www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Minggu, 21 April 2024 - 12:57:06 WIB

PEKANBARU - Akademisi Rang Awak (ARA) merupakan paguyuban yang terdiri dari akademisi-akademisi dari ranah Minang. Anggotanya menetap dan berkontribusi ke dunia pendidikan di Provinsi Riau.

ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi yang juga merupakan Rektor Universitas Islam Riau (UIR).

Dalam sambutannya, sebagai tuan rumah Syafrinaldi mengingatkan kepada para sahabat yang hadir untuk saling memaafkan dan tetap menjalin silahturahmi.

Selanjutnya, senior member ARA, Prof Adnan Kasri dalam arahannya menuturkan bahwa ARA harus tetap memberikan kontribusi pada dunia pendidikan di Riau.

“Ingat kita, bahwa pendirian universitas riau itu juga merupakan sumbangsih Tuan Sutan Balia, notabenenya orang awak dengan beberapa gubernur saat itu," ujarnya.

Prof Adnan mengingatkan bahwa semenjak ARA berdiri sudah memberikan kontribusi pada dunia pendidikan di Riau. Selanjutnya pada sesi diskusi terbuka, Fahri Yasin turut memberikan kontribusi dalam kinerja ARA pada masa mendatang turut menambahkan peluang ekonomi melalui koperasi.

Selanjutnya, Ketua ARA Dr Arisman Adnan yang juga merupakan dosen FMIPA Unri mengenalkan satu per satu anggota ARA yang hadir dengan tujuan menjalin silaturahim antar anggota.

Berturut-turut tawaran sumbangsih ARA melalui program yang ditawarkan para anggota yaitu Abdul Thalib, Ph.D melalui mendirikan lembaga pendidikan, oleh Dr Zulkifli adalah kolaborasi penelitian, dan program sosial lainnya.

Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama yang disediakan secara swadaya dari para anggota sehingga menu khas hidangan ranah minang hadir dari berbagai penjuru daerah terhidang dan disantap bersama penuh keakraban. (Rls)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi BLT.Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
irlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat.Cegah Kecelakaan Jalan Raya, Polda Riau Bikin Terobosan 'Bung Selamat'
Piala AFF 2024.Jadwal Piala AFF Timnas Indonesia: Garuda Tandang ke Vietnam
Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara LubisDPRD Pertanyakan Anggaran Lelang Mobil Dinas yang Tak Dilaporkan, Ada Indikasi Penyelewengan
BPOM Dumai bersama pelaku usaha obat tradisional Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)BPOM Dumai Beri Edukasi Pelaku Usaha Obat Tradisional Bagansiapiapi
  ist.Indosat Tetap Pertahankan BTS 2G, BTS 5G Menyusul?
Final Liga Champions.Final Liga Champions: Untuk Kalahkan Madrid, Dortmund Harus...
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Kepulauan Meranti melaksanakan layanan KetupatPermudah Masyarakat Urus Paspor, Imigrasi Selatpanjang Gelar Layanan Ketupat
Plt Direktur Ormas, Risnandar Mahiwa (kiri) disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Wako Pekanbaru (foto/ist)Lusa, Pj Gubri Lantik Pj Wako Pekanbaru, Nama Risnandar Mahiwa Mencuat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved