www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


6 Peserta Lulus Uji Kelayakan Komisaris dan Direktur PT PIR, Ini Daftarnya
Selasa, 11 Juni 2024 - 15:15:08 WIB

PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) calon Komisaris dan Direktur PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) telah mengumumkan peserta yang lulus seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Di mana didapat tiga besar yang masing-masing mengisi jabatan. Di antaranya calon Komisaris PT PIR yang lulus UKK yakni Genta Gamary Titando, Marhadi, dan Sigit Juli Hendriawan.

Kemudian tiga peserta calon Direktur PT PIR lulus UKK di antaranya, Ahmad Fauzi Lindung Lubis, Moh Nurhadi Cahyono dan Ryan Pahlawan. Artinya ada tiga peserta yang dinyatakan tidak lulus UKK.

"Iya, kita sudah umumkan hasil UKK calon Komisaris dan Direktur PT PR. Masing-masing jabatan terdapat tiga nama yang lulus UKK," kata Ketua Pansel Komisaris dan Direktur PT PIR, M Job Kurniawan, Selasa (11/6/2024).

Job Kurniawan mengatakan, bagi peserta calon Komisaris dan Direktur PT PIR yang dinyatakan lulus UKK, selanjutnya akan menjalani wawancara akhir dengan pemegang saham.

"Untuk jadwal wawancara akhir dengan pemegang saham direncanakan pekan ini. Setelah itu, baru nanti penetapan Komisaris dan Direktur PT PIR melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," sebutnya.

Untuk diketahui, UKK calon Komisaris dan Direktur PT PIR dilaksanakan mulai 4-7 Juni 2024. UKK berupa seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, penulisan makalah dan wawancara dengan pansel.

Sedangkan pengumuman UKK tanggal 10 Juni. Lalu seleksi akhir tes wawancara pada pekan ini oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Adapun sembilan peserta sebelumnya diantaranya, tiga peserta calon Komisaris PT PIR yakni Genta Gamary Titando, Marhadi, dan Sigit Juli Hendriawan.

Kemudian enam peserta calon Direktur PT PIR yaitu, Ahmad Fauzi Lindung Lubis, Febrila Arifpraja, Herman Budoyo, Moh Nurhadi Cahyono, Ryan Pahlawan dan Wan Husnul Mubarak.

Pengisian dua jabatan itu pasca pencopotan tiga pimpinan perusahaan plat merah tersebut, yakni Jonli dicopot dari Komisaris Utama, Adel Gunawan dicopot sebagai Direktur Utama, dan Syafruddin dicopot sebagai Direktur Operasional PT PIR.

Ketiganya diberhentikan pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PIR, Selasa (5/12/2023) lalu di salah satu hotel Pekanbaru.

Alasan pemegang saham hanya membuka seleksi dua jabatan sendiri untuk efesiensi. Dimana saat ini tidak ada lagi posisi Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut) PT PIR.

Penulis: Sri Wahyuni
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Kantor Gubernur Riau.(foto: int)Proses Pengisian Jabatan Eselon II Pemprov Riau dalam Pengajuan Rekomendasi KASN
Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi.(foto: mcr)Ribuan Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap Mulai 24 Juni 2024
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Honda Brio.(foto: int)Honda Prospect Motor Raih Penjualan Positif di Kuartal Kedua 2024
PT BSP diwakili Sekper, Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Riau, Selasa (18/6/2024).Wartawan PWI Riau Gotong Royong Potong 9 Hewan Kurban
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved