www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kritik Kadisdik Main Tunggal, Dewan Pendidikan Riau: Akhirnya Kelabakan Sendiri
Kamis, 17 Juni 2021 - 14:58:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Penundaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK sederajat Provinsi Riau tampaknya belum menemukan titik terang. Komisi V DPRD Riau yang mengundang pihak Dinas Pendidikan (Disdik) untuk membicarakan masalah dan mencari solusi bersama juga dikecewakan dengan tidak hadirnya Kadisdik itu sendiri, Zul Ikram.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau, Zulkarnaen Noerdin menilai Zul Ikram kurang siap dalam menyikapi persoalan PPDB dan terkesan 'main tunggal'.

"Kami melihat (Kadisdik) tidak memanfaatkan staf-staf yang sudah berpengalaman, baik dengan sistem penganggaran maupun teknis-teknis lainnya menyangkut PPDB. Kepala-kepala cabang Disdik kabupaten kota, bahkan Dewan Pendidikan pun tidak diikutsertakan," kata Zulkarnaen, Kamis (17/6/2021).

Zulkarnaen mengatakan, seharusnya Zul Ikram mau melibatkan pihak lain yang memiliki kompetensi untuk mempersiapkan PPDB sehingga masalah seperti saat ini bisa dihindari.

"Sebenarnya kalaulah Kadis mau melibatkan banyak pihak yang tentunya punya kompetensi untuk itu, insyaAllah tidak akan terjadi seperti ini, akhirnya Kadis kelabakan menghadapi masalah, sampai diundang untuk hearing tidak bisa datang, padahal hearing tadi itu akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi sebagai alternatif penyelesaian," katanya.

Mengenai apa yang akan direkomendasikan Dewan Pendidikan kepada Disdik Riau, Zulkarnaen menyarankan agar PPDB dilaksanakan secara manual (luring/offline).

"Dewan pendidikan sebenarnya mau menyampaikan karena kondisi sudah begitu mendesak, maka  satuan pendidikan melaksanakan PPDB, dengan cara luring saja seperti sebelumnya, karena berdasarkan pasal 29 ayat 4 Permendikbud nomor 1 tahun 2021 itu dibolehkan," jelasnya.

Penulis: Rinai
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi. Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
  Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
IlustrasiPositif Corona Riau Rekor 2.096 Kasus Sehari
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved