www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bongkar Dugaan Korupsi Proyek PHR, Hinca Panjaitan Serahkan Berkas Rahasia ke Kejati Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Wagubri: Pertahankan Juara Umum Porwil Sumatera XI
Minggu, 30 Juli 2023 - 18:09:01 WIB

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution berharap Provinsi Riau kembali mempertahankan Juara Umum Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera XI. Apalagi Riau sebagai tuan rumah dihelat yang berlangsung pada 4-14 November 2023.

"Sudah dua kali Porwil Sumatera, Porwil IX dan Porwil X, Provinsi Riau selalu tampil sebagai Juara Umum. Itu diselenggarakan di luar Provinsi Riau. Ketika menjadi tuan rumah, sukses prestasi menjadi juara umum ini harapan kita dapat diwujudkan," kata Wagubri.

Itu disampaikan Wagubri saat menerima audiensi Ketua PB Porwil Sumatera XI H Joni Irwan yang didampingi Ketua Umum KONI Riau H Iskandar Husein, dan Wakil Ketua Umum Khairul Fahmi. Sementara itu Kadispora Riau H Bobby Rachmat dan Ketua Bidang Kerjasama KONI Riau H Zulmansyah Sekedang di kediamannya Ahad (30/7/2023) pagi.

Wagubri H Edy Natar Nasution juga mengharapkan, event multi cabang olah raga Porwil Sumatera XI sekaligus bisa menjadi "Kado Terindah" Gubernur Riau Syamsuar dan Wagubri Edy Natar Nasution di akhir masa jabatan kepada masyarakat Riau.

Sebelumnya, Ketua PB Porwil Sumatera XI H Joni Irwan melaporkan bahwa pelaksanaan Porwil diagendakan pada 4-14 November 2023 mendatang dengan mempertandingkan 114 nomor dari 10 cabang olah raga (Cabor). Yakni atletik, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, catur, e-sport, wushu, renang, sepakbola dan sepak takraw.

"Sebagian besar cabor nantinya dipertandingkan di Kota Pekanbaru. Satu cabor, yakni atletik, akan dipertandingkan di Kota Bangkinang, Kampar," jelas Joni Irwan.

Saat ini, Technical Delegate (TD) masing-masing cabor sudah berada di Kota Pekanbaru untuk melihat venue beserta sarana dan prasarana pendukung. Bahkan, beberapa venue sudah disetujui untuk dipergunakan sebagai lokasi pertandingan dan beberapa lainnya direkomendasi untuk dilakukan perbaikan.

"Intinya, Riau sudah siap sebagai tuan rumah Porwil Sumatera XI. Beberapa rekomendasi dari TD cabor akan menjadi perhatian PB Porwil untuk ditindak-lanjuti menjelang pelaksanaan Porwil pada November mendatang," kata Joni Irwan melaporkan.

Mantan Asisten III Pemprov Riau itu juga memohon kesediaan Wagubri untuk melounching logo dan maskot Porwil Sumatera XI di hadapan TD dan perwakilan KONI se-Sumatera yang akan digelar malam ini di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau H Iskandar Husein menyebutkan, dalam pelaksanaan Porwil Sumatera XI, Riau memang menargetkan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

"Kita bertekad dan target menjadi Juara Umum Porwil Sumatera tiga kali berturut-turut. Apalagi Porwil kali ini kita adalah tuan rumah," ungkap Iskandar Husein.

Bukan itu saja, Iskandar Husein juga mengharapkan tim sepak bola Riau dapat lolos pada PON 2024 di Sumut-Aceh. Belum pernah tim sepak bola Riau lolos PON kecuali pada saat Provinsi Riau tuan rumah PON 2012. "Kita menginginkan, pada PON Sumut-Aceh, tim sepak bola Riau bisa lolos. Ini akan menjadi sejarah untuk Riau," harap Iskandar Husein.

Dalam pada itu, Kadispora Riau H Bobby Rachmat menyebutkan, pihaknya akan mengupayakan semua venue-venue untuk 10 cabor Porwil tersedia sesuai dengan hasil rekomendasi TD cabor. Selain itu, Dispora Riau juga sudah menjalin komunikasi dengan swasta dan universitas di Riau untuk memakai venue-venue mereka. Misalnya untuk melengkapi venue sepak bola, barongsai dan sebagainya.

Audensi antara PB Porwil Sumatera XI, KONI Riau beserta jajaran bersama Wagubri berlangsung akrab dan penuh canda, diselingi dengan makan sate bersama-sama.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Hinca Panjaitan desak Kejati Riau usut tuntas dugaan korupsi di PT PHR (foto/ist)Bongkar Dugaan Korupsi Proyek PHR, Hinca Panjaitan Serahkan Berkas Rahasia ke Kejati Riau
Ketua DPW Pujakusuma Riau, Muhdi Prasojo serahkan SK ke Rinaldi Marsa untuk menahkodai Pujakusuma Pelalawan (foto/Andy)Terima SK, Rinaldi Marsa Resmi Pimpin Pujakusuma Pelalawan
Bupati Inhu, Rezita memulai kegiatan dengan senam bersama masyarakat di Lapangan Porpes, Batang Peranap (foto/andri)Antusias Warga Senam Bersama Bupati Inhu dalam Agenda Irama Desa di Batang Peranap
Aliya Nengsih (foto:ist) Aliya Nengsih, Mahasiswa Fikom Umri Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional Taekwondo
Sekda Rohil, Fauzi buka Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS dan RPJPD 2025-2045 (foto/afrizal)Sekda Rohil Resmikan Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS dan RPJPD 2025-2045
  Kendaraan sumbu tiga belum boleh lewati Jalur Lembah Anai (foto/int)Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka, Hanya Kendaraan Ini yang Boleh Lewat
Afrizal Sintong-Setiawan resmi terima SK dari DPP PKS sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rohil (foto/Afrizal)Afrizal Sintong-Setiawan Resmi Diusung PKS di Pilkada Rohil 2024
Walikota Dumai (kiri) Paisal bersama Pj Gubri, SF Hariyanto (foto/Yuni)Perbaikan Infrastrukur di Dumai Gencar Dilakukan Pemprov Riau, Ini Reaksi Wako Paisal
Kapolres Rohil, AKBP Isa Imam Syahroni mengungkap motif pembunuhan Putri di Parit Atmo (foto/afrizal)Kapolres Rohil: Pembunuhan Putri di Parit Atmo Dipicu Api Cemburu
Ilustrasi HET baru Minyakita resmi diberlakukan (foto/int)Dikeluhkan Pembeli, Ini Harga Jual Minyakita di Pedagang Eceran Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved