www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Telkomsel-Unri Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Ekosistem Digital di Indonesi
Jumat, 23 Februari 2024 - 17:54:46 WIB

BATAM - Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, kembali menegaskan komitmennya sebagai penggerak ekosistem digital dengan menandatangani nota kesepahaman bersama Universitas Riau (Unri).

Langkah ini menandai komitmen konkret Telkomsel dalam mendukung pengembangan ekosistem digital di Indonesia, terutama di lingkungan akademis Unri.

Kolaborasi antara Telkomsel dan Unri akan difokuskan pada beberapa sektor, termasuk pengembangan riset melalui solusi digital, layanan konektivitas khusus untuk komunitas akademis, pengembangan sistem informasi dan layanan digital, upskilling dan reskilling mahasiswa, peningkatan infrastruktur, dan akses ke Platform Pembelajaran Digital Kuncie.

"Telkomsel terus membuka peluang bagi kemajuan bangsa melalui kolaborasi. Hari ini, Telkomsel hadir di universitas, memulai sinergi untuk mempercepat pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Unri," kata Vice President Consumer Business Telkomsel Area Sumatera, Mulya Budiman, Jumat 23/2/2024).

"Melalui program pengembangan sumber daya manusia, layanan konektivitas yang ditingkatkan, dan implementasi solusi digital telkomsel, kami bertujuan untuk membina lebih banyak talenta digital yang terampil dan kompetitif dari Unri," tukasnya.

Sementara itu, Rektor Unri, Prof Dr Sri Indarti SE MSi menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang kompetitif dan unggul dengan membangun kolaborasi dengan sektor pemerintahan dan industri.

"Kami sangat menghargai kolaborasi dengan mitra industri kami hari ini, yang berperan nyata dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia untuk masa depan bangsa," ucap Rektor.

Pada awalnya, kolaborasi ini akan difokuskan pada pengembangan sumber daya manusia, layanan konektivitas mobile dan fixed, serta pemanfaatan solusi digital dari Telkomsel.

Dalam pengembangan sumber daya manusia, Telkomsel dan Unri akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk pelatihan terkait dunia usaha dan industri untuk mahasiswa, pengembangan riset, peningkatan keterampilan melalui webinar, dan akses ke platform pembelajaran dan konten digital Kuncie.

Di bidang layanan konektivitas, Telkomsel berusaha memperkuat infrastruktur jaringan dan menyediakan paket khusus untuk komunitas akademis Universitas Riau.

Pemanfaatan solusi digital dari Telkomsel juga akan didorong untuk mendukung pengembangan ekosistem digital yang kuat dan dinamis, meningkatkan kenyamanan dan kemudahan kegiatan belajar mengajar di kampus.

"Kami yakin kolaborasi antara telkomsel dan Unri dapat mendorong transformasi digital dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih unggul," sebut Mulya.

"Ini mencerminkan komitmen konsisten telkomsel untuk membuka peluang bagi bangsa melalui berbagai pencapaian inovatif, inisiatif, dan tindakan nyata," pungkasnya.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
Pj Gubri, SF Hariyanto dijadwalkan buka MTQ Tingkat Provinsi di Dumai (foto/int)Lusa, Pj Gubernur Riau Buka MTQ ke-42 Tingkat Provinsi di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved