www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Disdikbud Rohil Gelar Upacara Hardiknas dan Deklarasi Anti Narkoba
Jumat, 13 Mei 2022 - 20:25:39 WIB
Pemkab Rohil menggelar upacara dan deklarasi anti Narkoba.
Pemkab Rohil menggelar upacara dan deklarasi anti Narkoba.

BAGANSIAPIAPI - Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar upacara dan deklarasi anti Narkoba, Jumat (13/5/2022).

Upacara dan deklarasi tersebut dipusatkan di SMPN 1 Bangko. Di mana, Kepala Dinas Pendidikan M Nurhidayat bertindak sebagai pembina upacara dan dihadiri perwakilan Kepolisian, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), para ASN Dinas Pendidikan serta ratusan siswa SMP.

Deklarasi Pendidikan Anti Narkoba sesuai dengan telegram Gubernur Riau yang mengintruksikan seluruh satuan pendidikan menengah dan satuan pendidikan khusus serta satuan pendidikan lainnya untuk mendeklarasikan anti narkoba kepada peserta didik di satuan pendidikan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Dalam upacara ini juga dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan piagam ikrar anti narkoba, sebagai bentuk pernyataan siswa dan Mahasiswa Kabupaten Rohil untuk perang terhadap narkoba.

Dalam amanat Menteri Pendidikan yang dibacakan Kadis Pendidikan mengatakan, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Hari ini sebutnya, adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba.

"Kita tidak hanya mampu melewati, tapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan, ditengah ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama merdeka belajar yang ditahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia," katanya.

Kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid dimasa pandemi lanjutnya, terbukti mampu mengurangi dampak hilang nya pembelajaran. Kini, kurikulum merdeka telah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Para siswa katanya, juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Assesmen Nasional yang sekarang yang digunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar dan agar kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga besar dosa pendidikan.

Semangat yang sama tambahnya, juga sudah di dengar dari para seniman dan pelaku budaya yang sekarang mulai bangkit, mulai berkarya dan lebih merdeka.

"Itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia," terangnya.

Bahkan katanya lagi, semua perubahan positif yang di usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru dan murid di Indonesia, tetapi sudah di gaungkan sampai ke negara lain melalui Presiden Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

"Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi memimpin dari gerakan pemulihan dunia," paparnya.

Diakhir amanatnya, Menteri Pendidikan mengatakan kepada seluruh penggerak merdeka belajar bahwa langkah hari ini sudah semakin serentak, laju sudah semakin cepat. Namun katanya, kita belum sampai di garis akhir.

"Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Kedepan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Kita harus terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar," pungkasnya.

Penulis: Afrizal
Editor: Ardian


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
Disdukcapil Pekanbaru melaukan perekaman e-KTP di Sekolah.Disdukcapil Pekanbaru Datangi Rumah dan Sekolah Rekam Data e-KTP Penyandang Disabilitas
Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin.Harapkan Dampak Positif untuk Layanan Publik, Kanwil Kemenag Riau Gelar FGD Revitalisasi KUA
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Kebakaran  rumah dan bengkel motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru.Jelang Salat Jumat, 1 Rumah dan Bengkel Motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru Ludes Dilahap Api
Kadishub Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino.Jalan KM 55 Pangkalan Kerinci Rawan Rusak karena Tak Lagi Berportal, Ini Penjelasan Kadishub Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved