www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pjs Walikota Dumai Tegaskan Akan Kawal Netralitas ASN
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tampilkan Produk UMKM dan Kegiatan Interaktif
RAPP dan APR Raih Penghargaan Stand Terbaik Helat Pelalawan 2024
Senin, 14 Oktober 2024 - 12:03:37 WIB
Pj Bupati Pelalawan Dr Jhon Armedi Pinem menyerahkan penghargaan Stand Terbaik Helat Pelalawan 2024 kepada RAPP dan APR, yang diterima SHR Manager RAPP Mabrur.(foto: istimewa)
Pj Bupati Pelalawan Dr Jhon Armedi Pinem menyerahkan penghargaan Stand Terbaik Helat Pelalawan 2024 kepada RAPP dan APR, yang diterima SHR Manager RAPP Mabrur.(foto: istimewa)

Baca juga:

Transaksi Helat Pelalawan 2024 Capai Miliaran Rupiah, Pasha Ungu: Luar Biasa!
Stand APRIL-APR di Helat Pelalawan 2024 Banjir Pengunjung
Pertamina EP Lirik Edukasi Pelajar Tentang Industri Hulu Migas di Helat Pelalawan 2024

PELALAWAN - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR) meraih penghargaan Stand Terbaik pada Helat Pelalawan 2024.

Stand dua perusahaan berbasis Sumberdaya Alam (SDA) ini sukses menarik perhatian pengunjung pameran dengan memamerkan beragam produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal seperti makanan, kerajinan tangan, serta produk daur ulang yang mendukung keberlanjutan.

Penghargaan diserahkan Pjs Bupati Pelalawan, Dr Jhon Armedi Pinem kepada perwakilan manajemen RAPP dan APR, stakeholder relation (SHR) Manager RAPP, H Mabrur AR, pada malam penutupan Helat Pelalawan 2024, Sabtu (12/10/2024) di Lapangan Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci.

"Atas nama pemerintah, selamat kepada peserta Helat Pelalawan yang telah sukses mengikuti acara. Semoga keikutsertaan semua pihak dapat lebih mendukung kemajuan Pelalawan," sebut Pj Bupati.

Pj Bupati juga mengungkapkan, Helat Pelalawan 2024 merupakan sarana meningkatkan potensi investasi di Pelalawan. Selama 5 hari digelar, terjadi perputaran uang hingga Rp4,5 miliar, naik 50 persen dibanding tahun lalu.

Hal yang sama disampaikan Asisten I Setdakab Pelalawan, H Zulkifli SAg MSi, Helat Pelalawan tahun ini telah menjadi sarana pertukaran informasi pembangunan Pelalawan dan peluang investasi.



"Yang datang ke Helat Pelalawan, tak hanya warga Pelalawan, tapi juga dari luar daerah. Tak hanya mencari hiburan, tapi juga untuk mendapatkan informasi hasil pembangunan Pelalawan dan bentuk CSR perusahaan. Terimakasih sebesar-besarnya terhadap semua pihak yang berpartisipasi," sebut Zulkifli saat memberi laporan Helat Pelalawan 2024.

Malam penutupan berlangsung semarak dan meriah, terlebih dengan digelarnya fashion show dari APR, yang menampilkan koleksi busana berbahan viscose rayon ramah lingkungan dengan tema 'Everything Indonesia, From Plantation to Fashion'.

Ribuan pasang mata menyaksikan koleksi busana pada pagelaran busana yang menunjukkan komitmen APR dalam mendukung fesyen berkelanjutan di Indonesia.

Usai fashion show yang diperagakan para Bujang Dara Pelalawan tersebut, para penonton kembali dibuat terpukau dengan penampilan dari band papan atas Indonesia, 'Ungu', yang menghipnotis ribuan warga Pelalawan dengan lagu-lagu hits mereka.



Untuk diketahui, stand RAPP dan APR dinilai layak menjadi stand terbaik karena berbagai kegiatan interaktif yang hadir selama pameran.

Selain menghibur, hal yang ditampilkan stand bernuansa putih dan hijau itu juga mendidik pengunjung, mulai dari fashion show mini, hingga workshop membatik yang memperkenalkan kearifan lokal.

Para pembatik merupakan mitra bina RAPP dan APR. Begitu juga beraneka produk yang ditampilkan, merupakan produksi para mitra bina.

Tak hanya itu, stand ini juga menggelar sesi public speaking coaching yang dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri pengunjung, terutama para generasi muda.



Selama pameran, selain pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para mitra UMKM binaan RAPP dan APR, mereka juga mendapatkan informasi tentang program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR), serta melihat perjalanan panjang perusahaan dalam mengelola hutan industri secara berkelanjutan.

Partisipasi RAPP dan APR di Helat Pelalawan ini sejalan dengan visi APRIL2030 dan APR2030 yang mendorong pertumbuhan inklusif dan keberlanjutan.

"Kami sangat bangga menerima penghargaan Stand Terbaik di Helat Pelalawan 2024. Ini selaras dengan 5C prinsip perusahaan yang salah satunya 'Good for Community', baik untuk masyarakat," ungkap SHR Manager RAPP Mabrur.

"Melalui kolaborasi dengan UMKM, RAPP berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Pelalawan, mendukung ekonomi lokal, serta mempromosikan keberlanjutan," tukasnya.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pjs Walikota Dumai, Teuku Raja Fahsul Falah menggelar doa bersama anak-anak yatim dalam rangka menempati rumah dinas (foto/bambang)Pjs Walikota Dumai Tegaskan Akan Kawal Netralitas ASN
Ari Yunianto, Manager Plant Operations Duri menerima penghargaan EPSA 2024 dari Ika Bagus, M.Eng, Dosen Teknik Lingkungan Undip di Tentrem Hotel Semarang (foto/ist)

PHR Sabet 5 Penghargaan di EPSA 2024, Bukti Komitmen Terhadap Inovasi Ramah Lingkungan
Ilustrasi hotspot di Riau tersisa dua titik (foto/int)Hotspot Sumatera Cuma Tersisa 2 Titik, Ini Rinciannya
Audiensi FWL bersama Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru (foto/Mimi)Audiensi dengan FWL, Fraksi Demokrat Janji Akomodir Masukan Wartawan
Ilustrasi obat malaria telah dikirim ke Inhil (foto/int)Kemenkes RI Kirimkan Bantuan Obat Malaria, Pemprov Riau Langsung Distribusikan ke Inhil
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersilaturahmi ke Kecamatan Marpoyan Damai (foto/int)Temui ASN di Kecamatan Marpoyan Damai, Pj Wako Pekanbaru: Birokrasi Harus Independen
Waka Polres Pelalawan, Kompol I Komang Aswatama pimpin apel gelar pasukan Ops Zebra Lancang Kuning 2024 (foto/Andy)Pimpin Apel Ops Zebra Lancang Kuning 2024, Ini Pesan Waka Polres Pelalawan
DPRD Rohil menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pelantikan Ketua dan Wakil Ketua lll DPRD Definitif masa jabatan 2024 -2029 (foto/Afrizal) Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua lll DPRD Definitif Masa Jabatan 2024-2029
Pj Sekda Provinsi Riau, Taufiq Oesman Hamid (foto/int)Pj Sekda Riau Ingatkan ASN untuk Junjung Tinggi Netralitas Jelang Pilkada 2024
Unri wisuda 2.415 mahasiswa hari ini (foto/int)Unri Wisuda 2.415 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor Sri Indarti
Komentar Anda :

 
 
 
Potret Lensa
Nomor Urut Pilgubri: Wahid-SF 1, Nasir-Wardan 2, Syamsuar-Mawardi 3
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved