www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Deretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kado Milad ke-59: Rektor UIR Dukung Rencana YLPI Dirikan Rumah Sakit
Minggu, 05 September 2021 - 12:07:01 WIB
Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memberi dukungan kepada Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) untuk mendirikan rumah sakit
Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memberi dukungan kepada Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) untuk mendirikan rumah sakit

PEKANBARU - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memberi dukungan kepada Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) untuk mendirikan rumah sakit di Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru.

Dukungan tersebut disampaikan dalam sambutannya pada Sidang Istimewa Senat Universitas yang berlangsung Sabtu (04/9 2021) bersempena dengan punca Milad ke-59 UIR.

Sidang Istimewa Senat UIR yang berlangsung secara terbatas dihadiri Ketua Dewan Pembina YLPI Drs H Mukni, Ketua Umum YLPI Dr H Nurman, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Firdaus, Wakil Rektor III Dr Admiral, Guru Besar, dan Dekanat di lingkungan Universitas Islam Riau.

Sidang Istimewa juga diisi dengan orasi ilmiah dari Dr. M. Musa, SH, MH, Dekan Fakultas Hukum UIR.

Syafrinaldi menjelaskan, rumah sakit yang akan dibangun di Jalan Kaharuddin Nasution itu, lokasinya persis di Sekolah YLPI sekarang, masih satu areal dengan kampus Universitas Islam Riau. ''Pembangunan rumah sakit ini merupakan program prioritas yang layak mendapat dukungan kita semua,'' ujar Rektor.

UIR, lanjut Rektor, juga mendukung program-program pengembangan pendidikan dan ekonomi yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Yayasan. Antara lain pondok pesantren dan perkebunan di tanah seluas 53 hektar di Pasir Putih.

"Izinkan kami menyampaikan dukungan dan doa, dari banyak skala prioritas program yang kita rencanakan di tahun mendatang, mungkin yang paling prioritas untuk kita dukung dan kita wujudkan bersama adalah pembangunan rumah sakit.
Mari kita berikan semangat dan tepuk tangan kepada Ketum YLPI. Semoga rumah sakit ini bisa terwujud tidak terlalu lama," kata Syafrinaldi mengajak anggota Senat Universitas.

Bak gayung bersambut. Ketua Umum YLPI Nurman juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Rektor Syafrinaldi. Ia menjelaskan, di lahan 1,5 hektar itu sekarang berdiri sekolah-sekolah YLPI. Pihak yayasan telah berkirim surat kepada Dewan Pembina untuk meminta izin mendirikan Rumah Sakit Umum Type C dan sekaligus memindahkan sekolah-sekolah tersebut ke Jalan Air Dingin pada lahan seluas 2,5 ha.

''Sekarang kami sedang mengidentifikasi bangunan yang dibutuhkan untuk setiap tingkatan sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak hingga SLTA. Insha Allah setelah selesai, hasil identifikasi akan kami serahkan kepada Rektor untuk dimulai proses pembangunannya. Termasuk kita juga akan membangun sekolah vokasi yang dilengkapi dengan asrama putera dan asrama puteri. Juga masjid serta mini market. Ini hadiah luar biasa yang diberikan Rektor di Milad ke-59 ini,'' ungkap Nurman.

Nurman mengajak Civitas Akademika Universitas Islam Riau untuk terus mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada keluarga besar UIR. Sekaligus melanjutkan perjuangan para pendiri YLPI dan UIR dengan bekerja secara bersungguh-sungguh, memajukan yayasan dan universitas untuk kepentingan umat. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiDeretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Mitsubishi XpanderMenanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV
Polisi Rusia menahan seekor kucing karena mencoba menyelundupkan narkoba ke penjaraCoba Selundupkan Narkoba ke Penjara, Seekor Kucing Ditahan Polisi Rusia
intHasil Lengkap Liga Champions, Bayern-Chelsea Pesta Gol, Man United Menang Dramatis
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech SE MHanLAMR Rohul Pinang Danrem 031/WB Tabalkan Datuk Panglima Ompu Alam Bosa
  ilustrasiRamalan Zodiak Hari Ini: Aries, Leo dan Pieces Siap-Siap Bertemu Cinta
Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau-Sumbar.Tinjau Tugu Perbatasan Rohul-Pasaman, Ini Kata Gubri
ilustrasiKasus Covid-19 Melandai, Durasi Pembelajaran Tatap Muka di Pekanbaru Ditambah
ilustrasi15 Kecamatan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Kuning Risiko Covid-19
ilustrasiHindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved