www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Selasa, 08 Juni 2021 - 18:47:43 WIB
Suasana penyerahan bantuan pendidikan dari Unit Pengumpul Zakat UIR kepada dua perwakilan mahasiswa di Gedung Rektorat UIR Pekanbaru.
Suasana penyerahan bantuan pendidikan dari Unit Pengumpul Zakat UIR kepada dua perwakilan mahasiswa di Gedung Rektorat UIR Pekanbaru.

PEKANBARU - Unit Pengumpul Zakat Universitas Islam Riau (UPZ UIR) kembali menyalurkan bantuan pendidikan kepada 41 mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam  pembayaran uang kuliah. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL itu berlangsung secara virtual dari lantai II Gedung Rektorat UIR pada Senin (07/06 2021.


Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Ir H Asrol, Wakil Rektor III Ir H Rosyadi, Ketua UPZ Dr Anton Afrizal Candra MSi, Kepala Biro Keuangan Dr Azwirman SE MAcc CPA dan petugas Bagian
Pengumpulan dan Pendistribusian Unit Pengumpul Zakat UIR serta mahasiswa perwakilan penerima bantuan pendidikan.

Ketua UPZ Anton Afrizal Candra menyatakan, dana yang bersumber dari zakat, infak dan shodaqoh Civitas Akademika di lingkungan Universitas Islam Riau itu diberikan kepada 41 mahasiswa dari sembilan fakultas. Jumlah ini meningkat dibandingkan penyaluran pada periode sebelumnya.

''UPZ berharap tahun-tahun mendatang jumlah bantuan pendidikan dapat terus ditingkatkan seiring dengan bertambahnya jumlah muzakki dan jumlah munfiq. Dewasa ini dana UPZ terkumpul sebesqr Rp 160.000.000.

Di era Pandemi Covid-19, lanjut Anton, bantuan pendidikan bagi mahasiswa sangat berarti dalam upaya meringankan beban orangtua. Kita sudah menghadapi situasi sulit akibat viruscorona lebih dari satu tahun. Karenanya, lanjut Anton, melalui UPZ mari sama-sama kita bantu mahasiswa dengan menyalurkan bantuan pendidikan.

Keberhasilan UPZ dalam menghimpun dana zakat, ditambahkan Anton, merupakan kerja keras dari seluruh pengurus yang telah meluangkan waktu dan motivasi yang diberikan Rektor serta pimpinan UIR lainnya dalam kegiatan penghimpunan dan pendistribusian bantuan pendidikan.

Rektor Universitas Islam Riau Syafrinaldi  mengapresiasi kinerja UPZ UIR dimana pada tahun ini jumlah muzakkinya telah mencapai 144 orang. Rektor menghimbau agar civitas akademika yang belum terdaftar sebagai muzakki hendaknya segera mendaftarkan diri ke Unit Pengumpul Zakat.

“Kami akan terus mendukung kegiatan UPZ dan berdoa agar para muzakki selalu sehat, diberi kelapangan rezeki dan diberkahi oleh Allah SWT. Bagi yang belum saya himbau untuk segeralah tunaikan zakat, infak dan sodaqohnya melalui perantara UPZ. Kalau bukan kita siapa lagi, tegas Rektor UIR sebelum penyerahan bantuan pendidikan secara simbolis kepada mahasiswa.

Kepada mahasiswa penerima bantuan, Rektor berpesan bahwa ini merupakan amanah yang harus digunakan sebaik mungkin.

''Dengan adanya bantuan ini diharapkan mahasiswa terus meningkatkan semangat belajar, dapat menyelesaikan studinya tepat waktu serta menjaga nama baik kampus Universitas Islam Riau,” ujar Rektor berpesan. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiBisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Walikota Pekanbaru H Firdaus, menandai penanam pohon kurma di Areal Islamic Centre Pekanbaru dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru Tanam Pohon Kurma di Areal Islamic Centre
Yamaha Frascino 125Yamaha Perkenalkan Skutik Terbaru Frascino 125, Dibekali Fitur Hybrid
PT Phapros TbkPhapros Luncurkan Obat Pencegahan Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani NazirKadiskes Riau Minta Kabupaten-Kota Lebih Aktif Kejar Target Vaksinsi
  IlustrasiHujan Masih Berpotensi Guyur Riau Siang Nanti
IlustrasiHati-hati, Covid-19 Paling Sering Ditularkan Lewat Aktivitas Ini
Denmark lolos dramatis ke babak 16 Euro 2020. Foto: DetikHajar Rusia 4-1, Tim Dinamit Denmark Lolos Dramatis 16 Besar
intKlasemen Grup B Euro 2020: Belgia & Denmark ke Babak 16 Besar
Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra YoviSatgas Covid-19: Stok Obat-Obatan di Riau Masih Aman
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved