www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
2.294 Satlinmas Pengamanan Pilkada Rohil 2024 Dikukuhkan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Sekda Riau Terima Laporan Reses DPRD dan Teken Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS 2024
Selasa, 03 September 2024 - 22:00:20 WIB

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau pada Selasa (3/9/2024) sore. Dalam rapat tersebut, Sekdaprov Riau menerima laporan hasil reses masa persidangan I (Januari-April 2024) yang disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Riau.

Selain itu, SF Hariyanto juga menandatangani Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2024.

Rapat Paripurna yang digelar di Kantor DPRD Provinsi Riau ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau serta perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya, Yulisman menjelaskan bahwa laporan reses yang disampaikan hari ini mencakup hasil kunjungan kerja para anggota DPRD di luar masa sidang. Laporan tersebut merupakan rangkuman aspirasi masyarakat yang telah dijemput dari berbagai daerah di Provinsi Riau, yang nantinya akan menjadi acuan penting dalam perumusan kebijakan pemerintah daerah.

"Reses ini adalah momen krusial bagi kami untuk mendengar langsung suara rakyat di berbagai daerah. Laporan ini menggambarkan kebutuhan dan harapan masyarakat, yang kami serahkan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk dijadikan dasar dalam penyusunan kebijakan yang lebih responsif dan inklusif," jelas Yulisman.

Laporan reses tersebut kemudian diserahkan secara resmi kepada Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto, yang dalam kesempatan itu menyampaikan komitmen Pemprov Riau untuk menjadikan laporan ini sebagai panduan dalam perencanaan dan pelaksanaan program-program pembangunan daerah.

"Kami di Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk menindaklanjuti hasil reses ini dengan serius. Laporan yang disampaikan oleh DPRD akan menjadi salah satu dasar dalam merancang kebijakan yang tepat sasaran, guna mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan di Provinsi Riau," ungkap SF Hariyanto.

Selain menerima laporan reses, Sekdaprov Riau juga menandatangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS tahun 2024, yang merupakan bagian dari proses penyesuaian anggaran daerah untuk menghadapi dinamika pembangunan dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

"Penandatanganan Nota Kesepakatan ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa alokasi anggaran tahun 2024 dapat disesuaikan dengan prioritas dan kebutuhan terkini. Kami berharap, dengan adanya perubahan KUA-PPAS ini, pembangunan di Provinsi Riau dapat berjalan lebih optimal dan sesuai dengan harapan masyarakat," tambah SF Hariyanto.

Yulisman, selaku Ketua DPRD Provinsi Riau, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau, khususnya kepada Sekda SF Hariyanto, yang telah bersedia menerima laporan reses dan menandatangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS di hadapan para anggota dewan.

"Kami memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sekda dan jajaran Pemerintah Provinsi Riau yang telah berkomitmen untuk terus bersinergi dengan DPRD dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat Riau," pungkas Yulisman dikutip dari MC.Riau.go.id.

Rapat Paripurna ini diharapkan menjadi titik awal yang baik bagi kerja sama antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel di Provinsi Riau. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bupati Rohil, Afrizal kukuhkan 2.294 Satlinmas pengamanan Pilkada Serentak 2024 (foto/afrizal)2.294 Satlinmas Pengamanan Pilkada Rohil 2024 Dikukuhkan
Ilustrasi SIM mati di Pekanbaru dan cara perpanjangnya (foto/int)Pelayanan di Pekanbaru Tutup, Ini Solusi untuk Pemilik SIM Mati Hari Ini
Rizki Saputra, pemain sepakbola PON XXI memukul wasit PON XXI hingga terkapar (foto/int)Investigasi Insiden Pemukulan Wasit oleh Pemain Sulteng di PON XXI Diminta Adil
ilustrasi.Program Samsat Tanjak Hadir di Kantor Desa Tarai Bangun, Catat Tanggalnya
Gedung DPRD Bengkalis.Ini Nama 45 Anggota DPRD Bengkalis yang Akan Dilantik 17 September 2024
  Personel Polsek Simpang Kanan ajak masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Pilkada 2024 (foto/afrizal)Polsek Simpang Kanan Serukan Pilkada Damai 2024 ke Masyarakat PT SKL
IS ditetapkan jadi tersangka pembunuhan gadis penjual gorengan di Padang Pariaman, Sumbar (foto/int)Misteri Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Sumbar Terungkap: Tersangka Masih Diburu Polisi
Sosialisasi pemilihan secara tatap muka Pilkada tahun 2024.Sosialisasi Pemilihan Secara Tatap Muka Pilkada, Ini Pesan Pj Bupati Kampar
Bank BJB.Jubir KPK: Kasus Korupsi Bank BJB Belum Naik ke Penyidikan
Gabriel Magalhaes bikin gol, Arsenal kalahkan Tottenham Hotspur 1-0.Tottenham Vs Arsenal: Gabriel Menangkan The Gunners
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved