www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Terindikasi Ada yang Reaktif, Dua Sekolah di Pelalawan Kembali Belajar Daring
Senin, 05 April 2021 - 13:17:23 WIB
Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Pelalawan, Martias SPd
Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Pelalawan, Martias SPd

PELALAWAN - Berdasarkan hasil evaluasi Dinas Pendidikan dari hasil pembelajaran tatap muka yang dimulai beberapa waktu lalu, ada dua sekolah tingkat SD yang harus kembali melakukan pembelajaran daring. Hal ini dikarenakan dua sekolah tersebut  terindikasi ada yang terkena Covid-19 yakni SD 05 Makmur dan SDN 03 Lubuk Ogung

Dikonfirmasi soal ini, Plt Sekretaris Dinas Pendidikan, Martias SPd, membenarkan hal ini, Senin (5/4/2021). Menurutnya, untuk dua sekolah itu yakni SD 03 Lubuk Ogung sudah kembali melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. 

"Kalau di SDN 03 Lubuk Ogung, sudah kembali melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, hanya beberapa hari saja belajar daring. Kalau di sekolah itu, bukan guru atau siswa yang terindikasi Covid-19 tapi suami dari salah satu guru yang bekerja di perusahaan swasta itu yang terindikasi Covid-19. Jadi kita untuk mengantisipasinya, setelah dilakukan koordinasi, sekolah tersebut sudah kembali melakukan pembelajaran tatap muka terbatas," katanya. 

Dia menjelaskan hakekatnya untuk pembelajaran tatap muka terbatas pihaknya melakukan prokes dengan ketat. Artinya, bukan hanya guru atau murid saja yang jika terindikasi Covid-19, sekolah harus kembali. melakukan pembelajaran daring bahkan jika ada masyarakat yang tinggal atau berada di lingkungan sekolah itu terkena Covid-19, sekolah harus kembali melakukan pembelajaran daring. 

"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi agar virus tersebut tak luas menyebar. Begitu juga dengan SDN 05 Makmur, sekolah tersebut kini kembali melakukan pembelajaran daring," katanya. 

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 05 Makmur, Sarastri SPd, dikonfirmasi soal ini membenarkan hal tersebut, Senin (5/4/2021). Menurutnya, ada salah satu guru di sekolahnya yang terindikasi Covid-19 sehingga pihaknya setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pelalawan memutuskan untuk kembali melakukan pembelajaran daring. 

"Saya tak tahu persis guru kita itu gimana awalnya sampai terindikasi Covid-19, mungkin karena istrinya bekerja di RSUD kemudian saat memeriksa indikasinya reaktif. Kita segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk memutuskan kembali belajar daring," tukasnya.

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
IlustrasiPositif Corona Riau Rekor 2.096 Kasus Sehari
  Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
Walikota Dumai Paisal sidak kedai kopi saat memantau PPKM Level 3.Satgas Covid-19 Dumai Patroli PPKM Level 3
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved