www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


SK PPPK 2023 Segera Rampung, Ini Harapan Guru Honor Riau
Rabu, 15 Mei 2024 - 13:03:04 WIB

PEKANBARU - Proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 untuk formasi guru di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dikabarkan hampir rampung. Informasi ini membawa angin segar bagi para guru yang lulus PPPK 2023, yang telah lama menantikan kejelasan status mereka.

Ketua ASN PPPK Guru 2022, Eko Wibowo (Ekowi), menyatakan bahwa para guru PPPK 2023 sangat mengapresiasi langkah Pemprov Riau dalam percepatan pengangkatan mereka.

"Aspirasi kawan-kawan guru PPPK 2023 Dikmen Provinsi Riau memang memohon kepada Pemprov untuk percepatan SK pengangkatan. Kami dengar kabar bahwa penyerahan SK ASN PPPK formasi guru 2023 akan dilakukan Juni mendatang. Kita akan melihat nanti langsung pernyataan resmi dari Pemprov Riau," ujarnya pada Rabu (15/5/2024).

Ekowi berharap agar penyerahan SK dapat dilakukan secepatnya, bahkan berharap akhir Mei 2024 semua SK ASN PPPK 2023 sudah selesai dan penempatan guru sesuai dengan domisili mereka.

"Semoga saja secepatnya penyerahan SK. Kita ingin guru mengajar dekat dengan rumah tinggal domisili, sehingga tidak ada lagi yang harus relokasi jauh dari tempat tinggalnya," tambah Tokoh Muda Pendidikan Riau ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Riau, Ma'mun Murod, sebelumnya menyatakan bahwa dari total 2.352 nama yang diajukan, hanya enam orang yang masih menunggu Pertimbangan Teknis (Pertek). "Untuk formasi guru sudah hampir selesai, sampai hari ini hanya tinggal enam orang lagi yang belum keluar Pertek-nya," ujar Ma'mun Murod, seperti dilansir dari mediacenter.go.id pada Selasa (14/5/2024).

Pertek ini dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan menjadi dasar bagi BKD Riau untuk menerbitkan SK pengangkatan PPPK. Murod menjelaskan bahwa proses penetapan NIP ini memakan waktu cukup lama karena BKN regional 12 Pekanbaru juga mengurus usulan dari Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Barat (Sumbar).

Selain formasi guru, usulan penetapan NIP untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan juga belum seluruhnya selesai. Untuk formasi tenaga teknis, dari 112 nama yang diusulkan, masih ada 34 nama yang belum keluar Pertek-nya. Sementara untuk tenaga kesehatan, dari 142 nama yang diusulkan, masih ada delapan nama yang belum mendapatkan Pertek.

Meski sebagian besar Pertek untuk penetapan NIP sudah dikeluarkan oleh BKN, BKD Riau belum menjadwalkan penyerahan SK kepada PPPK yang lulus seleksi tahun 2023. Para guru berharap proses ini dapat segera diselesaikan agar mereka dapat segera menjalankan tugasnya dengan status yang jelas. (Rls)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ETLE terapkan tilang pakai poin.(ilustrasi/int)ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Bencana galodo Sumbar beberapa waktu lalu.(foto: int)Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
Prakiraan cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved