www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
BWI Pusat Kunjungi AUFIA Global Islamic Boarding School Riau
Senin, 30 November 2020 - 19:30:52 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

PEKANBARU-Pondok Pesantren AUFIA Global Islamic Boarding School (GIBS) Riau menerima kunjungan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pusat di Kampus Aufia Jalan Bypass Chevron, KM 10.5, RT 04/RW 01, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak Riau, Senin (30/11/2020).

Hadir dalam kunjungan itu Nur Syamsuddin Buchori dan Ahmad Nizar yang merupakan anggota dan staf Divisi Pembinaan dan Pemberdayaan Nazhir BWI Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Pimpinan AUFIA KH. Misran Agusmar, Lc menyampaikan AUFIA saat ini sedang menuntaskan persiapan menyambut tahun pelajaran 2021-2022.

Kyai Misran juga memberikan apresiasi dan terima kasihnya atas kunjungan BWI Pusat. Dimana antara Ponpes AUFIA dan BWI Pusat akan saling menguatkan untuk masa yang akan datang.

"Ya, semoga kunjungan ini memberi dampak positif terhadap keberlangsungan dan kemajuan AUFIA untuk masa yang akan datang. Dan semoga menambah motivasi para santri untuk terus berjuang dengan 3 (tiga) pilar AUFIA, yakni karakter, entrepreneur dan leader agar kelak mereka menjadi wakif yang tersebar di seluruh nusantara bahkan dunia," urai Kyai Misran.

Adapun dari Yayasan, disampaikan berbagai capaian wakaf AUFIA sejak berdiri, diantaranya luas tanah wakaf saat ini sudah mencapai 14 hektare, termasuk rancangan pengembangan dan pengelolaan seperti pendirian SMP IT AUFIA, dimana saat ini tengah membuka Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Rotte Foundation, H. Budi Suhari, S.Pt. Ia juga menyampaikan beberapa inovasi baru dalam penghimpunan dan pengelolaan asset wakaf.

“Rotte Foundation mempunyai fundraising wakaf-nya, yakni Universal Wakaf, yang merupakan Badan Pengelola (Nazhif) Wakaf Uang yang sudah terdaftar di BWI. Dimana sekarang terus melakukan sosialisasi. Dana wakaf yang terhimpun nantinya akan digunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan di sektor kemanusiaan, pendidikan, ekonomi, kesehatan serta dakwah. Salahsatunya pembangunan Masjid Darul Aufia di komplek Kampus Aufia,” tutur Budi.

Sementara itu, Divisi Pembinaan dan Pemberdayaan Nazhir BWI Nur Syamsuddin Buchori, menyampaikan insya Allah akan ada kerjasama dan dan kemitraan strategis antara AUFIA dengan BWI Pusat, baik untuk pendidikan, edukasi, fundraising wakaf, pengelolaan wakaf, pengembangan model wakaf kontemporer, riset dan sebagainya.

Wakaf sudah semestinya menjadi instrumen penting bagi kemandirian umat, khususnya untuk lembaga keumatan seperti pesantren, yayasan, madrasah, masjid, rumah sakit dan pemberdayaan lainnya buat umat. (rilis)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
IlustrasiButuh Booster, Antibodi Sinovac Memudar 6 Bulan
Kapolda Riau resmikan pembukaan Diktukba Polri.Diktukba Polri Resmi Dibuka, Kapolda Riau: Bentuk Ketrampilan, Pikiran dan Sikap Polri Sejati
  Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
Petugas berjaga saat pemberlakuan One Way di Selatpanjang Dishub Kepulauan Meranti Hentikan Pemberlakuan One Way di Selatpanjang
Ilustrasi3 Zodiak Ini Bakal Ketiban Rezeki Agustus Mendatang, Kamukah?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved