www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Nekat Terapkan Full Day, Siap-siap Sekolah Disanksi Disdik Pekanbaru
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:56:54 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka
Ilustrasi sekolah tatap muka

PEKANBARU - Beredarnya isu ada beberapa sekolah swasta di Pekanbaru yang mulai menerapkan sekolah belajar tatap muka secara  penuh atau "full day school", Dinas Pendidikan setempat  mengingatkan akan melakukan konfirmasi dan jika terbukti maka akan ada sanksi bagi pengelola.

Dilansir Antara, Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas  mendengar laporan ada beberapa sekolah swasta setempat yang mulai berani menambah jam belajar tatap muka dari ketentuan berlaku.

"Jika terbukti ada sekolah yang tidak patuh bakal ditarik izinnya untuk belajar tatap muka terbatas di masa pandemi," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas di Pekanbaru, Sabtu (16/10/2021).

Ismardi Ilyas  mengatakan Pemko akan tegas karena ini menyangkut upaya pemerintah secara menyeluruh untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang masih belum hilang dari dunia termasuk Indonesia.

Ia tidak ingin  belajar tatap muka yang sudah berjalan bagus dan disiplin protokol kesehatan selama ini,  tercoreng dan menyebabkan munculnya klaster pendidikan sehingga berakibat mengorbankan seluruh kepentingan bersama.

"Ingat jangan ada  sekolah  menerapkan pembelajaran penuh atau "full day school" sebab Kota Pekanbaru juga masih menerapkan PPKM level 2," katanya.

Ia juga mengingatkan para guru agar mencegah upaya kerumunan misalkan  ada kegiatan makan bersama di sekolah saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

"Kita minta semua sekolah patuhi prokes, terapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencegah mobilitas interaksi) serta patuhi ketentuan belajar tatap muka yang kita sepakati bersama ini demi keselamatan anak-anak dan kita semua di masa pandemi COVID-19 yang belum selesai lagi," katanya.

Ia  juga meminta sekolah  lebih maksimal untuk belajar. Serta mengingatkan   jangan ada kegiatan  makan bersama, untuk meminimalisir terjadi penyebaran COVID-19 di dunia pendidikan.

"Mereka saat istirahat antara mata pelajaran mungkin makan makanan ringan saja, jadi tidak ada makan bersama-sama," katanya.

Ia juga mengingatkan agar sekolah tidak membuat kebijakan sendiri. Sekolah harus mengikuti kebijakan Disdik yang mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait belajar tatap muka. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi mengungkap identitas pria korban mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
IlustrasiTiga Anak Korban Pencabulan Oleh Ayah Kandung Diperiksa Pekan Depan
Menteri BUMN Erick Tohir (kanan) bersama Gubernur Riau Syamsuar pada acara Indonesia Cretive Cities Festival dan Kenduri Riau, di Pekanbaru, Jumat (26/11/2021) malam.Erick Thohir Respons Permintaan Gubri Bangun Destinasi Wisata
Razia prokes di Inhu. Puluhan Warga Lirik Terjaring Razia Prokes Covid-19
Ketua Umum DPN Permigastara, Peri Akri. Baru Dilantik, DPK Permigastara Bengkalis Langsung Diberi Tugas Khusus
  Arsenal meraih tiga poin dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.Arsenal Vs Newcastle, Skor: 2-0
Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan mobil saat ikut turut serta dalam Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11).Detik-detik Mobil Sean Gelael dan Bamsoet Kecelakaan
IlustrasiCovid-19 Riau Hari Ini: Tambah 62 Kasus, Ranking Dua Nasional
IlustrasiAnggota ISIS Ditembak Mati Saat Hendak Kabur dari Penjara
Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri Jenderal Pol. Litsyo Sigit Prabowo Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Nataru, Kapolres dan Wabup Rohil Vicon dengan Kapolri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved