www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tahap Interview Faktual, 30 Persen Keterwakilan Bacaleg Demokrat Perempuan Terpenuhi
Rabu, 01 Februari 2023 - 13:33:47 WIB

PEKANBARU - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE, menyampaikan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) sudah masuk tahap interview faktual.

Laporan dari tim panitia penjaringan, ada 70 Bacaleg yang telah melakukan proses interview faktual seluruh Dapil di Pekanbaru.

"Jadi tahapan terakhir interview faktual yang itu sudah dilakukan dari 70 bacaleg. Untuk wilayah Kota Pekanbaru dari seluruh Dapil. Lebih kurang 130 persen yang sudah dilakukan interview faktual oleh tim penjaringan," sebut Ketua Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, Rabu (1/2/2023).

Azwendi mengungkapkan Partai Demokrat Pekanbaru mempunyai perwakilan Bacaleg perempuan terbanyak melebihi kuota 30 persen.

"Alhamdulillah, ada beberapa Dapil itu malah lebih. Memang ketentuannya itu 30 persen. Namun alhamdulillah untuk DPC Demokrat Pekanbaru di salah satu dapil itu ada yang 40 atau 50 persen untuk keterwakilan Bacaleg perempuan," ungkapnya.

Para Bacaleg yang bergabung di Demokrat Pekanbaru akan dipersiapkan sematang mungkin. Demi mencapai target 13 kursi di DPRD Pekanbaru.

Sebelumnya, DPC Partai Demokrat Pekanbaru secara resmi merilis nama-nama dan program kerja Bacaleg DPRD Pekanbaru yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Nama-nama yang dirilis kemudian dilakukan uji publik masyarakat. Uji publik ini dilakukan agar masyarakat bisa memberikan masukan terhadap Bacaleg yang nanti akan diusung Partai Demokrat.

"Dari uji publik yang dilakukan, respon masyarakat cukup baik terhadap nama-nama Bacaleg yang kita rilis. Banyak yang menitipkan amanah untuk bagaimana Bacaleg kita ini bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Pekanbaru. Seperti masalah jalan berlubang hingga genangan banjir," terang Azwendi.

Sambil menunggu tahapan dan pendaftaran caleg dari KPU, Partai Demokrat Kota Pekanbaru juga telah mengarahkan para bacalegnya untuk turun ke masyarakat.

"Pastinya kita ingin mempersiapkan Bacaleg yang handal. Bacaleg yang memang betul-betul hadir dan dapat diterima oleh masyarakat," ujar Anggota DPRD Pekanbaru tiga periode ini.

Untuk penetapan Bacaleg yang akan maju di Pemilu 2024, Azwendi menyebut bahwa Demokrat sudah menyiapkan 130 persen Bacaleg yang telah melalui tahapan.

"Kita menyiapkan 130 persen. Mana tahu, ada yang trouble saat proses tahapan di KPU nanti, kami sudah siapkan. Untuk sementara ini kita sudah mengumpulkan nama-nama. Ada sekitar 50 Bacaleg berdasarkan ketentuan yang akan bertempur untuk merebut hati masyarakat Pekanbaru," tutupnya.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi CFD Pekanbaru selalu ramai diikuti masyarakat (foto/int)Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/int)Hotel Pemprov Riau di Jakarta Akan Groundbreaking Juni Mendatang
Tumpukan sampah di Jalan Gulama, RT 04/RW 04, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru (foto/int)Sampah Menumpuk di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Keluhkan Bau Busuk
Bupati Rezita Beri Semangat Kafilah Inhu yang MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau (foto/andri)Bupati Rezita Beri Semangat Kafilah Inhu dalam Pawai Ta'aruf MTQ ke-42 di Dumai
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Wabub Bagus Pawai TaBupati Kasmarni dan Ribuan Warga Ikuti Pawai MTQ ke-42 di Dumai
  Kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan SM Amin menuju Jalan Naga Sakti (foto/tribunpku)Sering Macet, Warga Minta Pemko Aktifkan Lampu Lalu Lintas Disimpang SM Amin-Naga Sakti
Asisten I  Pemkab Rohil Drs Ferry menghadiri malam pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Provinsi Riau (foto/afrizal)Pejabat Pemkab Rohil Hadiri Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Riau
Bupati Kepulauan Meranti tampak melambaikan tangan, bertepuk tangan menyambut riang saat kafilah melintas di panggung mimbar kehormatan pelepasan Pawai Ta’aruf.Tampil Memukau, Kafilah Kepulauan Meranti Meriahkan MTQ Provinsi Riau Ke-42 di Kota Dumai
Kasi Urusan Haji dan Umrah Kemenag Dumai, H Sudarmanto (foto/bambang)250 CJH Dumai Tahun Ini Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam 20 Mei
Personel Polsek Bangko pantau arus penumpang di Pelabuhan Oliong (foto/afrizal)Polisi Berjaga dan Pantau Arus Penumpang di Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved