www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sidang Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Donna Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Rapat Pleno Ricuh, Kader Golkar Siak Baku Hantam
Senin, 07 Juni 2021 - 20:01:18 WIB
Polisi berjaga di kantor DPD II Partai Golkar Siak tempat berlangsungnya pleno.
Polisi berjaga di kantor DPD II Partai Golkar Siak tempat berlangsungnya pleno.

SIAK -  Rapat pleno DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Siak, digelar di kantor DPD Golkar, Jalan Raja Kecil, Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Senin (7/6/2021) berlangsung ricuh. Sesama kader partai berlambang pohon beringin itu terlibat baku hantam.

Kericuhan dipicu aksi penolakan dari kubu Azmi yang diisukan jabatannya sebagai Ketua DPRD Siak bakal diganti dalam pembahasan rapat pleno yang akan digelar.

Kubu Azmi tidak diperbolehkan masuk oleh kubu Indra Gunawan ke dalam ruangan untuk mengikuti rapat pleno yang berlangsung.  

Agus Saputra, yang mengatasnamakan Kader Penyelamat Partai Golkar Siak, mengatakan kalau kejadian tersebut terjadi lantarn dirinya tidak diperbolehkan masuk dalam kantor sekretariat. Rombongannya dihalangi oleh kubu Ketua DPD II Golkar Siak, Indra Gunawan.

"Setelah aksi protes kami, baru diperbolehkan masuk, itu pun sudah ricuh baru boleh masuk," ujarnya kepada wartawan, Senin (7/6).

Saat masuk ke dalam ruangan, Agus Saputra memaparkan sejumlah tuntutan, pertama dia sebagai kader Partai Golkar Siak menolak rapat pleno tentang penggantian pimpinan DPRD Siak dikarenakan proses dan mekanismenya telah menyalahi aturan.

Kedua, menurutnya penggantian Azmi sebagai Ketua DPRD Siak tidak didasari atas kesalahan dan pelanggaran sama sekali. Selama menjadi kader Golkar, Azmi menurutnya telah menunjukkan loyalitas dan dedikasinya secara materil dan moril, baik momen Pilkada, Pemilu dan lainnya.

Ketiga, Agus menilai kubu Indra Gunawan berupaya untuk memecah belah Partai Golkar di Siak. Dan keempat, Agus menuntut harus diberikan kesempatan kepada Azmi untuk memberikan klarifikasi.

"Semua ada mekanismenya, bukan langsung pleno penggantian pimpinan. Ini adalah pelanggaran dan pengangkangan aturan organisasi partai Golkar," tegas dia.

Di luar rapat pleno, Ketua DPD II Partai Golkar Siak Indra Gunawan ditemui tak banyak memberi komentar. Sebab tak ingin ada kelanjutan perpecahan di tubuh Golkar.

"Jangan lah, masih belum kondusif. Karena belum kondusif. Lihat sama kawan-kawan tadi," ungkapnya singkat sambil berjalan ke luar kantor DPD II Golkar Siak.

Pantauan, terlihat puluhan pihak kepolisian berjaga jaga di depan kantor DPD II Golkar. Sebelum rapat berlangsung, massa dari kubu Azmi melakukan aksi bentang spanduk bertuliskan "Tolak pergantian pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Siak" di depan kantor sekretariat.

Aksi saling dorong dan baku hantam juga terjadi di pintu masuk kantor. Massa kubu Indra Gunawan tetap kukuh tak memperbolehkan massa Azmi masuk. Dua puluh menit kemudian baru suaranya kondusif saat kubu Azmi diperbolehkan masuk.

Penulis: Diana
Editor: Rico



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiSidang Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Donna Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
  Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi. Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved