www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Disnaker Riau Akui Ada Persoalan K3 di PT PHR yang Sebabkan Banyak Kecelakaan Kerja
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
108 Anggota PPS Dumai, Walikota: Semoga Amanah Jalan Tugas
Selasa, 24 Januari 2023 - 18:01:02 WIB
Walikota Dumai H Paisal foto bersama usai acara pelantikan anggota PPS Kota Dumai oleh KPU di Ballroom Comforta Hotel Dumai, Selasa (24/1/2023).(foto: bambang/halloriau.com)
Walikota Dumai H Paisal foto bersama usai acara pelantikan anggota PPS Kota Dumai oleh KPU di Ballroom Comforta Hotel Dumai, Selasa (24/1/2023).(foto: bambang/halloriau.com)

DUMAI - KPU Kota Dumai melaksanakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji sebanyak 108 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024.

Walikota Dumai, H Paisal turut hadir bersama unsur Forkopimda Kota Dumai dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan yang berlangsung di Ballroom Comforta Hotel Dumai, Selasa (24/1/2023).

Sebanyak 108 anggota PPS dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Dumai, diangkat dan ditetapkan oleh Ketua KPU Kota Dumai, Darwis berdasarkan SK KPU Kota Dumai.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Dumai, Darwis mengungkapkan, salah satu tahapan Pemilu, yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPS yang telah dilaksanakan pada hari ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjamin kinerja PPS sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat kelurahan," ucapnya.

Melalui seremonial ini, Darwis berharap anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja dengan netral dan profesional, sehingga menghasilkan Pemilu 2024 yang sukses.

Sementara itu, Walikota Dumai, H Paisal mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota PPS tingkat kelurahan yang telah dilantik.

"Ini kerja berat, keberadaan PPS termasuk yang strategis dalam penyelenggaraan Pemilu 2024," kata Wako, H Paisal.

Walikota berharap kepada seluruh anggota PPS, untuk amanah dalam menjalankan tugas yang diemban, sehingga Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin terbaik untuk Indonesia, khususnya untuk Kota Dumai, baik dijajaran eksekutif dan legislatif.

"Kita berharap seluruh anggota PPS, untuk amanah dalam menjalankan tugas yang diemban, sehingga Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin terbaik untuk indonesia, khususnya untuk kota dumai," harap Walikota.

Wako menginginkan seluruh pihak penyelenggara Pemilu dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder untuk meningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum dalam proses memilih anggota legislatif dan eksekutif.

Menurutnya, masyarakat memiliki andil yang cukup besar dalam proses pemilihan umum, dimana masyarakat sebagai pemilih yang menentukan dalam pemenangan dalam proses pemilihan umum tersebut.

"Mari bersama kita berupaya untuk meningkatkan peran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Dengan meningkatnya keterlibatan masyarakat dalam Pemilu, menunjukan semakin baiknya tatanan demokrasi di indonesia," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Disnakertrans Provinsi Riau, Imron Rosyadi (foto/int)Disnaker Riau Akui Ada Persoalan K3 di PT PHR yang Sebabkan Banyak Kecelakaan Kerja
Pasar Induk Pekanbaru terbengkalai belum ada progres pembangunan (foto/detik)Pembangunan Pasar Induk Masih Terbengkalai, Kadisperindag Sebut Begini
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia (foto/Rahmat)Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat razia mengantisipasi LGBT (foto/Rahmat)Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
Nissan X-TrailNissan X-Trail Tawarkan 32 Aksesori Baru
  Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat ekspos kasus pembegalan (foto/Bayu)12 Anggota Geng Motor Diringkus di Pekanbaru, Begal Tiga Motor Satu Malam
Anggota Komisi I DPRD Riau Abdul Kasim (foto/int)Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
Musrenbang Kecamatan Lubuk Batu Jaya 2024 di Kabupaten Indragiri Hulu (foto/int)Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
Rumah Kapitan Oei Hi Tam jadi destinasi wisata di Rohil (foto/int)Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat berada di stadion (foto/int)Haters Ditetapkan Tersangka, Rizky Billar Bersyukur
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved