www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Turun, Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Rp2.929 per Kg
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kesamaan Slogan SF Hariyanto-Abdul Wahid, Sinyal Duet Pilgubri 2024?
Kamis, 13 Juni 2024 - 12:37:36 WIB

PEKANBARU - Jelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, berbagai dinamika politik mulai muncul ke permukaan. Pergerakan para kandidat mulai jelas terlihat dengan adanya baliho-baliho.

Mulai dari Syamsuar, Abdul Wahid, M Nasir, dan Edi Natar. Dinamika politik semakin marah dengan munculnya kompatriat seperti HM Haris, Syamsurizal.

Terbaru yang sangat menarik perhatian masyarakat, yaitu baliho Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto di berbagai sudut kota.

Baliho berlatar warna hijau dilengkapi dengan gambar bangunan di Riau seperti Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Siak IV, Gedung PUPR Riau dan Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau.

Meskipun tidak ada 'embel-embel' Pilkada, baliho itu bertuliskan "Bersama Membangun Riau, Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Sudah Teruji".

Memiliki kesamaan dengan baliho anggota DPR RI Abdul Wahid, dengan tulisan 'Abdul Wahid Calon Gubernur Riau 2024, Bersama Membangun Riau'. Apakah ini menjadi sinyal bagi SF Hariyanto - Abdul Wahid untuk berduit di Pilgubri 2024? 

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Abdul Wahid memilih untuk tidak banyak berkomentar.

"Tunggu tanggal mainnya saja," singkatnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Islam Riau (UIR), Dr Panca Setya Prihatin menyatakan dinamika politik menjelang Pilkada Serentak 2024 di Riau terutama untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) masih sangat dinamis.

Dr Panca menyoroti bahwa dinamisasi politik semakin marak dengan fenomena terbaru yang menarik perhatian, yaitu munculnya baliho Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto di berbagai sudut kota.

Menurutnya, kemunculan baliho ini menandakan bahwa SH Hariyanto mulai dipertimbangkan sebagai salah satu calon potensial dalam kontestasi Pilkada Riau.

"Munculnya baliho SF Hariyanto di berbagai sudut kota menunjukkan dinamika baru dalam peta politik Riau dan menambah maraknya persaingan," kata Dr Panca.

Ia semakin yakin bahwa format koalisi ini semakin menarik karena episentrum politik masih di pusat, sehingga siapa yang bisa menaklukkan pusatlah yang akan mendapatkan rekomendasi.

"Komunikasi politik di pusat sangat sulit untuk diraba, karena perbincangan mengenai hal ini sering kali berlangsung di ruang-ruang gelap yang hanya diketahui oleh segelintir elit saja," jelas Dr Panca.

Dengan membaca kondisi dan peta politik yang ada, Dr Panca menduga masih akan terjadi perubahan peta politik menjelang pendaftaran calon di bulan Agustus 2024 nanti.

"Bisa jadi yang digadang-gadang justru hilang dan yang bergerak dalam senyap justru muncul dengan segala kejutannya," pungkasnya.

SF Hariyanto yang kini menjabat Pj Gubernur Riau (Gubri), dikenal dengan gebrakannya. Seperti perbaikan sejumlah ruas jalan rusak yang telah lama dikeluhkan oleh warga, terutama di Pekanbaru.

Bahkan SF Hariyanto turun langsung meninjau kondisi jalan rusak bahkan pada hari libur, dan segera menginstruksikan perbaikan.

Penulis: Sri Wahyuni
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi harga TBS turun di Riau (foto/int)Turun, Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Rp2.929 per Kg
Kredensialing RS Awal Bros dalam rangka penambahan poli saraf di Kota Dumai (foto/ist)Tambah Poli Spesialis, RS Awal Bros Siap Maksimalkan Layanan Bagi Peserta JKN
Ilustrasi harga emas Antam turun hari ini (foto/int)Turun Harga, Emas Antam 1 Gram di Pekanbaru Jadi Segini
Pemadaman Karhutla.(ilustrasi/int)2 Hotspot Masih Menyala di Bengkalis Pagi ini
ilustrasi: Bandara SSK II Pekanbaru telah layani 3.372 CJH (foto/Yuni).3.325 Jemaah Haji Asal Riau Bakal Kembali Lewat Bandara SSK II Pekanbaru Selama 15 Hari
  Bertuahpos City Run 2024 akan kehadiran tamu istimewa, Prof Dr Reda Manthovani, Jaksa Agung Muda Intelijen (foto/int)Ikuti Bertuahpos City Run 2024, Event Olahraga Akbar di Pekanbaru
Suzuki New XL7 Hybrid.(foto: istimewa)Suzuki Catatkan Peningkatan Penjualan 22 Persen di Mei 2024, New XL7 Hybrid Memimpin
Petani sawit.(ilustrasi/int)Naik, Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Capai Rp2.983 per Kilogram
Hujan di Riau.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Hujan Ringan hingga Sedang, Waspada Petir dan Angin Kencang
ilustrasi: Patung singa di Singapura.Singapore Tourism Board Promosikan Made in Singapore, yang Biasa Menjadi Luar Biasa
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved