www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Paslon Sukiman-Indra Gunawan Klaim Unggul di PSU Rohul
Rabu, 21 April 2021 - 21:39:59 WIB
Penghitungan surat suara di TPS PT Torganda Kebun Rantau Kasai.
Penghitungan surat suara di TPS PT Torganda Kebun Rantau Kasai.

PASIR PANGARAIAN - Tim pasangan calon (Paslon) Bupati - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) nomor urut 02 berjargon "Rokan Hulu Maju", mengklaim unggul sementara dari dua paslon lainnya pada pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar di 25 TPS PT Torganda, Kecamatan Tambusai Utara, Rabu (21/4/2021).

Data yang dihimpun dari berbagai sumber serta tim pemenangan paslon 02, Sukiman - Indra Gunawan (Sukawan) unggul sementara dengan meraih 2.037 suara, disusul paslon nomor urut 03 Hafith Syukri-Erizal yang meraih 476 suara, sedangkan paslon 01 Hamulian-M. Sharil Topan raih 15 suara.

Sedangkan daftar pemilih tetap (DPT) yang memilih di PSU yakni 3.706 pemillih sesuai pemilih yang masuk di DPT pada Pikada 9 Desember 2021 lalu.

Berdasarkan data yang dirangkum dari berbagai sumber, total suara sah sementara dari 25 TPS di areal perkebunan PT. Torganda yakni 2.564 suara dari total pemilih yang berhak salurkan suaranya 3.706 orang, baik DPT, DPPh, dan DTPb.

Pada PSU yang jadi sorotan nasional, paslon nomor urut 02 Sukiman-Indra Gunawan meraih 2.073 suara, disusul Paslon nomor urut 03 Hafith Syukri-Erizal meraih 476 suara, dan Paslon nomor urut 01 Hamulian-M. Sahril Topan meraih 15 suara.

Meski karyawan PT. Torganda diliburkan dari aktivitas, namun ada TPS dengan jumlah pemilih paling sedikit, yakni pada TPS 21. Total suara sah 32 suara dari DPT 91 pemilih.

Data itu hasil rangkuman sementara dari beberapa sumber. Perolehan hasil suara pasti akan ditetapkan KPU Rohul.

Klaim kemenangan disampaikan Ketua Tim Pemenangan Rokan Hulu Maju Kelmi Amri, Rabu (21/4/2021) sore didampingi paslon Bupati-Wakil Bupati Sumikan-Indra Gunawan serta tim koaliasi dan pengurus parpol pengusung juga pendukung, di Hutan Kota Pasir Pangaraian, Rabu sore.

Sorak sorai tim dan simpatisan terdengar riuh, disertai suka cita dari yang hadir, menunjukkan kecerian setelah mendapatkan kabar dari pelaksanaan PSU di 25 TPS paslon 02 unggul dengan meraih suara terbanyak.

Bahkan di 25 TPS tersebar pada PT. Torganda di Kebun Rantau Kasai, Batang Kumu I. Batang Kumu II dan Karya Perdana, paslon 02 seluruh suaranya unggul dari paslon 03 dan 01.

Klaim kemenangan sendiri disampaikan Paslon Sukiman-Indra Gunawan melalui konferensi pers di Hutan Kota Pasir Pangaraian, Rabu sore, dan tanpa adanya arak-arakan massa di jalanan.

Penulis: Syaiful
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiMerek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad JamilPemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka
Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
  Enam personel dari jajaran Kepolisian Daerah Riau menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Judi dan Narkoba
Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved