www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Misteri Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Sumbar Terungkap: Tersangka Masih Diburu Polisi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


KPU Dumai Verifikasi Administrasi 3 Pasang Calon Walikota Dumai untuk Pilkada 2024
Kamis, 05 September 2024 - 23:51:13 WIB

DUMAI - Setelah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Arifin Achmad, Pekanbaru, KPU Dumai kini tengah melakukan verifikasi administrasi terhadap tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang akan bertarung dalam Pilkada Dumai 2024.

Ketua KPU Dumai, Zulfan mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran, ada tiga pasangan calon yang telah resmi mendaftarkan diri.

"Sampai penutupan masa pendaftaran, kami menerima tiga pasangan calon yang siap bertarung dalam Pilkada Dumai 2024," ungkapnya, Kamis (5/9/2024).

Adapun ketiga pasangan calon tersebut adalah pasangan petahana Paisal dan Sugiyarto, pasangan Ferdiansyah dan Soeparto, serta pasangan Eddy A Mohd Yatim dan Almainis.

Masing-masing pasangan memiliki dukungan dari partai politik dengan jumlah kursi yang signifikan di DPRD Dumai.

"Paisal dan Sugiyarto diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari Partai NasDem, Gerindra, PAN, Perindo, PKB, dan PKS, dengan total 19 kursi," jelas Zulfan.

Sementara itu, pasangan Ferdiansyah dan Soeparto didukung oleh Partai Golkar dan PPP dengan total tujuh kursi. Pasangan Eddy A Mohd Yatim dan Almainis mendapatkan dukungan dari PDIP dan Partai Demokrat dengan sembilan kursi.

Ketiga pasangan calon tersebut telah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru beberapa hari lalu.

"Seluruh pasangan calon telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan, dan kami telah menerima hasilnya," tambah Zulfan.

Saat ini, proses verifikasi administrasi tengah berlangsung, terutama untuk memastikan keaslian ijazah ketiga pasangan calon.

KPU Dumai melakukan verifikasi dengan mendatangi langsung universitas dan sekolah tempat para calon menempuh pendidikan.

"Kami verifikasi ijazah ke universitas seperti Universitas Trisakti dan Universitas Riau, serta ke sekolah-sekolah yang relevan," terangnya.

Proses verifikasi ijazah ini melibatkan kerja sama dengan pihak universitas dan sekolah, termasuk dekan, kepala sekretariat, dan pihak administrasi sekolah.

"Kami langsung bertemu dengan pihak kampus dan sekolah untuk memastikan keabsahan dokumen yang telah diserahkan," sebutnya.

Verifikasi administrasi ini dijadwalkan akan selesai pada 4 September 2024, mencakup seluruh berkas yang diajukan, termasuk ijazah dan dokumen penting lainnya.

"Semua berkas akan kami periksa dengan teliti. Hasil akhir verifikasi administrasi akan kami umumkan bersamaan dengan hasil pemeriksaan kesehatan," pungkas Zulfan.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IS ditetapkan jadi tersangka pembunuhan gadis penjual gorengan di Padang Pariaman, Sumbar (foto/int)Misteri Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Sumbar Terungkap: Tersangka Masih Diburu Polisi
Sosialisasi pemilihan secara tatap muka Pilkada tahun 2024.Sosialisasi Pemilihan Secara Tatap Muka Pilkada, Ini Pesan Pj Bupati Kampar
Bank BJB.Jubir KPK: Kasus Korupsi Bank BJB Belum Naik ke Penyidikan
Gabriel Magalhaes bikin gol, Arsenal kalahkan Tottenham Hotspur 1-0.Tottenham Vs Arsenal: Gabriel Menangkan The Gunners
Dialog Pilkada SPS Riau.Dialog Pilkada SPS Riau Sukses, Tiga Cagubri Sampaikan Visi dan Program Pembangunan
  Rizki Saputra, pemain sepakbola PON XXI memukul wasit PON XXI hingga terkapar (foto/int)Investigasi Insiden Pemukulan Wasit oleh Pemain Sulteng di PON XXI Diminta Adil
ilustrasi.Program Samsat Tanjak Hadir di Kantor Desa Tarai Bangun, Catat Tanggalnya
Gedung DPRD Bengkalis.Ini Nama 45 Anggota DPRD Bengkalis yang Akan Dilantik 17 September 2024
Pameran Kain Nusantara.Pameran Usai, Pengunjung Kain Nusantara Capai 7.243 Orang
Laga Persib vs PSIS di Liga 1 2024/2025.(foto: antaranews.com)Persib Bandung Taklukkan PSIS Semarang 2-1 di Laga Sengit Liga 1 2024/2025
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved