www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Awas Banjir, Siang Hingga Sore Pekanbaru dan Sekitarnya Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Konsisten dalam Bersikap, Tekad NasDem untuk Masyarakat Rohil
Rabu, 21 September 2022 - 15:24:17 WIB
Sekjen DPW Nasdem Riau, Jhony Charles saat road show ke DPD Nasdem Rohil.(foto: istimewa)
Sekjen DPW Nasdem Riau, Jhony Charles saat road show ke DPD Nasdem Rohil.(foto: istimewa)

ROHIL - Bukanlah sesuatu yang mudah bagi sebuah partai politik untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat pada saat ini. Salah satu upayanya, parpol harus konsisten dalam bersikap sehingga masyarakat dapat melihat dengan jelas tentang arah dan tujuan yang hendak dicapai.

"Kercayaan dari masyarakat adalah sesuatu yang mutlak dan harus dimiliki partai politik. Itu yang sedang ditunjukkan rekan-rekan saudara kita Partai NasDem di Rohil," ungkap Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles BBA MBA, Rabu (21/9/2022) di Pekanbaru.

Hal itu dilontarkannya terkait program road show yang ditaja DPD Partai NasDem Kabupaten Rohil pada Minggu (18/9/2022) kemarin.

Menurutnya, kegiatan itu sekaligus upaya persiapan Partai NasDem Rohil menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Road show tersebut dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Rohil. Untuk yang pertama, dipusatkan di Kecamatan Bangko dan mengambil tempat di Kantor DPD Partai NasDem Rohil di Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi.

Road show bertajuk Pendidikan Politik bagi DPC dan ranting di Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar dan Pekaitan dibuka Ketua DPD Partai NasDem Rohil Basiran Nur Effendi dan diikuti juga oleh sejumlah pengurus DPW NasDem Riau.

Selain itu, ikut hadir seluruh pengurus DPD Partai NasDem Rohil serta anggota DPRD Rohil dari Partai NasDem, kader dan sayap partai.

"Melalui road show ini, kita Partai NasDem ingin menunjukan konsistensi sikap kita kepada masyarakat. Pendidikan politik pertama yang kuta tekankan kepada kader, adalah dengan mengingatkan seluruh kader agar tetap konsisten dalam bersikap," sebut Jhony.

Sedangkan pelajaran kedua, lanjut Jhony, adalah pentingnya bagi segenap kader NasDem untuk tetap menjaga silaturahmi. "Kita tidak mau ada kesan sebelum Pilkada atau Pemilu baru sibuk ke konstituen," ungkapnya.

"Kita ingin menjenguk kawan-kawan yang berjuang bersama kita dari cabang dan ranting, kalau ada salah kita sampaikan permohonan maaf," tambah pria yang akrab disapa JC ini.

Selain itu, diharapkan dengan digelarnya road show ini, mulai dari unsur ketua hingga   pengurus DPW dan DPD Partai NasDem tidak salah menjadi pemimpin atau nakhoda dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

Total ada 8 titik yang akan menjadi lokasi road show DPD Partai NasDem Rohil tersebut. Selain di Bangko, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Rimba Melintang, Bangko Pusako. Disusul Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Selanjutnya di Kecamatan Tanah Putih dan Rantau Kopar, Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan, Kecamatan Balai Jaya dan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Simpang Kanan, Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam dan terakhir di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Rohil, Basiran Nur Effendi, dalam kesempatan itu mengatakan, road show dilaksanakan dalam rangka menyolidkan kader partai serta menyampaikan kepada kader untuk mengajak masyarakat yang ingin bergabung sebagak kader maupun caleg pada Pemilu tahun 2024.

"Ini strategi awal kita dengan menyolidkan kader menjelang Pemilu 2024. Secara kepartaian kita sudah buka pendaftaran. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi pengurus kita," ungkap Abas, demikian panggilan akrabnya.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rohil ini, Partai NasDem Rohil menargetkan adanya penambahan suara yang signifikan pada Pemilu 2024 mendatang. Sebagai perbandingan, pada Pemilu 2019 NasDem Rohil sukses meraup 33 ribu suara.

"Kami berharap pada 2024 suara dapat meningkat beriringan dengan kursi yang meningkat. Kita berharap dan kita selalu berikhtiar bagaimana bisa menambah suara ini," harapnya.

Abas berharap peningkatan kursi di DPRD Rohil pada Pemilu 2024 membuat kesempatan bagi kader Partai NasDem untuk mengisi jabatan pimpinan khususnya Ketua DPRD Rohil.

"Kalau bisa impian target kita itu 7 atau 8 kursi di dewan Rohil. Harapan dan impian tentu boleh saja, terlepas tercapai atau tidak itu ketentuan yang maha kuasa. Namun yang terpenting kita meningkatkan silaturahmi, itu modal utama kita dulu," ujarnya.

Sementara itu, Jhony Charles  meyakini target tersebut bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih. "Dari 12 kabupaten/kota minimal 6, supaya dapat menjadi pimpinan, termasuk di DPD Rohil. Insya Allah di 8 titik road show ini semua pengurus DPD akan hadir menjenguk DPC dan ranting, nanti sayap partai juga bergerak, termasuk garda," pungkasnya.(rilis)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Hujan di Riau masih berpotensi angin kencang dan petir (foto/ilustrasi)Awas Banjir, Siang Hingga Sore Pekanbaru dan Sekitarnya Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.
Dinas PUPR Pekanbaru: Jalan Rusak Akibat IPAL Baru Pulih Awal Tahun 2023
ilustrasi7 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh, Perhatikan Beberapa Perubahan Ini
Pj Wali Kota Pekanbaru MuflihunPemko Pekanbaru Tinjau Kembali Rencana Pembelian Mobil Listrik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tokoh Masyarakat Riau Apresiasi Ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tangani Kasus Duren Tiga
  Upacara berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya (foto/ilustrasi)Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
Presiden RI, Joko Widodo mengumpulkan para menteri/pimpinan lembaga dan kepala daerah se IndonesiaTindak Lanjuti Arahan Presiden, Gubri Rapat Pengendalian Inflasi di Riau
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria BudiNapi Lapas Pekanbaru Jadi Pengendali 17.000 Butir Ekstasi
ilustrasi1 Oktober, 4 SPBU di Riau Ujicoba Penggunaan QR Code untuk Pembelian Biosolar
Jadwal sementara MotoGP 2023Jadwal Sementara MotoGP 2023 Resmi Dirilis, Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Oktober
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved