www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Belum Sempat Nikmati Hasil, 3 Pelaku Curanmor di Rimba Melintang Dibekuk
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Sempena Milad ke-61, Rektor Beri Penghargaan untuk Kontributor UIR
Senin, 04 September 2023 - 13:40:59 WIB
Rapat istimewa senat dihadiri keluarga dan tokoh para pendiri dan pejuang UIR (foto/ist)
Rapat istimewa senat dihadiri keluarga dan tokoh para pendiri dan pejuang UIR (foto/ist)

PEKANBARU - Dalam Sidang Istimewa Senat sempena Milad ke-61, Rektor Prof Dr H Syafrinaldi memberikan penghargaan ke masyarakat yang telah berkonstribusi atas berkembangnya Universitas Islam Riau (UIR). Kegiatan berlangsung di Auditorium Lantai IV Gedung Rektorat UIR pada Senin (4/9/2023).

Penghargaan pertama diberikan Presidium UIR yaitu Letjen TNI Kaharuddin Nasution yang juga selaku Gubernur Riau (Gubri) periode 1960-1966. Serta Brigjen TNI Arifin Achmad selaku Gubernur Riau periode 1966-1978 dan Kol TNI HR Soebrantas Siswanto selaku Gubri periode 1978-1980.

“Seluruh Pimpinan UIR dan civitas akademika menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Kaharuddin Nasution, Arifin Achmad, dan HR Soebrantas Siswanto. Atas jasa dan bantuannya dalam memimpin UIR sebagai Ketua Presidium UIR sehingga UIR tetap exist dan terus berkembang seperti saat ini," ujar Rektor Syafrinaldi.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Gubri periode 2003-2013 yaitu Rusli Zainal, MM. Di mana masa kepemimpinannya sudah memberikan bantuan pembangunan tiga venue Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012. Yaitu Venue Indoor Volley Ball, Venue Panahan dan Venue Gulat yang dikenal dengan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Kemudian ke Gubri periode 2016-2018 yaitu H Arsyadjuliandi Ranchman, MBA, di mana dalam masa kepemimpinannya sudah memberikan bantuan pembangunan Gedung Rektor UIR. Penghargaan juga diberikan kepada Gubri periode 2019-2024 yaitu Drs H Syamsuar, MSi di mana masa kepemimpinannya telah menghibahkan venue PON yang ada di UIR.

Terakhir pengahargaan diberikan kepada Prof Dr Stefan Koos dari Universitaet der Bundeswehr Muenchen, Germany. Ia merupakan GB dan mitra internasional yang paling setia dengan UIR sejak tahun 2012 hingga sekarang. Untuk melaksanakan berbagai kegiatan akademi baik itu perkuliahan, seminar dan konferensi internasional.  

Rektor mengatakan seluruh civitas akademika merasa bangga dan sangat bersenang dalam rapat istimewa senat dengan dihadiri oleh keluarga dan tokoh para pendiri dan pejuang UIR. Karena mereka sudah banyak berjasa kepada tumbuh dan berkembangnya UIR. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Belum Sempat Nikmati Hasil, 3 Pelaku Curanmor di Rimba Melintang Dibekuk
Ilustrasi.(int)Hotspot di Sumatera Meningkat, Sumbar Paling Terdampak
Ilustrasi.(int)Akhir Pekan ini, Hujan Lebat dan Petir Bakal Guyur Riau
Kandidat Capres-Cawapres Pilpres 2024.(foto: int)Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024 Dimulai Pekan Depan, Ini Lokasi dan Jadwal Lengkapnya
Bupati Bengkalis, Kasmarni kunjungi warga korban banjir di Dusun Bengkuang Baru.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Dikunjungi Bupati Bengkalis, Warga Dusun Bengkuang: 10 Hari Rumah Kami Terendam Air
  Honda Vario 125 meraih Best Medium Automatic Scooter 110-125 cc dari GridOto Award 2023Honda Vario 125 Raih Best Medium Automatic Scooter 110-125 cc di GridOto Award 2023
Foto bersamaUIR Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Rakernas APSKORI Tahun 2023
Marc Marquez.(foto: int)Marc Marquez Pindah ke Gresini untuk Nikmati Balapan Tanpa Beban
LBH Batas Indragiri saat sosialisasi bantuan hukum kepada WBP Rutan Rengat.(foto: andri/halloriau.com)LBH Batas Indragiri Sosialisasikan Bantuan Hukum WBP Rutan Rengat
Cawapres Muhaimin Iskandar motivasi kader saat meresmikan Kantor DPW PKB Riau di Kota Pekanbaru (foto/ist)Ajak Kader Solid Agar Menang Pilpres, Cak Imin: Rakyat Menunggu Perubahan, AMIN Menang!
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Syukuran HUT ke-13 Media Siber www.halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved