www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Harga Sawit Riau Anjlok 8,7 Persen ke Posisi Rp 2.064/Kg
 
PT Resty Graha Lestari Kembangkan Kawasan Perumahan di Tenayan Raya
Jumat, 20 November 2020 - 13:38:59 WIB
Pengembangan perumahan di daerah Tenayan Raya.
Pengembangan perumahan di daerah Tenayan Raya.

PEKANBARU - Berbagai sektor bisnis belakangan ini harus dihadapkan pada masa-masa sulit karena hantaman wabah virus corona. Namun seiring waktu dan dengan memasuki Era New Normal seperti sekarang, PT Resty Graha Lestari melihat ada peluang bagus untuk memulai mengembangkan sektor perumahan rakyat di kawasan Kecamatan Tenayan Raya.

Menurut Direktur utama PT Resty Graha Lestari, Perumahan Pesona Budi Luhur 1 ini berada di kawasan yang sangat strategis, yakni tidak jauh dari pusat perkantoran Tenayan Raya, tepatnya berada di Jalan Budi Luhur/Budi Mulia, RW 01, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Nofrizal juga menjelaskan,  pembangunan Pesona Budi Luhur tahap pertama ini akan dibangun sebanyak 87 unit tipe 36, dan akan dilanjutkan pembangunan tahap kedua dengan 2 unit ruko 30 pintu.

"Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif denga kehadiran Perumahan Pesona Budi Luhur ini. Lokasi perumahan dengan tipe 36 ini juga letaknya sangat strategis karena tidak jauh dari Pusat Perkantoran Tenayan Raya," ujar Nofrizal, Jumat (20/11/2020).

Pembangunan tahap pertama Pesona Budi Luhur ini ditandai dengan dilakukannya pengecoran pertama kali oleh Ketua Umum Himperra (Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat) Endang Kawijaya, Branch Manager BTN Kota Pekanbaru Aris Sulistianto, Direktur PT Resti Graha Lestari Ir Nofrizal MM hingga Camat Tenayan Raya dan Lurah Tuah Negeri.

Sementara itu, Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Endang Kawijaya, bahwa dibangunnya perumahan di masa pandemi sangat luar biasa, meski proyek rumah subsidi merupakan bisnis yang terdampak namun tidak terlalu besar dampaknya dari segi penjualan.

"Namun dari segi akad, karena pembeli banyak terdampak pandemi Covid-19 memang terasa," jelas Endang.

Meski penurunan penjualan perumahan di masa pandemi ini terjadi namun di 3 bulan belakangan ini sudah mulai kembali ke 80 persen, namun kembali lagi pada angka persetujuan akad berkisar di 50 persen sebelum pandemi.

"Penjualan di masa pandemi ini dapat memanfaatkan media sosial dan teknologi, dengan meminimalkan pertemuan fisik tapi tetap bisa bertransaksi, begitupun bank dan pengembang telah bergerak kearah itu," papar Endang.

Dilanjutkan oleh Branch Manager BTN Kota Pekanbaru Aris Sulistianto, pihaknya sangat mendukung keberadaan perumahan Pesona Budi Luhur ini. Ia berharap yang menikmati perkembangan dari perumahan ini adalah warga sekitar dan perumahan ini dapat menjadi magnet untuk wilayah sekitar untuk lebih berkembang.

"Semua pemohon silahkan ajukan kreditnya ke BTN. Bukan hanya kredit tapi penyimpanan dana pun bisa di BTN. Karena outlet BTN tersebar di seluruh Riau. Persiapan pembangunan saat ini sudah bagus sekali, di masa new normal disiapkan. Sehingga nanti ketika kembali normal di tahun depan, sektor properti tambah bergairah lagi dan memiliki harapan paling bagus," harap Aris.

Sementara itu,  Indah Camat Tenayan Raya yang juga hadir pada acara pelatakan batu pertama perumahan Pesona Budi Luhur ini berharap, kehadiran Perumahan Pesona Budi Luhur diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Terima kasih sudah memilih Kelurahan Tuah Madani jadi lokasi pembangunan perumahan, lokasi yang sangat strategis karena berada di jantungnya pusat pemerintah yakni ada Perkantoran Tenayan Raya. Disamping itu, tentu kita berharap dalam pengerjaan melibatkan warga sekitar. Mudah-mudahan Perumahan Pesona Budi Luhur ini terjual habis dan bekembang lagi untuk tahap kedua," singkat Indah.

Penulis : Mimi Purwanti
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiHarga Sawit Riau Anjlok 8,7 Persen ke Posisi Rp 2.064/Kg
IlustrasiBisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Walikota Pekanbaru H Firdaus, menandai penanam pohon kurma di Areal Islamic Centre Pekanbaru dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru Tanam Pohon Kurma di Areal Islamic Centre
  Tersangka yang diamankan polisi.Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
IlustrasiHujan Masih Berpotensi Guyur Riau Siang Nanti
IlustrasiHati-hati, Covid-19 Paling Sering Ditularkan Lewat Aktivitas Ini
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
BPPW Riau Ikuti Zoom Review Evaluasi Paket Tender
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved