www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


PPP Tutup Pendaftaran Calon Bupati dan Wabub Rohil, 6 Orang Kembalikan Formulir
Selasa, 21 Mei 2024 - 17:38:33 WIB

BAGANSIAPIAPI - Pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) Kabupaten Rokan Hilir di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi ditutup. Ini terungkap berdasarkan konferensi pers yang digelar partai berlambang Kakbah itu.

Konferensi pers itu dipimpin Ketua Tim Penjaringan, Indra Haryono, didampingi Habib Nur, Zulfikar, Ferry, dan anggota tim penjaringan lainnya di Kantor PPP Rohil, Jalan Kecamatan, Batu Empat, Bagansiapiapi, Selasa (21/5/2024) siang.

Indra Haryono mengatakan pembukaan pendaftaran Cakada dan Cawakada telah dibuka dari 6 Mei hingga 20 Mei 2024.

"Tadi malam (Senin, red) pendaftaran telah berakhir. Yang mendaftar untuk bakal calon kepala Daerah itu ada sembilan orang, dan yang mengembalikan formulir lima orang. Sedangkan untuk Balon Wakil Kepala Daerah ada dua orang, dan yang mengembalikan formulir hanya satu orang," ujarnya.

Untuk Bakal Cakada yang mengembalikan formulir yakni Afrizal Sintong, Bistamam, M Maliki, H Sulaiman, dan Zakifri. Sedangkan Bakal Cawakada yang mengembalikan yakni Ir Kudri Juned.

Indra Haryono mengatakan kalau tugas dan tanggungjawab tim penjaringan hanya menerima. Sesuai peraturan organisasi nomor 13 tahun 2024 pihaknya hanya merekomendasikan kepada DPC. Kemudian DPC akan melakukan rapat dengan pengurus harian untuk mengusulkan ke DPP melalui DPW minimal tiga nama, baik itu bakal Cakada maupun bakal Cawakada.

"Tugas kami hanya merekomendasikan, yang tidak mengembalikan formulir tentunya tidak bisa kami rekom. Namun demikian, mereka bisa mendaftar ke DPP, tapi dengan catatan DPP dan DPW ada memberitahukan kepada kami. Nah, sampai saat ini belum ada pemberitahuan tersebut," ungkapnya.

"Bagi yang sudah mengembalikan formulir kami sampaikan silahkan untuk mencari koalisi dengan partai lain. Apabila telah ditetapkan sebagai daftar calon, maka silahkan untuk berkoordinasi dengan PPP Rohil untuk berkoalisi dengan partai lain. Sebab, PPP hanya memiliki satu kursi, dan kami tentunya siap berkoalisi dengan siapapun untuk Pilkada Rohil," ujar Indra.

Dilanjutkan, Sesuai hasil Rapat Panitia Pilkada DPW PPP Riau, penyerahan rekomendasi bakal calon kepala daerah ke DPP PPP akan diserahkan pada minggu pertama bulan Juni 2024.

Formulir Bakal Calon Kepala Daerah akan di sampaikan ke DPW PPP Riau sebelum 1 Juni 2024 untuk disampaikan rekomendasi ke DPP. Selanjutnya dilakukan (wawancara) akan disampaikan dalam rapat koordinasi panitia penjaringan bakal calon kepala daerah nantinya.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ETLE terapkan tilang pakai poin.(ilustrasi/int)ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Bencana galodo Sumbar beberapa waktu lalu.(foto: int)Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
Prakiraan cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved