www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Mitsubishi Outlander PHEV 2025: Perpaduan Teknologi Canggih dan Desain Modern
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bakal Digelar 2 Kali, KPU Masih Susun Format Debat Paslon Pilgub Riau 2024
Kamis, 03 Oktober 2024 - 23:06:16 WIB

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah menetapkan jadwal debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada serentak 2024.

KPU Riau akan menggelar dua kali debat yang rencananya akan berlangsung pada 27 Oktober dan 17 November 2024. Debat ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam tahapan Pilkada yang bertujuan untuk memberikan gambaran program dan visi misi para calon kepada masyarakat.

Komisioner KPU Riau Divisi Teknis Pelaksanaan, Nahrawi menjelaskan, pelaksanaan debat dilakukan dua kali dan akan melibatkan panelis dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Riau.

"Debatnya digelar dua kali, yakni 27 Oktober dan 17 November," ujar Nahrawi dilansir tribunpekanbaru.com, Kamis (3/10/2024).

Debat pertama akan berlangsung pada akhir Oktober dan dilanjutkan dengan debat kedua pada pertengahan November.

Tema yang akan diangkat dalam debat tersebut akan berkaitan erat dengan kondisi sosial, ekonomi, serta rencana pembangunan di Provinsi Riau.

“Dua kali debat ini nantinya akan memasukkan tema yang tentunya berkaitan dengan kondisi dan rencana pembangunan di Provinsi Riau,” tambah Nahrawi.

Selain untuk memperkenalkan program masing-masing pasangan calon, debat juga berfungsi sebagai sarana untuk menguji kemampuan dan pemahaman calon terhadap isu-isu strategis yang dihadapi daerah.

Hal ini penting bagi masyarakat untuk menilai calon pemimpin yang paling kompeten dalam membawa kemajuan bagi Riau ke depan.

Dalam kesempatan yang sama, Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Nugroho Noto Susanto menuturkan, format kampanye, termasuk detail pelaksanaan debat, masih dalam proses pembahasan.

Debat Pilkada ini diharapkan menjadi momentum penting bagi para calon untuk memaparkan solusi konkret terkait permasalahan di Riau, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta upaya pengembangan potensi ekonomi daerah.

Partisipasi aktif masyarakat dalam menyaksikan dan menganalisis debat ini juga diharapkan bisa membantu menciptakan Pilkada yang lebih demokratis dan berintegritas.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Mitsubishi Outlander PHEV.(foto: detik.com)Mitsubishi Outlander PHEV 2025: Perpaduan Teknologi Canggih dan Desain Modern
Salah satu aset Duta Palma di Inhu yang disita Kejagung.(foto: tribunpekanbaru.com)Penggeledahan Kasus TPPU Duta Palma, Kejagung Sita Uang Rp372 Miliar
Kecelakaan bus di Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: mcr)13 Penumpang Luka-Luka dalam Kecelakaan Bus di Tol Pekanbaru-Dumai
Triperluasan jangkauan dan penguatan kualitas jaringannya, hingga ke pelosok Provinsi Lampung (foto/ist)
Dukung Digitalisasi dan Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Tri Perkuat Jaringan Pelosok Lampung
Para pemenang Lomba Berkain antar karyawan hotel pada Riau Berkain yang digelar oleh BPD API Riau, didukung APR (foto/ist)APR Dukung Riau Berkain 2024: Dorong Kemajuan Industri Fashion Lokal dengan Bahan Berkelanjutan
  KPU Riau.(ilustrasi/int)Bakal Digelar 2 Kali, KPU Masih Susun Format Debat Paslon Pilgub Riau 2024
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan.(foto: int)Pemko Pekanbaru Catat PAD Rp640 Miliar dari Sektor Pajak hingga Triwulan III 2024
Karyawan XL Axiata menggelar aksi donor darah di Pekanbaru dan empat kota lainnya di Pulau Sumatera (foto/ist)Temasuk Pekanbaru, Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah Serentak di 5 Kota Sumatera
Rektor Universitas Riau (Unri), Prof Dr Sri Indarti SE (foto/ist)Rektor Unri: Tujuh Gedung Baru Segera Digunakan, Jalan Kampus Segera Mulus
Pj Wako Pekanbaru, Risnandar Mahiwa rapat internal dengan DLHK (foto/dini)Tanggapi Keluhan Warga Pekanbaru, Pj Wako dan DLHK Evaluasi Pengelolaan Sampah
Komentar Anda :

 
 
 
Potret Lensa
Nomor Urut Pilgubri: Wahid-SF 1, Nasir-Wardan 2, Syamsuar-Mawardi 3
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved