www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kharisman Risanda Serahkan Bakal Calon Wakil Walikota Pekanbaru ke PDIP
Selasa, 11 Juni 2024 - 11:59:11 WIB

PEKANBARU - DPC PDI-Perjuangan Kota Pekanbaru telah mengusulkan Kharisman Risanda sebagai calon tunggal bakal calon (balon) Walikota Pekanbaru. Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers yang dipimpin Ketua Panitia Penjaringan Wali Kota Pekanbaru, Irwansyah pada Sabtu (8/6/2024).

Pada Pileg 2024, PDI-Perjuangan Pekanbaru berhasil meraih tujuh kursi. Namun, menurut syarat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), minimal diperlukan sepuluh kursi untuk dapat mencalonkan wali kota, sehingga PDIP perlu menjalin koalisi dengan partai lain.

Ketika ditanya mengenai langkah koalisi, Kharisman Risanda menyerahkan semua mekanisme termasuk penentuan bakal calon wakil wali kota kepada partainya. Dia menegaskan bahwa dirinya akan mengikuti keputusan partai tanpa berspekulasi mengenai sosok yang akan mendampinginya di panggung Pilwako 2024.

"DPC PDIP Pekanbaru yang mengurus koalisi. Kalau saya pribadi ikut keputusan partai," ujar Kharisman, yang akrab disapa KR ke halloriau.com, Selasa (11/6/2024).

Kharisman Risanda menekankan bahwa program utamanya akan berfokus pada kesejahteraan masyarakat, memanfaatkan latar belakangnya sebagai pengusaha untuk mendorong perekonomian lokal.

"Kami akan fokus pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Dengan latar belakang saya sebagai pengusaha, saya melihat potensi besar dalam pengembangan UMKM yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Jika ekonomi masyarakat meningkat, persoalan lain seperti pendidikan dan kesehatan akan terselesaikan," jelas KR.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Pekanbaru, Robin P Hutagalung, dalam video konferensi menyatakan bahwa pihaknya siap memperjuangkan dan memprioritaskan KR untuk memenangkan Pilwako tahun ini.

Ia mengungkapkan bahwa partainya telah melakukan komunikasi intens dengan partai lain, termasuk PAN yang mengusulkan Ade Hartati Rahmat, PKS dengan Dr. Ikhsan, dan Golkar dengan Ida Yulita Susanti. Ketiga figur ini dianggap berpotensi besar untuk bersanding dengan Kharisman Risanda.

Dengan dukungan penuh dari DPC PDI Perjuangan dan rencana koalisi yang matang, Kharisman Risanda bertekad membawa perubahan positif bagi Kota Pekanbaru melalui program-program yang berfokus pada kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Kantor Gubernur Riau.(foto: int)Proses Pengisian Jabatan Eselon II Pemprov Riau dalam Pengajuan Rekomendasi KASN
Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi.(foto: mcr)Ribuan Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap Mulai 24 Juni 2024
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Honda Brio.(foto: int)Honda Prospect Motor Raih Penjualan Positif di Kuartal Kedua 2024
PT BSP diwakili Sekper, Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Riau, Selasa (18/6/2024).Wartawan PWI Riau Gotong Royong Potong 9 Hewan Kurban
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved