www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sidang Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Donna Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
310 Siswa SMA/SMK Raih Beasiswa dari RAPP-APR
Kamis, 03 Desember 2020 - 18:03:31 WIB
Penyerahan beasiswa di BPPUT Town Site 2, Pangkalan Kerinci dengan menerapkan protokol kesehatan
Penyerahan beasiswa di BPPUT Town Site 2, Pangkalan Kerinci dengan menerapkan protokol kesehatan

PANGKALAN KERINCI - Komitmen mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 di bidang pendidikan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) kembali menyalurkan beasiswa kepada 310 siswa SMA/ SMK yang berada di sekitar daerah operasional di lima Kabupaten, yaitu Pelalawan, Siak, Kampar, Kepulauan Meranti, dan Kuantan Singingi.

Salah satu penerima beasiswa dari SMAN Bernas Pangkalan Kerinci, Alfarizki Ramadhansyah (17) bersyukur mendapatkan beasiswa. Beasiswa ini meringankan beban orang tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai supir. Beasiswa ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk lebih rajin belajar.

“Alhamdulillah, akhirnya saya mendapat beasiswa dari perusahaan jadi bisa meringankan beban ayah dalam membayar biaya pendidikan," kata Alfa.

Foto bersama

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Nurasiah MPd mengatakan program beasiswa ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi siswa dan orang tua mereka. Menurutnya hal ini dapat meringankan beban secara ekonomi sehingga mereka dapat terus melanjutkan pendidikan.

“Beasiswa ini bisa menjadi motivasi siswa untuk meningkatkan prestasi belajar mereka. Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP atas beasiswa yang diberikan," kata Nurasiah, Kamis (3/11/2020).

Community Development (CD) Manager, BR Binahidra Logiardi mengatakan mengatakan program beasiswa tersebut setiap tahun diberikan kepada siswa SMA dan SMK sebesar Rp3 juta per tahun. Beasiswa ini di luar beasiswa jenjang pendidikan lain dan ikatan dinas.

Foto bersama usai menerima bantuan

"Jadi mereka harus mempertahankan nilainya dengan baik agar beasiswa dapat dilanjutkan hingga lulus. Bagi yang belum menerima, masih ada peluang beasiswa di jenjang berikutnya,” ujar Bina.

Setiap tahun RAPP dan APR menggelontorkan berbagai program beasiswa bagi putra-putri daerah yang ada di sekitar daerah operasional. Beasiswa ini merupakan komitmen perusahaan berbasis di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau ini untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan.

“Pendidikan yang baik adalah salah satu cara untuk meningkatkan kehidupan masyarakat. Hal ini sesuai dengan prinsip 5C yang dianut perusahaan bahwa perusahaan baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), pelanggan (customer) dan barulah untuk perusahaan (company),” pungkasnya.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiSidang Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Donna Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
  Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi. Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved