www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pj Gubri Minta Kepala OPD Kejar Ketertinggalan Kerja Selama Cuti Idulfitri
Selasa, 16 April 2024 - 14:46:52 WIB

PEKANBARU - Penjabat Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bekerja maksimal guna mengejar ketertinggalan kinerja selama cuti Idulfitri 1445 Hijriah.

Ini dikatakannya saat memimpin apel perdana pasca libur Lebaran sekaligus Halal Bihalal di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (16/4/2024) pagi.

"Ini sudah triwulan kedua minggu pertama, masing banyak progres-progres yang harus kita kerjakan. Ini saya minta kepada Kepala OPD yang selama Ramadan berjalan lambat, sekarang tolong dipercepat," kata Pj Gubri SF Hariyanto.

Dikatakannya, para kepala dinas ataupun pegawai mesti melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing dan mencari solusi meningkatkan kinerja.

"Cari solusi untuk meningkatkan kinerja, lakukan percepatan terhadap program-program yang ada," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau menetapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan kembali masuk kerja pada hari ini, Selasa, 16 April 2024. Ini diawali dengan apel perdana pasca-libur dan halalbihalal.

Apel digelar di Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto.

"Sudah seminggu lebih kita libur dan sesuai aturan bahwa hari ini harus kembali masuk kerja. Pagi ini kita menggelar apel, bagi yang tak hadir saya minta inspektorat untuk memeriksa apa alasan mereka tidak masuk," kata Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, Selasa (16/4/2024) pagi.

Dikatakannya, bagi ASN yang tak masuk kerja dengan alasan tertentu. Namun, saat diperiksa inspektorat alasan tersebut tidak terbukti benar, yang bersangkutan akan diberikan sanksi.

"Mana tahu dia berhalangan hadir dengan alasan sakit atau lainnya, tapi pas diperiksa ternyata tidak benar, itu akan kita berikan sanksi," ungkapnya.

Penulis: Sri Wahyuni
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi BLT.Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
irlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat.Cegah Kecelakaan Jalan Raya, Polda Riau Bikin Terobosan 'Bung Selamat'
Piala AFF 2024.Jadwal Piala AFF Timnas Indonesia: Garuda Tandang ke Vietnam
Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara LubisDPRD Pertanyakan Anggaran Lelang Mobil Dinas yang Tak Dilaporkan, Ada Indikasi Penyelewengan
BPOM Dumai bersama pelaku usaha obat tradisional Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)BPOM Dumai Beri Edukasi Pelaku Usaha Obat Tradisional Bagansiapiapi
  ist.Indosat Tetap Pertahankan BTS 2G, BTS 5G Menyusul?
Final Liga Champions.Final Liga Champions: Untuk Kalahkan Madrid, Dortmund Harus...
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Kepulauan Meranti melaksanakan layanan KetupatPermudah Masyarakat Urus Paspor, Imigrasi Selatpanjang Gelar Layanan Ketupat
Plt Direktur Ormas, Risnandar Mahiwa (kiri) disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Wako Pekanbaru (foto/ist)Lusa, Pj Gubri Lantik Pj Wako Pekanbaru, Nama Risnandar Mahiwa Mencuat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved