www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Polisi Amankan Kayu Bakau Ilegal Logging Milik Kepala Desa di Kepulauan Meranti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Golkar Dumai Segera Usulkan PAW Almarhum SW Simanungkalit
Senin, 22 November 2021 - 21:10:43 WIB
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah

DUMAI - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai Ferdiansyah segera mengusulkan Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Dumai untuk menggantikan SW Simanungkalit yang meninggal dunia karena sakit pada Jumat (12/11/2021) lalu.

SW Simanungkalit merupakan Anggota DPRD Kota Dumai dari Fraksi Golkar dua periode yakni 2014-2019 dan 2019 hingga sekarang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai Ferdiansyah mengungkapkan bahwa terkait PAW tersebut pihaknya ‎akan secepatnya mengusulkan nama pengganti ke DPRD Kota Dumai.

"Akan segera kita usulkan PAW, kita akan panggil kader kita yang memperoleh suara sah terbanyak nomor tiga yakni Anhar Rizky Siregar ‎terkait kesiapan dan hal-hal yang harus dilengkapi sebelum diusulkan ke DPRD Dumai, sebagai PAW almarhum SW Simanungkalit," kata Ferdiansyah, Senin (22/11/2021).

Ia menambahkan, Anhar merupakan kader Golkar ‎dan juga sebagai pengurus partai dengan jabatan yang diemban, yakni ketua bagian bidang pemuda dan olahraga.

Dia berharap, setelah nantinya dilantik sebagai DPRD Dumai, Anhar bisa membesarkan nama Partai Golkar baik di DPRD Dumai, maupun di daerah pemilihan (Dapil)-nya.

"Kami berharap nantinya Anhar bisa melanjutkan perjuangan ‎almarhum yang belum sempat ditunaikan di dapilnya, kita ingin nama Golkar bisa besar di tengah masyarakat Dumai, serta Anhar wajib loyal kepada partai," katanya.

Ferdi mengaku bahwa partai akan mendukung dan membimbing Anhar nantinya setelah dilantik.

"‎Kita akan supoort Anhar setelah dilantik, bagaimanapun dia adalah kader Golkar yang nantinya akan berjuang di DPRD Dumai, untuk kepentingan mayarakat Dumai," pungkasnya.

‎Sementara, Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Dumai, Darwis ‎menerangkan, mekanisme PAW untuk almarhum, yakni  Partai Golkar harus mengusulkan nama pengganti ke DPRD Dumai. Selanjutnya DPRD menyurati KPU Kota Dumai untuk melakukan verifikasi administrasi dan seterusnya terhadap calon yang diusulkan sebagai PAW.

Darwis menerangkan, penggantinya digantikan oleh calon pengganti antar waktu yang memperoleh suara sah terbanyak urutan ketiga dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan Dumai Barat dan Dumai Selatan.

Diterangkanya, setelah pengajuan partai, kemudian Ketua DPRD mengajukan ke KPU Dumai setelah diverifikasi, KPU mengeluarkan pengganti sesuai perundang-undangan.

"Setelah KPU mengeluarkan pengganti, DPRD segera memroses persyaratan untuk diajukan ke Gubernur Riau melalui Walikota Dumai terlebih dahulu, yang kemudian akan dilakukan pelantikan," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Rico




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi mengamankan ribuan batang kayu bakau ilegal logging yang diketahui milik kepala desa Kedabu RapatPolisi Amankan Kayu Bakau Ilegal Logging Milik Kepala Desa di Kepulauan Meranti
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
  Wakil Bupati Siak Husni MerzaWabup Siak Hadiri Festival Kabupaten Lestari di Gorontalo dan Bone Bolango
Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved