www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Deretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Wabup dan PWI Pelalawan Serahkan Sembako di Tiga Lokasi
Jumat, 20 Agustus 2021 - 15:13:48 WIB
Foto bersama
Foto bersama

PELALAWAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan bersama Wakil Bupati, H Nasarudin yang juga owner Cafe and Cake Boedak Kampoeng gelar aksi sosial bagi-bagi sembako dengan tema Berbagi Rezeki di Bulan Muharram sekaligus bentuk syukur HUT ke-76 RI di 3 lokasi, Jumat (20/8/2021).

Memulai kegiatan, rombongan PWI Pelalawan dan Wabup bergerak menuju 3 titik lokasi dengan membawa ratusan kilogram beras, puluhan kitak mie instan dan puluhan kilo minyak dan gula.

Titik pertama rombongan menuju ke Rumah Relawan Dhu'fa. Wabup Nasar dan Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah dan rombongan disambut langsung Ketua Yayasan Dedi Azwadi bersama pengurus. Wabup dan Ketua PWI langsung menyusuri seluruh ruang di Rumah Relawan Dhu'afa termasuk ruang pasien.

"Terima kasih kepada Rumah Relawan Dhu'afa yang telah eksis melayani dan membantu masyarakat kurang mampu yang sakit dan merujuk kepada rumah sakit dengan gratis. Kita sangat salut dan semoga ke depan dapat bersinergi lagi dengan Pemkab Pelalawan. Saya juga mengajak masyarakat yang berkelebihan ekonomi untuk membantu Rumah Relawan Dhu'afa dalam menjalankan misi kemanusiannya serta masyarakat kurang mampu di lingkungannya. Alhamdulillah, di sini semua agama, ras suku dilayani dengan baik," papar Nasar yang selanjutnya menyerahkan bantuan sembako pada Ketua Yayasan bersama pengurus dan anggota PWI Pelalawan.

Lokasi kedua, rombongan menuju ke Rumah Tahfidz Yayasan Sobirin.Wakil Bupati dan Ketua PWI beserta rombongan disambut langsung para santri dan pengurus yayasan.

"Kita bangga melihat semangat para santri yang belajar agama. Semoga bantuan yang diserahkan hari ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan sehari-hari terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Kembali kita mengajak bagi orang kaya dan berkelebihan ekonomi agar bisa membantu sesama," papar Wabup sembari menyerahkan bantuan sembako  yang diterima dengan senyum bahagia dari para santri dan pengurus yayasan.

Rombongan kemudian melanjutkan ke lokasi ke - 3 yakni di Panti Asuhan Salsabila. Wabup dan Ketua PWI beserta rombongan disambut para santri dan pimpinan panti asuhan Ustadz Feri dan menuju ruang terbuka dan melakukan perbincangan ringan. Ustadz Feri juga berkesempatan memimpin doa menutup kegiatan aksi sosial.

"Alhamdulillah, kegiatan berbagi rezeki di bulan Muharram dan rasa syukur HUT ke-76 RI, Cafe Boedak Kampoeng dan PWI Pelalawan berjalan lancar. Semoga langkah kita hari ini diikuti masyarakat yang berkelebihan ekonomi untuk membantu sesama yang kurang mampu. Saat kondisi pandemi Covid-19 ini tentunya berdampak pada ekonomi masayarakat, makanya butuh kepedulian kebersamaan. Kita membantu mereka yang dalam keadaan sulit dan susah," terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah menyampaikan apresiasi yang dilakukan Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin selaku owner Cafe Boedak Kampoeng yang telah menjalin kerjasama dengan PWI Pelalawan.

"Ini langkah baik untuk saling peduli dengan sesama terutama masyarakat yang tidak mampu. Kita PWI Pelalawan sangat membuka diri bagi pihak-pihak yang menjalin kerjasama dengan PWI dalam rangka aksi sosial di tengah-tengah masyarakat. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal. Semoga kegiatan hari ini dapat kita lanjutkan ke depan," tukasnya.

Penulis: Andy
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiDeretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Mitsubishi XpanderMenanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV
Polisi Rusia menahan seekor kucing karena mencoba menyelundupkan narkoba ke penjaraCoba Selundupkan Narkoba ke Penjara, Seekor Kucing Ditahan Polisi Rusia
intHasil Lengkap Liga Champions, Bayern-Chelsea Pesta Gol, Man United Menang Dramatis
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech SE MHanLAMR Rohul Pinang Danrem 031/WB Tabalkan Datuk Panglima Ompu Alam Bosa
  ilustrasiRamalan Zodiak Hari Ini: Aries, Leo dan Pieces Siap-Siap Bertemu Cinta
Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau-Sumbar.Tinjau Tugu Perbatasan Rohul-Pasaman, Ini Kata Gubri
ilustrasiKasus Covid-19 Melandai, Durasi Pembelajaran Tatap Muka di Pekanbaru Ditambah
ilustrasi15 Kecamatan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Kuning Risiko Covid-19
ilustrasiHindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved