www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Merek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Launching Gatam Institute Orthopaedic and Spine Center Eka Hospital Pekanbaru
Wagubri Edy Natar: Selain Kecanggihan Teknologi, Perlu Pelayanan Prima
Jumat, 05 Agustus 2022 - 21:39:53 WIB
Wagubri Edy Natar Nasution saat menghadiri launching Gatam Institute Orthopaedic and Spine Center Eka Hospital Pekanbaru.(foto: mcr)
Wagubri Edy Natar Nasution saat menghadiri launching Gatam Institute Orthopaedic and Spine Center Eka Hospital Pekanbaru.(foto: mcr)

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Nasution menghadiri sekaligus meresmikan launchingnya Gatam Institute Orthopaedic and Spine Center Eka Hospital Pekanbaru, Jumat (5/8/2022).

Dalam sambutannya Wagubri Edy Natar mengatakan, kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Sebagaimana diamanatkan dalam UU dan menjadi tanggungjawab Pemerintah.

Edy mengakui Pemerintah masih memiliki keterbatasan dalam memberikan layanan kesehatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Untuk itu, ia mengharapkan adanya peran serta pihak swasta dalam mengisi kebutuhan kesehatan khususnya rumah sakit.

Selain persaingan yang semakin ketat, kesempatan untuk mendapat pelayanan kesehatan di luar negeri terasa lebih mudah. Wagubri melihat ini sebagai tantangan sekaligus peluang.

"Tantangan artinya, kita harus siap memperbaiki profesionalisme SDM, kualitas layanan serta dukungan sarana prasarana yang memadai. Peluang artinya ada kesempatan untuk kita mengembangkan diri sejajar dengan kualitas layanan dan profesionalisme RS luar negeri," ungkap Wagubri dilansir mcr.

Edy menuturkan, dirinya tak sedikitpun memiliki keraguan terhadap kemampuan dokter yang ada di Riau. Namun yang menjadi perhatian ialah sebagian besar masyarakat lebih memilih berobat keluar negeri karena dianggap lebih canggih, nyaman dan lebih profesional.

"Saya melihat satu perbedaan dan ini bukan masalah kemampuan penanganan, tetapi dimasalah pelayanan," tegasnya.

Wagubri pun berpesan, selain kecanggihan teknologi dan kemampuan tenaga kesehatan yang berkualitas, perlu juga dibarengi dengan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

"Kita harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa layanan kesehatan di dalam negeri tak kalah dengan layanan kesehatan di luar negeri," ujarnya.

Untuk mendukung perbaikan pada sektor kesehatan, lanjut Wagubri, Pemprov Riau akan mendorong lembaga non pemerintah untuk turut serta berperan dalam memperkuat program kesehatan di Riau.

"Pemprov Riau sangat mengapresiasi langkah rumah sakit swasta yang berkontribusi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Riau," pungkasnya.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiMerek Mobil Terlaris Juli 2022: Hyundai Geser Wuling
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad JamilPemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka
Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
  Enam personel dari jajaran Kepolisian Daerah Riau menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Judi dan Narkoba
Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved