www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Rohil Dampingi Presiden Jokowi Resmikan SPAM Durolis Bernilai Rp396,6 M
Kamis, 05 Januari 2023 - 14:17:16 WIB

ROHIL - Presiden RI Jokowi dan Gubernur Riau Syamsuar meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Dumai Rohil Bengkalis (Durolis), Kamis (5/1/2023).

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman turut hadir mendampingi Presiden Jokowi di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Selain Bupati Rohil turut hadir Bupati Bengkalis Kasmarni dan Walikota Dumai H Paisal. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Peresmian itu ditandai dengan pemutaran tuas kran jaringan distribusi utama dan menandatangani prasasti oleh Jokowi. Usai meresmikan, Presiden RI dan bupati Rohil beserta rombongan juga melakukan peninjauan melihat sumber air dari sungai rokan dan melihat kondisi mesin SPAM Durolis.

Dalam pidatonya, Jokowi mengaku pelayanan air bersih memang masih jadi kendala hampir di setiap Provinsi Kabupaten Kota. Oleh sebab itu, Jokowi merasa bersyukur siang ini bisa meresmikan spam Durolis yang bisa menyediakan air minum dengan kualitas yang baik bagi 32 ribu rumah tangga saat ini di tiga kabupaten.

"Proyek ini menghabiskan dana Rp396,6 miliar, uang yang tidak sedikit yang dikeluarkan kementerian PUPR dan tanah lima hektare yang disediakan oleh Pemkab Rohil," ungkap Jokowi.

Maka itu karena pengguna SPAM saat ini baru 400 liter per detik, diharapkan Presiden karena masih memiliki space atau ruang yang masih banyak lagi disalurkan ke rumah tangga ini akan ditindak lanjuti terus untuk segera diselesaikan. 

"Semoga SPAM Durolis ini menjadi penyedia air minum dengan kualitas yang baik masyarakat Rohil Dumai dan Bengkalis yang akan menyematkan dan mensejahterakan masyarakat kita," sebutnya.

Sementara itu Bupati Rohil merasa sangat bangga atas kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dan telah sukses melakukan peresmian SPAM Durolis. Atas kedatangan presiden, bupati Rohil juga sempat berbincang dengan presiden dan menyampaikan berbagai hal terkait kondisi Rohil saat ini.

Disampaikan Bupati kepada Presiden, bahwa Kabupaten Rohil yang sebagai negeri penghasil Migas dan CPO masih banyak memiliki kendala pembangunan infrastruktur baik itu jalan lintas pesisir ke Kubu dan abrasi sungai Rokan.

"Tadi juga disampaikan langsung oleh pak presiden kepada menteri PUPR bahwa dalam waktu dekat ini turun segera ke Rohil, mudah-mudahan ini bisa segera terealisasi," harapnya.

Terkait Durolis lanjut Bupati, aliran airnya saat ini baru ada tiga Kecamatan yakni Tanah Putih Tanjung Melawan, Rimba Melintang dan Bangko Pusako. Diharapkan Bupati melalui APBD Rohil kedepannya akan dianggarkan agar saluran air nya bisa sampai ke Kecamatan lainnya.

Untuk diketahui, sebelumnya presiden Jokowi 2018 lalu pernah datang ke Rohil melaksanakan peresmian peremajaan sawit. Usai meresmikan SPAM Durolis, Presiden RI langsung bertolak ke Kota Dumai untuk melakukan kunjungan kerja ke PT Pertamina Hulu Rokan.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian tindak lanjuti soal rombongan berseragam dinas minta uang ke pemilik kontrakan (foto/int)Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Layanan bus TMP Pekanbaru gratis mulai akhir pekan besok (foto/int)Catat, Mulai Besok Naik Bus TMP Pekanbaru Gratis
Nenek di Pekanbaru didatangi tiga pria berseragam Satpol PP (foto/detik)Heboh, Nenek di Pekanbaru Didatangi Satpol PP dan Dimintai Rp3 Juta, Ini Kronologinya
Tiga desa di Riau teken MoU Desa Bebas Api dengan PT RAPP (foto/Andy)Nihil Karhutla 2023, Dua Desa Ini Raih Reward Rp100 Juta dari RAPP
Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
Langkah Mitigasi Bencana, Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
  Pj Gubri, SF Hariyanto prihatin daya tampung sekolah di Riau tak memadai (foto/Yuni)Daya Tampung SMA/SMK Negeri Tak Memadai, Ini Langkah Pemprov Riau
Festival Bakar Tongkang Festival yang masuk Kharisma Event Nusantara 2024 Menparekraf RI (foto/int)Besok, 50 Ribu Wisatawan Bakal Ramaikan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Penyegelan kantor DPW PPP Riau akibat tak lagi percaya pada kepemimpinan Syamsurizal. Spanduk dibentang pada Kamis (20/6/2024) (foto:ist) Syamsurizal: Pengurus Tak Ada Hak Turunkan Ketua DPW PPP
Pendaftaran PPDB SMA/SMK Negeri di Riau resmi dibuka (foto/int)Hari Ini PPDB Riau Dibuka: Sudah Bisa Upload Pernyaratan, Catat Jadwal Lengkapnya
Syamsuar bersama kader Posyandu binaan Sovia.(foto: mimi/halloriau.com)Kader Posyandu Binaan Sovia Sambut Antusias Kedatangan Syamsuar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved