www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
SMA 1 Pangkalan Kerinci Raih Juara di Virtual English Contest
Senin, 07 Desember 2020 - 18:23:20 WIB
Foto bersama seusai pembagian hadiah English Contest dengan menerapkan protokol kesehatan
Foto bersama seusai pembagian hadiah English Contest dengan menerapkan protokol kesehatan

PANGKALAN KERINCI - Siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan berhasil meraih juara 1 lomba pidato Bahasa Inggris secara virtual, yang digelar PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) baru-baru ini.

Widya Angelona Purba, siswi kelas 12 ini memperoleh nilai tertinggi dengan pidato berjudul ‘Corona Danger, Observe Health Protocol’.

Menurut Widya, tema pidato tersebut berdasarkan observasinya terhadap masa pandemi Covid-19 dan respon masyarakat terhadap virus serta cara mereka menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Awalnya saya sempat tidak percaya diri, namun berkat dukungan dari Ibu Guru, akhirnya saya latihan terus supaya hasilnya tidak mengecewakan. Apalagi ini pertama kali saya mengikuti English Speech Contest dan tidak menyangka bisa menjadi juara satu,” tuturnya.

Guru Bahasa Inggris sekaligus Pembina English Club SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Rita Eka Sari mengatakan kompetisi ini sangat baik diadakan untuk siswa untuk mengukur keahlian mereka dalam berbahasa Inggris. Selain itu, dapat mengembangkan kemampuan public speaking siswanya.

“Sejak pandemi Covid-19, kompetisi mulai jarang sekali diadakan dan tentu kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai pemacu semangat para siswa untuk menguasai salah satu bahasa internasional yang sangat diperlukan di era globalisasi saat ini,” terangnya.

Ketua Panitia Founders Day 2020 yang juga Head of Communications RAPP, Thamrin Hanafi mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Founders Day 2020.

“Masa pandemi tidak menghalangi cara kami merayakan Founders Day. Salah satunya English Speech Contest yang dikemas secara virtual. Ini salah satu komitmen kami untuk mengajak para siswa dalam mengasah kemampuan berbahasa inggris,” jelas pria yang akrab disapa Tommy ini, Senin (7/12/2020).

Tommy menambahkan seluruh kegiatan Founders Day 2020 ini menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Serangkaian kegiatan bakti kepada masyarakat itu di antaranya pembagian sembako, donasi buku dan renovasi sekolah serta pemberian vitamin kepada ibu hamil dan balita di sejumlah desa di sekitar operasional perusahaan.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Virtual English Speech Contest ini diikuti sebanyak 62 siswa-siswi SMA dan SMK di empat Kabupaten di Riau.

Dalam kompetisi ini, juara dua diraih oleh Gita Natasya dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci, juara tiga diraih oleh Najwa Syafiqah dari SMAN Bernas Pangkalan Kerinci, dan juara favorit diraih Roy Ando Cibro dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci, M Fadli Arraihan dari MAN 2 Kuantan Singingi, Putri Dwi Ananta dari SMAN 1 Teluk Kuantan, dan Zofiana Safitri dari SMAN 1 Sungai Merbau. (rls)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
IlustrasiButuh Booster, Antibodi Sinovac Memudar 6 Bulan
Kapolda Riau resmikan pembukaan Diktukba Polri.Diktukba Polri Resmi Dibuka, Kapolda Riau: Bentuk Ketrampilan, Pikiran dan Sikap Polri Sejati
  Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
Petugas berjaga saat pemberlakuan One Way di Selatpanjang Dishub Kepulauan Meranti Hentikan Pemberlakuan One Way di Selatpanjang
Ilustrasi3 Zodiak Ini Bakal Ketiban Rezeki Agustus Mendatang, Kamukah?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved