www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Milad ke-41
Dukung Jadi Lokasi Wisata, FKIP UIR Tanam 1.000 Pohon di Desa Empat Balai
Minggu, 28 Mei 2023 - 20:53:13 WIB

KAMPAR - Dalam rangka acara milad ke-41 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar penanaman pohon. Ada 1.000 pohon ditanam di Desa Empat Balai, Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Sabtu (27/5/2023).

"Hari ini kami menanam pohon buah di Desa Empat Balai yang merupakan desa binaan FKIP UIR," ujar Dekan FKIP UIR, Dr Miranti Eka Putri SPd MEd saat melakukan penanaman pohon sebagai simbol dimulai acara.

Dekan FKIP mengungkapkan, seribu bibit pohon buah yang ditanam berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau. Ia berharap bibit pohon dapat tumbuh baik dan mendukung program Desa Empat Balai menuju desa wisata. 

"Semoga wisata di desa ini bisa berkembang baik. Dan bibit pohon yang ditanam ini bisa mendukung program agrowisata Desa Empat Balai," ucapnya. 

Penanaman pohon diikuti oleh Wakil Dekan (WD) I Zakir Has SH MPd, WD II Dr Hj Nurhuda MPd, WD III Drs Daharis MPd, Ketua Pelaksana Milad Dr Ahmad Yani MPd, Ketua dan Sekretaris Prodi, sejumlah dosen, serta organisasi kemahasiswaan di lingkungan FKIP UIR. Selain itu juga hadir Kepala Desa Empat Balai Abdi Syukri ST. 

Pada kesempatan yang sama, Abdi Syukri mengucapkan terima kasih kepada Dekan FKIP UIR dan jajarannya yang telah memilih Desa Empat Balai sebagai lokasi penanaman seribu pohon. 

"InsyaAllah tanaman seribu pohon ini akan kami jaga dengan sebaik mungkin. Dengan semaksimal mungkin. Sesuai dengan visi misi kami bahwasannya kami akan menjadikan Desa Empat Balai ini sebagai desa wisata, dan salah satunya yaitu agrowisata," kata Abdi. 

Selain Penanaman Seribu Pohon, Milad ke-41 FKIP UIR juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya. Setelah peluncuran logo dan tema milad, sudah dilaksanakan kegiatan internasional yakni Internasional Student Organization Leaders Benchmark yang melibatkan FKIP UIR, FKIP UNRI, FKIP UMRI, UiTM Sarawak (Malaysia). 

"Kegiatannya studi banding secara virtual dari Dema (dewan mahasiswa), BEM (badan eksekutif mahasiswa), dan seluruh Hima (himpunan mahasiswa) yang diinisiasi oleh FKIP UIR," ujarnya. 

Lalu, dilaksanakan pula Dekan Cup yang terdiri dari lima cabang olahraga, lalu donor darah, serta FKIP Fair yaitu pameran pengabdian pendidikan dan penelitian dari dosen dan mahasiswa. 

Selain itu ada pula seminar internasional Sport, Language, Educational Technology, Multicultural, and Sciences (SOLERAMS) dengan narasumber dari Amerika Serikat, Singapura, dan Malaysia. Lalu, ada Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Sains, dan Matematika. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved