www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
12 Anggota Geng Motor Diringkus di Pekanbaru, Begal Tiga Motor Satu Malam
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemprov Riau Sangat Apresiasi RAPP Beri Beasiswa 100 Mahasiswa
Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:29:00 WIB
RAPP salurkan beasiswa kepada 100 mahasiswa di Provinsi Riau (foto/ist)
RAPP salurkan beasiswa kepada 100 mahasiswa di Provinsi Riau (foto/ist)

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mengapresiasi beasiswa yan disalurkan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), grup APRIL.

Sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Riau meraih beasiswa dari RAPP di Pekanbaru, Kamis (15/12/2022). Bantuan beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Direktur RAPP, Mulia Nauli dan Asisten II Setdaprov Riau yang juga pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, M Job Kurniawan.

Plt Kadisdik Riau M Job Kurniawan sebut Pemprov Riau mengapresiasi beasiswa dari RAPP kepada mahasiswa.

"Pemprov Riau selaku mitra RAPP dalam pembangunan dan pendidikan melihat RAPP telah mendukung terhadap peningkatan dunia pendidikan. Dibuktikan dengan memberikan bantuan beasiswa melalui program CD kepada mahasiswa ada di Riau," katanya.

M Job menyebutkan RAPP juga memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar di lima wilayah kerjanya, seperti Pelalawan, Siak, Kuansing, Kepulauan Meranti dan Kampar. Ia berharap program bantuan beasiswa mahasiswa dan pelajar yang diberikan RAPP tersebut agar berlanjut ke depannya.

"Sebab beasiswa yang diberikan RAPP ini sebagai langkah konkrit dalam memajukan dunia pendidikan di Riau. Hal ini tentu sejalan dengan langkah yang dibuat Pemprov Riau untuk memajukan dunia pendidikan," ujarnya.

"Kita juga berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui pendidikan. Mudah-mudahan ke depan angka putus sekolah di Riau semakin lebih baik," tambahnya.

Terakhir, M Job meminta kepada para mahasiswa penerima beasiswa RAPP untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Direktur RAPP, Mulia Nauli mengatakan pendidikan merupakan proses belajar untuk meningkatkan pengetahuan. Pendidikan bukan hanya mentransfer ilmu dari pendidik ke peserta didik.

"Pendidikan lebih dari itu, karena pendidikan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan mencetak generasi muda yang cerdas," ucapnya.

Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang penting. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki akses ke pendidikan tinggi.

Lebih lanjut Mulia Nauli mengatakan berdasarkan Indikator Kesejahteraan Sosial Utama, karakteristik pendidikan Riau 2021, Pemprov Riau telah berhasil mencapai rata-rata lama sekolah 9,19 tahun (8,54 tahun secara nasional).

Pada saat yang sama, tahun pendidikan yang diharapkan adalah 13,28 tahun dan rata-rata nasional 13,08 tahun. Namun, angka putus sekolah usia 16-18 tahun adalah 22,87 persen dibandingkan 21,47 persen secara nasional.

"Angka ini memotivasi RAPP untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan pemberian beasiswa. Kita tahu masih banyak masyarakat yang mengalami keterbatasan, karena itu bagi kita yang mendapat kesempatan kemudahan untuk mengenyam pendidikan, mari manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya," ujar Mulia.

Mewakili penerima beasiswa, Rollend Prayoga, mahasiswa Universitas Riau asal Kuantan Singingi (Kuansing), mengungkapkan rasa haru dan bangganya ketika menerima beasiswa dari RAPP.

"Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, ketika saya mendapat beasiswa RAPP sehingga saya bisa berdiri di sini menggunakan almamater Universitas," ujarnya.

Sebagai anak dari keluarga sederhana dengan ayah yang hanya seorang buruh tani penyadap karet, dengan beasiswa itu Prayoga sudah merasa tercukupi dan tidak perlu membebani orang tuanya.

"Saya sangat bersyukur mendapat bantuan beasiswa RAPP. Saya berharap program ini terus berlanjut karena masih banyak orang di luar sana yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi namun terkendala biaya, dan ketika lulus kuliah nanti, saya bisa mengabdi untuk RAPP," pungkasnya. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat ekspos kasus pembegalan (foto/Bayu)12 Anggota Geng Motor Diringkus di Pekanbaru, Begal Tiga Motor Satu Malam
Anggota Komisi I DPRD Riau Abdul Kasim (foto/int)Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
Musrenbang Kecamatan Lubuk Batu Jaya 2024 di Kabupaten Indragiri Hulu (foto/int)Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
Rumah Kapitan Oei Hi Tam jadi destinasi wisata di Rohil (foto/int)Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat berada di stadion (foto/int)Haters Ditetapkan Tersangka, Rizky Billar Bersyukur
  Pasar Induk Pekanbaru terbengkalai belum ada progres pembangunan (foto/detik)Pembangunan Pasar Induk Masih Terbengkalai, Kadisperindag Sebut Begini
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia (foto/Rahmat)Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat razia mengantisipasi LGBT (foto/Rahmat)Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
Nissan X-TrailNissan X-Trail Tawarkan 32 Aksesori Baru
Peggy Melati Sukma dinikahi pengusaha New Zealand (foto/int)Cuma Sekali Bertemu, Peggy Melati Sukma Mantap Dinikahi Pengusaha New Zealand
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved