www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Ruang Panel Listrik Terbakar, Layanan BRK Syariah Tetap Berjalan Normal
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dorong Kemajuan Kabupaten Pelalawan, RAPP Dianugerahi 2 Penghargaan Pelalawan Tax Award
Rabu, 15 Mei 2024 - 16:35:19 WIB

PELALAWAN - Sebagai perusahaan taat pajak dan kontribusi pajak tertinggi di Kabupaten Pelalawan tahun 2023, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) meraih dua penghargaan pada Pelalawan Tax Award 2024.

RAPP dinilai telah mendorong pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pelalawan dengan menjadi perusahaan yang patuh dan aktif membayarkan pajak untuk kepentingan masyarakat dan negara.

Dua penghargaan diberikan kepada RAPP pada event yang ditaja oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Pelalawan tersebut. Penghargaan pertama diserahkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), H Abdul Karim, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah Pelalawan (Bapenda), Hj Jahlelawati.

Penghargaan kedua diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pangkalan Kerinci Nugroho Nurcahyono. Acara bergengsi ini digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, Selasa (30/4/2024) lalu.

Penghargaan yang diraih RAPP yakni sebagai Perusahaan Wajib Pajak terpatuh dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan sebagai perusahaan yang berkontribusi kepada negara melalui pembayaran pajak tertinggi pada tahun 2023 di Kabupaten Pelalawan dari DJP Kantor Pajak Pratama Pangkalan Kerinci.

Selama 3 dekade berkiprah sebagai perusahaan produsen kertas terbesar dan berkualitas, RAPP di bawah naungan APRIL Group, menjalankan bisnisnya dengan penuh tanggung jawab. RAPP terus berkomitmen dalam menyelesaikan kewajiban membayar pajak sebagai wujud kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah, sehingga dinobatkan sebagai perusahaan wajib pajak tertinggi di Pelalawan selama tahun 2023.

Upaya pembangunan daerah juga dilakukan RAPP melalui program Community Development (CD) dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat di daerah operasional.

Hal ini seperti diungkapkan Nugroho Nurcahyono, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pangkalan Kerinci, bahwa Pelalawan adalah kabupaten yang nilai investasinya terbesar di Riau dan RAPP turut berkontribusi dalam mendorong hal tersebut.

"Di 2021 target kami Rp 1,7 triliun, 2022 target kami Rp2 triliun, dan di 2023 target kami Rp 2,3 triliun. Sebenarnya potensi Kabupaten Pelalawan ini luar biasa besar. Untuk Provinsi Riau, Kabupaten Pelalawan adalah kabupaten terbesar nilai investasinya. Mungkin bapak ibu tahu siapa nilai kontribusi terbesar di Kabupaten Pelalawan, salah satunya RAPP," ucap Nugroho.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan H Abdul Karim mengucapkan selamat kepada seluruh perusahaan penerima penghargaan Pelalawan Tax Award. Abdul Karim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kontribusi pajak sangat penting bagi pembangunan daerah.

"Saya berharap kepada Bapenda untuk lebih optimal dalam memberikan pelayanan, serta dapat menciptakan inovasi lebih baik lagi, sehingga memudahkan untuk membayar pajak. Apalagi di zaman yang modern seperti sekarang, dimana setiap orang bisa melakukan sesuatu cukup dengan menggunakan handphone," pesan Abdul Karim.

Plt Kepala Bapenda Pelalawan, Hj Jahlelawati mengatakan Pelalawan Tax Award adalah bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan terhadap dunia usaha yang taat membayar pajaknya, sehingga pemerintah juga memberikan penghargaan Tax Award 2024," katanya.

Jahlelawati menyebut pemberian penghargaan terhadap pelaku dunia usaha taat membayar pajak, sesuai Intruksi Bupati Pelalawan untuk mensupport dalam rangka penerimaan pajak pada pelaku usaha.

Pada kesempatan berbeda, Bupati Pelalawan HM Zukri mengatakan, RAPP adalah perusahaan penanam investasi terbaik di Riau. Karena RAPP dan karena pekerjanya, Pelalawan bisa menjadi kabupaten yang pertumbuhan ekonominya surplus saat Covid-19 terjadi.

"Saya bangga dengan para pekerja dan buruh di RAPP, karena berkat kontribusi kawan-kawan semua telah membantu memajukan ekonomi Pelalawan. Untuk perusahaan, teruslah memberikan yang terbaik untuk pekerjanya. Kebahagiaan perusahaan adalah kebahagian pekerja," ungkapnya semangat saat menghadiri perayaan Hari Buruh Se Dunia di Riau Kompleks, Rabu (1/5/2024) kemarin.

Bupati juga berpesan kepada para pekerja di RAPP agar bekerja dengan baik dan ikhlas. Karena, katanya, bekerja harusnya bukan semata-mata untuk jabatan dan materi.

"Karena bekerja adalah bagian dari ibadah, untuk keluarga dan membantu banyak orang. Seperti hari ini, ikut mengubah perekonomian Pelalawan, khususnya Pangkalan Kerinci," urainya lagi.

Wakil Direktur RAPP Suhdi Yaqub menyampaikan, sebagai perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, RAPP berkomitmen dalam menyelesaikan kewajiban membayar pajak sebagai wujud kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah.

“Sebagaimana filosofi bisnis perusahaan kami yakni 5C, salah satunya Good for Country di mana keberadaan RAPP harus memberikan kontribusi positif bagi daerah, baik itu melalui kepedulian tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dan ikut membayar pajak. Kami berterimakasih kepada Pemkab Pelalawan yang telah memberikan penghargaan,” ujar Suhdi Yaqub. (Rls)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kebakaran di ruang panel listrik, layanan BRK Syariah tak terganggu (foto/ist)Ruang Panel Listrik Terbakar, Layanan BRK Syariah Tetap Berjalan Normal
Wakili Bupati Rezita, Asisten Setda Pemkab Inhu, Paino melakukan Sidak di pasar (foto/andri)Jelang Iduladha 1445 H, Pemkab Inhu Sidak Bahan Pokok di Pasar Tradisional
Pasangan bacalon bupati dan wakil bupati Bengkalis, Khairul Umam-Indra Gunawan Eet sambangi DPW PKS Riau, Jumat (14/6/2024) (foto:ist) Pasangan Khairul Umam-Indra Gunawan Eet Pastikan Maju Pilkada Bengkalis
Hadirkan Ragam Perlombaan, Capella Honda Tampilkan Matic Premium (foto/ist)Ada Banyak Perlombaan, Capella Honda Tampilkan Matic Premium untuk Konsumen Pekanbaru
Surat Rekomendasi DPP Hanura, buat Darnil mantap menuju Pilkada Pekanbaru 2024 (foto/ist)Sah! Darnil Terima Dukungan Penuh DPP Hanura Maju Pilkada Pekanbaru 2024
  Dedi Harianto Lubis resmi mendaftar sebagai Calon Ketua AFP Riau (foto/ist)Resmi Calonkan Diri Sebagai Ketua AFP Riau, DHL Siap Bawa Kemajuan Futsal
Ilustrasi stok LPG di Riau aman (foto/int)Jelang Iduladha, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Jamin Stok LPG Aman di Riau
Puluhan anggota HMI Cabang Pekanbaru gelar aksi unjuk rasa di DPRD Riau, Jumat (14/6/2024) (foto:rinai/halloriau) HMI Pekanbaru Gelar Aksi Tolak Tapera di DPRD Riau
Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto resmikan Cafetaria Harmoni (foto/Andi)Kapolres Pelalawan Resmikan Harmoni Center, Inovasi Kantin Menjadi Cafetaria Modern
Ribuan jemaah haji asal Riau berangkat ke Padang Arafah (foto/int)Puncak Haji 2024: Ribuan Jemaah Haji Riau Bersiap ke Padang Arafah
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Pj Gubri SF Hariyanto Resmikan Jembatan Desa Rantau Kasih
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved