www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Serius Maju Pilkada Siak 2024, Afni Daftar ke PDIP
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Meraih Mimpi dengan LPR GenBI Riau 2021
Senin, 15 November 2021 - 22:29:39 WIB

PEKANBARU - Leadership Practice Regional (LPR) Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2021 telah usai. Latihan kepemimpinan yang bertemakan "We Are Young We Are Ready for Golden Generation" ini diadakan dua hari berturut-turut. Mulai tanggal 13 sampai 14 November.

Pembukaan awal pada Minggu ini dimulai dengan persembahan Riau Rythm yaitu menampilkan syair, puisi, tarian dan nyanyian melayu.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi webinar oleh Vivien Anjadi Suwiro. Dara 2 Riau 2014 ini bawakan tema Dream it, Reach it, and Make it happen. Ia mengatakan harus meraih mimpi dengan bekerja keras dan konsisten.

"Kita tuliskan mimpi kita di papan tulis dan tempelkan di dinding kamar kita, tujuannya agar kita selalu ingat mimpi tersebut," kata Vivien, Senin (15/11/2021).

"Selain kuliah dan cum laude, kita juga harus tetap belajar diluar. Coba sana sini," ucapnya.

Menuju siang, Project X dimulai. Project ini merupakan forum diskusi bagi para peserta. Setiap anggota GenBI dibagi perkelompok dan mempresentasikan ide dari masing-masing grup.

Idenya dilakukan kedepan untuk GenBI sebagai agen transformasi perubahan untuk masyarakat. Hal ini sesuai dengan tujuan konsep yang berkelanjutan. Project X-Summit sendiri merupakan salah satu unggulan yang tergabung dalam rangkaian acara LPR 2021 ini.

Usai Project X-Summit, pentas kesenian dimulai. Setiap kelompok tunjukkan persembahan yang spektakuler. Mulai dari drama, nyanyian, puisi, dan joget Tiktok.

Beberapa jam berlalu, Maria Cahyaningtias Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Provinsi Riau datang di penghujung acara. Seluruh peserta menyambung kedatangannya dengan meriah.

"Semoga dapat bermanfaat dengan adik-adik semua untuk lebih mengembangkan diri lagi ke depannya," tuturnya.

Masa depan, katanya, masih panjang, sehingga harus disiapkan dari sekarang. Bank Indonesia mengatakan, sebisa mungkin mengadakan capacity building untuk GenBI Riau, seperti LPR 2021 ini.

Salah satu panitia LPR 2021 Ilham Wahyudi mengaku senang dapat menyelesaikan acara dengan lancar. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan sebaik mungkin tanpa hambatan.

"Semoga Acara Leadership Practice Regional (LPR) semaking meriah dan mengalami peningkatah disertai dengan konsep yang lebih bagus tetapi tidak menghilangkan esensi acara itu sendiri sebagai pengembangan mutu baik sebagai individu maupun sebagai team," tutup Farhan selaku koordinator acara. (rilis)

 

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dr Afni mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Siak ke PDIP Siak.(foto: istimewa)Serius Maju Pilkada Siak 2024, Afni Daftar ke PDIP
ASN Pemko Pekanbaru.(ilustrasi/int)DPRD Pekanbaru Harap ASN Tetap Bekerja Profesional Dimasa Transisi Pj Walikota
Tumpukan sampah di TPS ilegal di Pekanbaru.(foto: dini/halloriau.com)Tumpukan Sampah di Pekanbaru Kian Bertambah, Kepala DLHK: Masyarakat Harus Ikut Berkontribusi
SMAN Plus Riau.(foto: int)Disdik Riau Buka Seleksi Guru SMAN Plus Gelombang Kedua, Ini Jadwalnya
Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Feri Yunaldi.(foto: sri/halloriau.com)Jangan Lupa Saksikan Atraksi TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin 28 April
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto melayat ke rumah mantan Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan.(foto: mcr)Pj Gubernur Riau Melayat ke Rumah Duka Mantan Bupati Inhil
Personel Ditresnarkoba Polda Riau jalani tes urine.(foto: mcr)Puluhan Personel Ditresnarkoba Polda Riau Jalani Tes Urin, Hasilnya?
Kedai harian milik Rika di Jalan Sri Indra, Rumbai Barat, Pekanbaru (foto/riki)KUR BRI Bantu Kedai Harian di Pekanbaru Bertahan Saat Masa Sulit
Kadisnakertrans Riau, Boby Rachmat.(foto: mcr)Disnakertrans Riau Tuntaskan 28 Pengaduan Pembayaran THR Idulfitri 1445 Hijriyah
Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Control.(foto: istimewa)Suzuki Catat Kenaikan Penjualan 14 Persen di Kuartal Pertama 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved