www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dinas PUPR Pekanbaru: Jalan Rusak Akibat IPAL Baru Pulih Awal Tahun 2023
 
7 Keuntungan Investasi Properti, Harga Naik Terus
Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:16:33 WIB
PT.ANUGERAH RIAU MUSIKA
PT.ANUGERAH RIAU MUSIKA

JAKARTA – Investasi properti masih menjadi pilihan karena keuntungannya cukup menjanjikan. Adapun banyak investor yang memilih untuk menanamkan modal di bidang properti agar dapat mengamankan hartanya dari ancaman inflasi.

Lalu, apa saja keuntungan dari investasi properti? Dikutip dari Knight Frank seperti dilansir okezone, Selasa (12/10/2021), berikut keuntungan-keuntungan dari investasi properti:

1. Harga Selalu Naik, Nilai Investasi Selalu Naik
Seperti yang kita ketahui jika harga tanah tiap tahunnya selalu meningkat, inilah yang menjadi keuntungan jika memilih untuk investasi properti. Harga tanah atau harga properti makin tahun makin naik atau meningkat. Nilai properti ketika dijual masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga pembelian pertama.

2. Investasi Jangka Panjang
Ada dua jenis investasi, yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Investasi jangka Panjang biasanya dipilih untuk dijadikan aset di masa depan. Investasi properti termasuk sebagai salah satu investasi jangka panjang, karena perkembangan tiap tahunnya selalu meningkat dengan baik.

3. Memiliki Capital Gain yang Besar
Ketika ingin menjual properti lagi bisa sangat menguntungkan karena memiliki capital gain yang besar. Sebab jika ingin menjualnya, nanti akan memiliki kenaikan harga yang cukup tinggi. Hal ini belum termasuk faktor lainnya mungkin lokasi rumah yang strategis atau faktor lainnya. Sehingga mendapatkan capital gain yang besar.

4. Investasi yang Bisa Dilihat Secara Fisik
Investasi saham, reksadana, dan obligasi adalah investasi yang tidak bisa dilihat dan tidak ada wujudnya. Namun, jika memilih investasi properti maka dapat terlihat wujud dari properti tersebut. Hal ini merupakan keuntungan dari memilih investasi properti karena bisa dilihat secara pasti.

5. Dapat Dijual Kembali di Masa Depan
Keuntungan lainnya dari investasi properti adalah bisa dijadikan tabungan di masa depan. Karena jika memiliki sebuah properti maka bisa menjual di masa depan. Dengan harga jual yang lebih tinggi dari harga beli maka hasil keuntungan ini dijadikan tabungan dan bisa dijadikan warisan untuk anak cucu.

6. Dapat Disewakan
Jika tidak ingin dijual dahulu dan memiliki properti yang tidak berpenghuni, maka dapat dijadikan properti sewaan saja. Jika menyewakan properti maka Anda akan mendapatkan dua keuntungan, yaitu investasi jangka panjang karena nantinya dapat dijual dengan harga yang lebih dingin dan juga dapat menjalankan investasi jangka pendek dengan dapatnya pendapatan setiap bulannya atau setiap tahunnya dari penyewa properti.

7. Kontrol Berada di Tangan Pemilik
Jika investasi saham, obligasi, reksadana atau paper asset lainnya sebagai investor tidak dapat mengontrol harganya. Berbeda dengan investasi properti, investorlah yang menentukan harga jual properti dan mengaturnya sendiri.

Harga bisa dinaikkan atau diturunkan dalam kondisi tertentu. Investor memiliki kendali penuh terhadap properti yang dimiliki. Misalnya mau menjual properti, membangun, atau memperbaiki hingga menyewakan properti yang dimiliki. *

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.
Dinas PUPR Pekanbaru: Jalan Rusak Akibat IPAL Baru Pulih Awal Tahun 2023
ilustrasi7 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh, Perhatikan Beberapa Perubahan Ini
Pj Wali Kota Pekanbaru MuflihunPemko Pekanbaru Tinjau Kembali Rencana Pembelian Mobil Listrik
  Presiden RI, Joko Widodo mengumpulkan para menteri/pimpinan lembaga dan kepala daerah se IndonesiaTindak Lanjuti Arahan Presiden, Gubri Rapat Pengendalian Inflasi di Riau
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria BudiNapi Lapas Pekanbaru Jadi Pengendali 17.000 Butir Ekstasi
ilustrasi1 Oktober, 4 SPBU di Riau Ujicoba Penggunaan QR Code untuk Pembelian Biosolar
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved