www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Tak Stabil, Berikut Harga Komoditi Perkebunan di Riau
 
Kadis PUPR Riau Minta HIMPERRA Siapkan Rumah Murah dan Layak Huni Untuk Masyarakat
Rabu, 18 Oktober 2023 - 07:11:48 WIB

PEKANBARU -  Peran Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Hal ini mengingat kerja sama dengan pemerintah untuk kepentingan masyarakat terhadap atas rumah murah dan layak huni di Provinsi Riau ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Riau M Arief Setiawan saat mewakili Wakil Gubernur Riau, Edy Natar pada Rakerda II HIMPERRA Riau, di Pekanbaru, Selasa (17/10/2023).

"Di sinilah peranan dan pengabdian yang menjadi keharusan dan sekaligus menjadi tantangan bagi HIMPERRA Provinsi Riau ke depan, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap perumahan," ucap Arif.

Melalui Rakerda ini, pihaknya berharap HIMPERRA ikut menjadi bagian integrator stakeholder strategis dalam pembangunan perumahan di Provinsi Riau.

"Kami berharap HIMPERRA Riau terus memberikan kontribusi positif dalam pengembangan perumahan, serta ikut meningkatkan pertumbuhan investasi di Provinsi Riau salah satunya dalam mewujudkan perumahan murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah," harapnya.

Selain itu, ia merasa bahwa sinergitas dan keterpaduan program di bidang perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan harus menjadi prioritas bersama.

"Pemerintah pusat maupun daerah tentu tidak dapat bekerja sendiri dalam mencapai target, diperlukan kerja sama dari semua stakeholder seperti perbankan dari sisi pembiayaan, asosiasi dan pengembang perumahan bersubsidi dari sisi supply sebagai tujuan akhir," kata M Arief Setiawan.

Dia menjelaskan, pembangunan perumahan sebagaimana yang telah disebutkan merupakan salah satu bentuk kebutuhan primer masyarakat. Di mana, dalam hal penyediaan dan pembangunan perumahan, tidak dapat dipungkiri lagi merupakan sektor pelayanan umum masyarakat yang sangat vital sifatnya.

"Oleh karena itu, perumahan mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembentukan watak, serta kepribadian bangsa sebagai salah satu upaya membangun manusia seutuhnya, berjati diri, mandiri dan produktif," ungkapnya.

"Sehingga terpenuhinya kebutuhan tempat tinggal merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia yang akan terus ada dan  berkembang sesuai dengan tahapan atau siklus kehidupan manusia," tandas M Arief Setiawan, seperti yang dilansir dari pgi. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi harga komoditi perkebunan Riau (foto/int)Tak Stabil, Berikut Harga Komoditi Perkebunan di Riau
Assesment oleh Lahdi Pekbar selaku Vocational Officer PT CDN di salah satu SMK Binaan di Riau (foto/ist)Capella Honda Tingkatkan Kualitas SMK Binaan Bidang Teknik Bisnis Motor di Riau
Telkomsel salurkan bantuan dan layanan komunikasi di Sumbar (foto/ist)Telkomsel Salurkan Bansos dan Layanan Komunikasi di Posko Siaga Bencana Sumbar
  Ilustrasi hotspot di Riau nihil (foto/int)Riau Nihil Titik Api Sore Ini, Hotspot Hanya Menyala di Sumut
Mobil box terbalik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (foto/int)Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Mobil Box Berisi Logistik Terbalik
PT Riau Power melaporkan ke polisi tentang penjualan aset tanpa izin (foto/detik)Penjualan Aset Anak BUMD di Riau Tanpa Izin, Perusahaan Lapor Polisi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved