www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Kamis, 29 Juli 2021 - 22:32:42 WIB
Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi.
Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi.

RENGAT - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indragiri Hulu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Muscab dihadiri langsung oleh Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid serta didampingi oleh Plt Ketua DPC Inhu Ade Agus Hartanto beserta seluruh pengurus dan organisasi sayap partai tersebut. 

Ketua Panitia Muscab ke 7 PKB Inhu Dadik Supriadi menyampaikan bahwa muscab ini dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti oleh 14 PAC PKB se Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya, Ade Agus Hartanto sedikit bernostalgia tentang hiruk pikuk perjalan PKB di Inhu, yang mana pada tahun 2014 silam PKB hanya memiliki satu kursi saja di legislatif DPRD Inhu. 

Namun, jika dilihat pada Pemilihan legislatif (Pileg) periode 2019-2024, PKB bangkit dan menjadi juara dua dalam memenangkan kontestasi pileg beberapa waktu lalu hingga membawa salah satu kader mereka duduk di kursi pimpinan DPRD Inhu saat ini.

"Sedikit bernostalgia pada periode 2014-2019 kita sempat terseok-seok, namun kini kita telah bangkit dan membawa warna yang baik di PKB Inhu dalam mengkawal aspirasi masyarakat di kursi legislatif," ujar Ade Agus Hartanto yang juga sebagai anggota DPRD Riau di aula Hotel Irma Bunda, Pematang Reba, Kamis (29/7/2021).

Di tempat yang sama Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dalam sambutannya mengatakan Muscab PKB Inhu saat ini menandakan berjalannya proses demokrasi internal. Tidak hanya sekadar regenerasi, namun juga sebagai ajang evaluasi dan konsolidasi.

Dijelaskannya, PKB dari tiga periode sebelumnya hanya memiliki 1 kursi di DPRD Inhu, namun tahun 2019 ini berhasil duduk dengan 4 kursi dan berada posisi wakil ketua DPRD Inhu, kedepannya diharapkan PKB Inhu bisa menjadi Ketua DPRD Inhu.

"Keberhasil PKB Inhu ini juga tak lepas dari hasi kinerja yang solid antarsesama pengurus partai serta organisasi sayap. Hingga akhirnya masyarakat Inhu memberikan kepercayaan kepada kader PKB di bangku legislatif," ujarnya

Masih kata Anggota DPR RI Dapil Riau itu, dirinya sendiri optimis jika kelak pada pemilukada 2024 nanti PKB Inhu kembali dipercaya masyarakat luas untuk mengkawal segala bentuk aspirasinya hingga duduk menjadi sebagai kepala daerah di negeri para raja itu.

"Saya yakin dan optimistis masyarakat akan kembali mempercayakan amanahnya pada kader PKB untuk berbuat yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Abdul Wahid juga menyatakan diri bahwa dirinya siap untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau pada Pilkada Riau mendatang.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi oleh Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid. Dodi Neveldi merupakan tokoh pemuda yang tidak asing lagi di Kabupaten Inhu dan merupakan tokoh millenial Inhu yang sudah banyak berbuat untuk masyarakat

Sebagai informasi muscab PKB di tingkat kabupaten sendiri sudah dilakukan di beberapa daerah yakni; Rohil, Rohul, Bengkalis, Meranti, Siak, Kampar, Pelalawan, Inhu lalu untuk Kabupaten Inhil sendiri rencananya akan diselenggarakan pada Jumat (30/7) mendatang.

Penulis: Dasmun
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
  IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini 18 September 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved