www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Nofrizal Kembali Dipercaya Pimpin PAN Pekanbaru
Selasa, 16 Februari 2021 - 19:40:21 WIB
Nofrizal
Nofrizal

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Provinsi Riau gelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak, hari ini, Selasa (16/2/2021). Untuk DPD PAN Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal kembali dipercaya memimpin PAN periode 2021-2026 dengan sistem pemilihan sesuai hasil kongres DPP PAN di Kendari.

Mekanisme baru ini sama seperti sistem pemilihan di kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau. Dimana sebelumnya masing-masing DPD sudah mengusulkan nama-nama calon formatur, kemudian nama-nama yang diajukan dilakukan analisa oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), terutama makalah tentang konsep kepemimpinan partai dari para calon formatur.

Kendatipun Musda ke-VI DPD PAN dilaksanakan secara virtual, namun kader DPD PAN Pekanbaru yang mengikuti kegiatan tersebut tetap mengkedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dari 12 kabupaten kota, pada musda ini ditunjuk langsung 7 ketua DPD terpilih dan ketua formatur, salah satunya Pekanbaru. Dimana setelah diusulkan calon formatur ke DPP, DPD PAN Kota Pekanbaru mengusulkan tujuh nama calon formatur, 6 dari fraksi, dan 1 dari pengurus. Hasilnya yang disampaikan ketua DPP pada saat musda, dimana ketua formatur dan ketua terpilih DPD PAN Kota Pekanbaru periode 2021-2026 yakni Ir Nofrizal MM.

Anggota formatur lainnya adalah Irman Sasrianto, Arwinda, Roni Pasla, indra Sukma, Doni Saputra dan Tri Waono. Dimana nantinya formatur ini akan membentuk kepengurusan dan melakukan koordinasi dengan DPW barulah di SK kan oleh DPP PAN.

" Nanti formatur ini akan membentuk kepengurusan dan akan berkoordinasi dengan pihak DPW dan baru di SK kan, kita diberi waktu dua minggu untuk menyelesaikan kepengurusan," ungkap Nofrizal usai Musda DPD PAN VI, Selasa (16/2/2021)

Harapan ketua umum, Lanjut Nofrizal mengamanatkan agar kepengurusan DPD PAN agar siap untuk dijadikan dan menjadikan caleg 2024 mendatang. Untuk pengurusan periode ini ada perampingan pengurusan jika dibanding kepengurusan periode sebelum-sebelumnya.

"Untuk merampingkan susunan pengurus ini merupakan amanat dari DPP. Tujuannya agar pelaksanaan organisasi dapat efektif dan efisien.Dimana untuk kepengurusan tidak sebanyak yang terdahulu diperkirakan kepengurusan berkisar 35 hingga 40 orang yang betul-betul siap untuk dijadikan dan menjadi caleg dan mewakili wilayah atau dimasing-masing kecamatan," ujarnya.

Dengan dipercaya memimpin DPD PAN Pekanbaru lima tahun kedepan, Nofrizal optimis PAN makin kompak dan solid, bahkan kinerja sebagai wakil rakyat juga lebih ditingkatkan dan mengesampingkan kepentingan pribadi.

"Siapapun anggota dewan melalui partai amanat nasional sudah diamanatkan untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat, kalau seandainya ada kebijakan yang dibuat pemerintah kita wajib mengkritisi namun tidak dalam rangka tendensi pribadi dan kita bekerja sesuai tupoksi masing-masing sebagai wakil rakyat," ungkap Nofrizal lagi.

Kedepan Nofrizal juga berharap tahun 2024 mendatang Partai PAN bisa memperoleh kursi dan suara lebih banya di pemilihan calon legislatif. Untuk itu,  saat ini Nofrizal mulai merancang strategi dan menyusun strutur dalam menghadapi pileg 2024 medatang.

"Harapannya di 2024 PAN di Pekanbaru dapat memperoleh kursi dan suara lebih besar lagi. Dan diharapkan kepada pengurus agar dapat membantu saksi-saksi pertps, karna kantong suara ada di tps, minimal 1 tps 1 orang untuk menjadj relawan. Kedepan kader-kader PAN yang akan menjadi pengurus tidak memikirkan dirinya sendiri sudah berfikir untuk masyarakat," pungkas Nofrizal.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Satria





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi. Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
  Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
IlustrasiPositif Corona Riau Rekor 2.096 Kasus Sehari
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved