www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
DPRD Riau Soroti PPKM di 10 Kabupaten Naik ke Level 3
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pengurus Partai Ummat Mundur Massal, Amien Rais: Susuatu yang Biasa
Senin, 11 Oktober 2021 - 15:15:47 WIB
Amien Rais
Amien Rais

JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais tak kaget dengan pengunduran diri puluhan kadernya. Amien menyebut mundurnya para kader, termasuk Neno Warisman sesuatu yang biasa dalam politik.

"Jadi, saya dalam jam terbang pengalaman berpolitik, ini sesuatu yang biasa lah," kata Amien dalam wawancaranya yang diunggah di kanal YouTube Karni Ilyas Club dikutip Senin (11/10/2021).

Meski demikian, Amien tidak menjawab secara gamblang mengenai alasan banyaknya kader yang mengundurkan diri. Ia hanya mengaku sudah mengenal anatomi para eks kader Partai Ummat yang mengundurkan diri tersebut.

"Kalau kasus Neno lain lagi, kalau Agung Mozin kita sudah memotret ya sudah," katanya seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Amien menyentil para anak buahnya di PAN. Ia mengklaim dikeroyok anak buahnya hingga hengkang dari PAN karena kerap mengkritik Presiden Joko Widodo.

"Tapi saya garis bawahi mengapa saya dikeroyok oleh anak buah saya itu, yang karena pernah menjadi menko, menjadi menteri ini, menteri itu. Semuanya itu, itu karena saya dianggap pengganggu. 'Mengapa sih nggak mendukung pak Jokowi. Pak Jokowi yang bisa memberikan cash and carry, jadi udahlah Pak Amien kita keroyok saja agar keluar'. Ya saya keluar betul," ujarnya.

Selain itu, Amien juga ditanya oleh Karni Ilyas tentang sejumlah tokoh PAN dianggap satu barisan dengan Amien namun tidak masuk dalam kepengurusan Partai Ummat. Karni mencontohkan Mulfachri Harahap.

Merespons hal itu, Amien mengklaim bahwa kader-kader PAN di tingkat bawah telah terjadi eksodus. Namun, Amien mengatakan kalangan elite PAN yang kini tercatat sebagai anggota DPR masih akan menyelesaikan masa jabatannya lebih dahulu sebelum bergabung ke Partai Ummat.

"Saya kira juga manusiawi lah. Yang anggota DPR katanya 'saya ingin menyelesaikan penugasan saya sebagai anggota DPR'. Baru nanti kalau suasana memungkinkan akan bergabung dengan Partai Ummat," kata Amien. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Vaksinasi di Pekanbaru. DPRD Riau Soroti PPKM di 10 Kabupaten Naik ke Level 3
IlustrasiHarga CPO Naik, Indonesia dan Malaysia Lawan Kampanye Hitam Sawit
IlustrasiLahan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang Belum Dibebaskan Tinggal 750 M
Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut AMSI Nilai Hoaks Pengaruhi Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Media Massa
Kadisparekraf Provinsi Riau Roni RakhmatKadisparekraf Riau Berharap Ekonomi Masyarakat Bangkit dengan Hadirnya Desa Wisata
  Francesco Bagnaia start terdepan di MotoGP Emilia Romagna 2021, sementara Fabio Quartararo akan start dari posisi ke-15Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
IlustrasiPolisi Diduga Kriminalisasi Petani, Koalisi Desak Kapolres Kampar Dicopot
Adi Putra terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Kabupaten Bengkalis dalam Konferkab V, periode 2021 - 2024.Adi Putra Terpilih Jadi Ketua PWI Bengkalis
IlustrasiSebaran Corona di Indonesia 23 Oktober: Riau Cuma Tambah 9 Kasus
Jonatan ChristieAnthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021, Ini Penyebabnya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved