www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Rotasi Besar-besaran di Polri, Kapolda Kepri dan Wakapolda Sumbar Dimutasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


RAPP Bersama Kemendes PDTT Teken MoU, Kolaborasi Turunkan Angka Kemiskinan dan Prevalensi Stunting
Selasa, 21 Maret 2023 - 16:13:43 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar dan Direktur Utama PT RAPP, Sihol Aritonang di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci (foto/ist)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar dan Direktur Utama PT RAPP, Sihol Aritonang di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci (foto/ist)

PELALAWAN - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), unit usaha APRIL Group berkolaborasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat di desa, daerah tertinggal dan transmigrasi melalui skema public private partnership.

Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar dan Direktur Utama PT RAPP, Sihol Aritonang di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (20/3/2023).

Penandatanganan kerja sama dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Desa Asri Nusantara di Lapangan Desa Makmur, yang dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin, Gubernur Riau H. Syamsuar dan Bupati Pelalawan, H. Zukri.

Isi dari kolaborasi Private Public Partnership antara Kemendes PDTT dan PT RAPP menitikberatkan pada pelaksanaan program penurunan angka kemiskinan ekstrem, penurunan prevalensi stunting, peningkatan akses pada sarana kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, dan pelestarian lingkungan di tingkat desa di Provinsi Riau.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengapresiasi upaya PT RAPP dalam membangun desa-desa di wilayah kerjanya.

"Tadi sudah dilaksanakan penandatanganan MoU antara Kemendes PDTT dan PT RAPP atau APRIL Group, disaksikan oleh Wapres bersamaan dengan peringatan Hari Desa Asri  Nusantara. Kami sangat mengapresiasi PT RAPP karena telah memberikan pembinaan kepada desa-desa di wilayah kerjanya di 5 kabupaten," ujar Mendes PDTT.

Lebih lanjut Mendes PDTT menambahkan PT RAPP juga telah melakukan piloting dan bekerja sama, dengan desa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Termasuk penanganan saat terjadi kebakaran di desa, ini menjadi sangat penting karena area yang rawan kebakaran adalah desa. Juga kita mengapresiasi pendampingan upaya mitigasi bencana kebakaran yang dilakukan APRIL Group," ucapnya.

Direktur Utama PT RAPP Sihol Aritonang mengatakan, kolaborasi dengan Kemendes PDTT adalah bagian dari upaya APRIL Group merealisasikan komitmen  terhadap kemajuan inklusif. Tertuang dalam visi transformatif APRIL terhadap pembangunan berkelanjutan yang disebut APRIL2030.

"Salah satu komitmen kita adalah bisnis harus tumbuh selaras dengan pertumbuhan masyarakat yang ada di sekitarnya. Pembangunan desa tidak mudah, apalagi yang kita angkat adalah persoalan kemiskinan, stunting, kesehatan, pendidikan, perlu keterlibatan multistakeholder melalui skema Public Private Partnership," jelas Sihol.

Seusai pelaksanaan peringatan Hari Desa Asri Nusantara, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar beserta rombongan berkesempatan mengunjungi operasional PT RAPP yang terletak tidak jauh dari lokasi pelaksanaan acara.

Didampingi Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri, Mendes PDTT mengunjungi RGE Technology Center dan lokasi pembibitan (Kerinci Central Nursery 2/ KCN2) PT RAPP yang menjadi referensi pembangunan Pusat Persemaian Rumpin. Sebagai wujud kolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui skema Public Private Partnership.

Seusai berkunjung ke operasional PT RAPP, Mendes PDTT mengungkapkan kekagumannya terhadap salah satu perusahaan terbesar di Asia ini.

"Saya bersyukur dengan keberadaan perusahaan yang luar biasa ini dengan komitmen eco-green dan keberlanjutan, serta pelibatan tenaga kerja dari masyarakat sekitar, itulah yang kita sebut kepedulian lingkungan dan sosial. Saya berharap semakin banyak perusahaan yang peduli dengan kesejahteraan desa," tutup Mendes PDTT. (Adv)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kapolda Kepri Tabana Bangun (kiri) dipindahkan ke Lemdiklat Polri dan Brigjen Edi Mardianto, Wakapolda Sumbar dirotasi ke Jambi (foto/int)Rotasi Besar-besaran di Polri, Kapolda Kepri dan Wakapolda Sumbar Dimutasi
Romansa dari KJTK Season 2 di saluran resmi YouTube Indosat Ooredoo HutchisonIndosat Ooredoo Hutchison dan Ernest Prakasa Kembali Hadirkan Web Series KJTK 2
Aktivitas Gunung Marapi menurun pasca-erupsi dahsyat akhir pekan lalu (foto/int)Hanya Satu Kali Erupsi Hari Ini, Status Gunung Marapi Masih Waspada
Dr Adolf Bastian, MPd, Ketua PGRI Riau (foto/ist)PGRI Riau Harap Pj Gubri Jadikan Pendidikan Prioritas, Tingkatkan SDM Tanpa Kepentingan Politik
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Tingkat Hotspot Menurun di Sumatera, Riau Catat Nihil
  Korban tertimbun longsor saat berteduh di pondok (foto/ist)Tragis, Ibu dan Anak di Sumut Meninggal Tertimbun Longsor
Ilustrasi ASN Pemko Pekanbaru ajukan perceraian (foto/int)Alasan ASN di Pekanbaru Ajukan Cerai: Tak Ada Kecocokan
Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri berstatus tersangka dugaan korupsi namun belum ditahan polisi (foto/int)Tersangka Korupsi, Polisi Disarankan Tahan Firli Bahuri, Abaikan Status Pangkat Tinggi
Ilustrasi buaya terkam pemuda di Dumai (foto/int)Pemuda di Dumai Diterkam Buaya, Basarnas Lakukan Pencarian Intensif
Ada 472 daftar pemilih sementara di KLB Konferprov XVI PWI Riau (foto/ist)PWI Riau Segera Rilis Daftar Pemilih KLB Konferprov XVI
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Syukuran HUT ke-13 Media Siber www.halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved