www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Gubri Apresiasi Polda Riau Bongkar Peredaran 80 Kg Sabu
Kamis, 20 Januari 2022 - 13:27:03 WIB
Press Release kasus peredaran narkoba, Kamis (20/1/2022) di Mapolda Riau.
Press Release kasus peredaran narkoba, Kamis (20/1/2022) di Mapolda Riau.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar apresiasi Polda Riau, lantaran telah berhasil melakukan penangkapan kasus peredaran 80 kilogram narkoba jenis sabu, dari 11 jaringan internasional.

Meski baru bertugas dan bergabung di Provinsi Riau, Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal, bersama jajaran dalam waktu yang singkat telah berhasil membrantas peredaran narkoba di daerah yang dijuluki  Bumi Lancang Kuning itu.

"Kami mengucapkan selamat dan sukses karena telah berhasil mengungkap dan menangkap jaringan narkoba di Riau ini," kata Syamsuar saat press release di Mapolda Riau, Kamis (20/1/2022).

Syamsuar menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, telah melakukan koordinasi bersama dalam rangka menyelamatkan generasi muda di Riau agar dan terhindar dari narkoba.

"Kita sudah tahu, kalau di Riau ini adalah jalur peredaran narkoba. Karena pintu masuknya sudah jelas dan perairan. Daerah kita ini sangat rawan dari peredaran narkoba," ujar Gubri Syamsuar.

Oleh karena itu, imbuh Gubri, Pemerintah provinsi Riau, baik dari Tim P4GN (Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), maupun Forkopimda Riau, siap ikut mendukung  program Polda untuk Riau lebih baik.

"Kita akan dukung Polda Riau mengungkap peredaran narkoba. Memberantas sampai ke akar-akarnya," ucap Gubernur Riau Syamsuar.

Penangkapan 80 kilogram sabu dengan 11 jaringan yang dilakukan Polda Riau tentunya tidak terlepas dari dukungan bersama.

Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau dan Forkopimda yang telah ikut membantu dan mendukung mengungkap jaringan peredaran narkoba itu.

Selain itu pada kasus ini, kata Kapolda Riau, dari penangkapan 80 kilogram sabu dan 11 jaringan tersebut, Polda Riau telah mengantongi identitas sejumlah pengedar narkoba hingga bandar besarnya.

"Prinsip bagi kami, sampai kelobang terkecil apapun dan di mana pun mereka akan kami kejar. Karena ini akan merusak negara kita dan regenerasi kita," kata Kapolda Riau Muhammad Iqbal.

Letak geografis Provinsi Riau berbatasan langsung dengan negara tetangga. Kondisi ini sering dimanfaatkan para pengedar narkoba membawa puluhan kilogram barang haram itu, melalui perairan Rupat Kabupaten Bengkalis

Untuk itu Muhammad Iqbal berharap, agar semua pihak memberi dukungan dalam pencegahan, penanggulangan, serta pemberantasan peredaran narkoba dengan mengedepankan semangat kerja sama.

"Bukan hanya penegakan hukum dan pencegahan yang akan dilakukan Polda Riau tetapi TPPU (tindak pidana pencucian uang) dari jaringan ini akan kami hajar. Kita akan putus bersama-sama secara maksimal," tutupnya. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
Disdukcapil Pekanbaru melaukan perekaman e-KTP di Sekolah.Disdukcapil Pekanbaru Datangi Rumah dan Sekolah Rekam Data e-KTP Penyandang Disabilitas
Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin.Harapkan Dampak Positif untuk Layanan Publik, Kanwil Kemenag Riau Gelar FGD Revitalisasi KUA
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Kebakaran  rumah dan bengkel motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru.Jelang Salat Jumat, 1 Rumah dan Bengkel Motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru Ludes Dilahap Api
Kadishub Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino.Jalan KM 55 Pangkalan Kerinci Rawan Rusak karena Tak Lagi Berportal, Ini Penjelasan Kadishub Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved