www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cuaca di Riau Hari Ini: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bengkalis dan Siak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Daftar Resmi Anggota DPRD Pekanbaru yang Bertarung untuk DPRD Provinsi Riau Pada Pemilu 2024
Senin, 06 November 2023 - 06:00:52 WIB

PEKANBARU - Pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Pekanbaru periode 2024-2029 oleh KPU Pekanbaru kemarin, menasbihkan semua Caleg yang bertarung, sudah ditetapkan Dapil dan nomor urutnya. Penetapan tersebut, dipastikan tidak akan ada perubahan lagi.

Khusus incumbent DPRD Pekanbaru, menarik untuk dipublikasikan. Dari 45 Anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024, hasil pengumuman DCT, 5 petahana di antaranya naik kelas, maju untuk DPRD Provinsi Riau pada Pileg 2024 nanti.

Mereka masing-masing Ginda Burnama ST MT (Gerindra), Munawar Syahputra (NasDem), Ruslan Tarigan SPd MH (PDI-P), Mulyadi SPd (PKS) dan Ida Yulita Susanti SH (Golkar). Semuanya maju dari Dapil Kota Pekanbaru.

Hebatnya, dari 5 incumbent naik kelas tersebut, 2 petahana Ginda Burnama dan Munawar Syahputra, sama-sama baru satu periode menjabat sebagai anggota DPRD Pekanbaru.

Bukan tanpa alasan kedua anak muda ini membulatkan tekad maju untuk DPRD Provinsi Riau. Ini setelah peluang terbuka lebar, dengan berbagai faktor pendukung. Ginda Burnama melihat peluang, setelah rekannya Muhammad Aulia loncat pagar, pindah ke Partai NasDem untuk DPR RI.

Selain itu, dengan berbagai jabatan strategis di partainya (Bendahara Gerindra Pekanbaru), plus aktif di berbagai organisasi dan punya koneksi luas, Ginda Burnama memanfaatkan peluang itu, untuk bertarung all out pada Februari 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, setelah DCT keluar, saya di nomor urut dua. Saya akan gaspoll di sisa waktu yang ada. Kemarin saya langsung memberitahu Ayah Ibu, istri dan keluarga dekat. Minta doa dan restu, agar semua mulus jalan menuju kursi DPRD Riau," kata Ginda Burnama kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (5/11/2023).

Setelah keluarga, Ginda juga mengunjungi dua Gubernur Riau pada masanya di kediamannya yakni, Saleh Djasit dan Wan Thamrin Hasim. Politisi milenial ini meminta petuah, tunjuk ajar, arahan dan masukan, serta doa restu.

"Mereka ini orangtua kita, tokoh Riau yang sudah sarat pengalaman. Banyak tunjuk ajar yang diberikan ke saya. Insya Alloh akan saya jalankan," janjinya.

Begitu halnya Munawar Syahputra. Politisi muda ini juga begitu optimis, bisa mendapatkan kursi di DPRD Riau, dengan berbagai kekuatannya. Mulai menjabat selaku Sekretaris Partai NasDem Pekanbaru, Ketua Garda Pemuda NasDem Riau, hingga jabatan dan koneksi lainnya.

"Saya diamanahkan partai ke provinsi, dengan nomor urut dua. Alhamdulillah, saya senang dan sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Ke depannya, saya akan terus berjuang hingga hari H," aku Munawar.

Sementara itu, 3 incumbent lainnya, Ruslan Tarigan SPd MH, Mulyadi SPd, dan Ida Yulita Susanti SH, sudah dua periode duduk sebagai Anggota DPRD Pekanbaru.

Ketiganya juga diperintahkan partai, untuk meraup suara sebanyak-banyaknya, agar partainya pasti mendapatkan kursi di DPRD Pekanbaru. Meski ketiganya melawan incumbent se-partai di DPRD Riau, namun mereka masing-masing yakin bisa menambah satu kursi lagi.

Seperti diketahui, setelah 5 incumbent DPRD Pekanbaru naik kelas untuk DPRD Provinsi Riau, 1 anggota DPRD Pekanbaru lainnya Muhammad Tarmizi dari Fraksi Golkar, memutuskan diri untuk istirahat alias tak caleg lagi.

Sementara satu anggota DPRD Pekanbaru lagi, H Fathullah SH MH, dari Fraksi Gerindra pindah ke Partai Demokrat, dengan tetap maju untuk DPRD Pekanbaru pada Pileg 2024. Hanya saja, Paripurna PAW-nya, belum dilaksanakan di DPRD, seperti yang dilansir dari tribunnews. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari Ini: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bengkalis dan Siak
Polytron Fox 500.Motor Listrik Terbaru Polytron Resmi Meluncur, Harga Rp40 Jutaan
ist.Korban Tewas Ledakan Massal Walkie Talkie di Lebanon Jadi 20 Orang
Walikota Dumai, Paisal beri sambutan usai peletakan batu pertama pembangunan agar buah BSR Dumai (foto/bambang)Bangun Kios Pasar Buah BSM, Pemko Dumai Gelontorkan Rp5,2 M
Dirut RSD Madani, Arnaldo Eka Putra (kanan) diberhentikan sementara (foto/int)Diperiksa Inspektorat, Dirut RSD Madani Diberhentikan Sementara
  PT Arita Prima Indonesia Tbk.Intip Profil Kontribusi PT Arita Prima Indonesia Tbk pada Ekonomi dan Perkembangan di Industri Valve
iPhone terbaru September 2024.Harga iPhone September 2024 di iBox, Cek Daftarnya Masing-masing Model
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menyerahkan motor dinas untuk Kades dan BPD se-Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Kades dan BPD se-Kuansing Dapat Motor Dinas, Bupati Suhardiman: Gunakan untuk Kepentingan Rakyat
PT RAPP diwakili GM Stakeholder Relation, Wan Mohammad Jakh Anza dan Pj Bupati Kampar, Hambali teken MoU Program School Improvement (foto/ist)RAPP Dukung Dunia Pendidikan dengan Tingkatkan Kompetensi Lewat Program School Improvement
Bacalon Wabub Kuansing, Muklisin merupakan seorang Tokoh Jawa Kuansing bersilaturahmi dengan pengurus Perjasing (foto/ultra)Persaudaraan Jawa Kuansing Siap Menangkan Suhardiman Amby-Muklisin
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved