www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Berkelas Dunia
Prof Syafrinaldi Wakili UIR dalam Konferensi Internasional di Berlin Jerman
Selasa, 18 Juni 2024 - 13:36:05 WIB

PEKANBARU - Kolaborasi antara Universitas Islam Riau (UIR) dan Deutscher Akademischer Austauschdienst (DAAD) Jerman telah memasuki tahun ketiga. Kerja sama membawa banyak kegiatan akademis yang didanai sepenuhnya oleh DAAD.

Salah satu kegiatan tersebut program pertukaran mahasiswa dan dosen tamu. Sejauh ini, UIR telah mengirim lebih dari lima mahasiswanya untuk belajar selama satu semester di Jerman. Dalam kunjungan kali ini, Rektor UIR Prof Syafrinaldi diundang untuk mempresentasikan makalah ilmiahnya pada International Conference on Digitalization, Law, and Society in Islamic Society yang berlangsung di Kedutaan Besar Indonesia di Berlin, Jerman.

Pada konferensi yang digelar pada 13 Juni 2024, Prof Syafrinaldi memaparkan pemikirannya mengenai Digitalisasi Hukum di Indonesia di hadapan para ilmuwan dari Indonesia, Jerman, dan berbagai negara Eropa lainnya. Acara ini dibuka langsung oleh Duta Besar RI untuk Jerman, Dr Arif Havas Oegroseno, SH.

Dalam sambutannya, Dubes RI menyambut hangat delegasi UIR yang turut hadir bersama Rektor, yaitu Wakil Rektor I UIR Assoc Prof Dr H, Syahendri, MSi dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Assoc Prof Dr Muhd Ar Imam Riauan, MIKom.

"Kita bangga sekali UIR mampu berbicara banyak di panggung internasional seperti ini. Dalam kesempatan ini, UIR memposisikan diri sebagai universitas berkelas dunia dengan mampu menghadirkan gagasan ilmiah tentang bangsa, dan tentunya kita akan terus berupaya agar UIR semakin hebat dan dikenal masyarakat dunia," ungkap Syafrinaldi saat diwawancarai via telepon.

Diskusi yang berlangsung hangat dan atmosfer akademis yang tercipta menempatkan UIR sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang sejajar dengan universitas terkemuka di Jerman. Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Kementerian Perdagangan Jerman, Prof Stefan Koos, dan Prof Michael Bohne yang sering berkunjung ke UIR, juga menyampaikan makalah ilmiah mereka.

Konferensi internasional ini membuka peluang kerjasama dan kemitraan antara UIR, DAAD, dan institusi pemerintahan di Jerman, mendukung UIR dalam mewujudkan visinya pada tahun 2041 menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa. (Rls)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Helikopter bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
  Acara diskusi Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved