www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ketum PPP: KIB Belum Bahas Capres 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Urai Kemacetan di Jalintim, Dishub Pelalawan akan 6 Bangun Halte Bus Karyawan
Kamis, 22 September 2022 - 19:48:11 WIB
Kepala Dishub Pelalawan, Fery Zulkarnain Fasda Bino (foto/and)
Kepala Dishub Pelalawan, Fery Zulkarnain Fasda Bino (foto/and)

PELALAWAN- Saat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan tengah menyusun rencana pembangunan halte bus karyawan. Nantinya halte tersebut berdiri di sepanjang Jalintim Pangkalan Kerinci.

Hal ini karena Kota Pangkalankerinci kerap terjadi kemacetan, apalagi pada jam-jam sore saat karyawan perusahaan pabrik kertas terbesar yang ada di Pangkalan Kerinci itu pulang kerja. "Ini memang sudah menjadi keputusan saat rapat-rapat sebelumnya. Lalu lintas yang macet sebagian besar diakibatkan banyaknya bus pengangkut karyawan perusahaan yang beroperasi di seputar Jalintim Kota Pangkalan Kerinci," terang Kepala Dishub Pelalawan, Fery Zulkarnain Fasda Bino pada media ini, Kamis (22/9/2022).

Fery Zulkarnain menerangkan, bahwa jumlah bus karyawan terus bertambah untuk membawa pekerja dari Pangkalan Kerinci ke areal pabrik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), dan sebaliknya membawa karyawan pulang dari kawasan PT RAPP ke ibukota Pelalawan ini.

"Apalagi bus-bus besar itu berhenti disembarang tempat menambah antrian panjang kendaraan dan menggangu kenyamanan warga," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa permasalahan ini sudah rutin dibawah oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pelalawan bersama PT RAPP serta beberapa perusahaan subkontraktor yang mempekerjakan karyawan maupun pemilik bus-bus tersebut.

"Beberapa kali pertemuan digelar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan di ruang rapat bupati untuk mencari solusi kemacetan yang semakin parah setiap hari," katanya.

Lanjutnya, rencananya jumlah halte yang akan dibangun sebanyak 5 sampai 6 unit di sepanjang Jalintim, baik jalur kiri maupun kanan. Saat ini, pihaknya sedang menyusun gambar serta menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan halte yang diperuntukkan bagi bus-bus karyawan yang terus bertambah.

"Kami dari Dishub bersama instansi lain serta pihak perusahaan telah menentukan titik-titik pembangunan halte bus karyawan. Tiga titik pada jalur kiri dan tiga titik di jalur kanan, menjadi sentral penjemputan dan pengantaran karyawan perusahaan. Untuk titik halte pada jalur kiri, dengan asumsi jalan dari simpang lampu merah, yakni pertama di depan pusat perbelanjaan Ramayana, di dekat Hotel Aini, dan di depan Lapangan Sepakbola. Sedangkan halte di jalur kanan berada di depan Mesjid Besar Al-Muttaqin, kemudian di Simpang Jalan BTN Lama, dan terakhir di depan Pos 2 PT RAPP," paparnya mengakhiri.

Penulis: Andi Indrayanto

Editor: Riki

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Plt Ketum PPP Muhammad MardionoKetum PPP: KIB Belum Bahas Capres 2024
Upacara berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya (foto/ilustrasi)Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
Presiden RI, Joko Widodo mengumpulkan para menteri/pimpinan lembaga dan kepala daerah se IndonesiaTindak Lanjuti Arahan Presiden, Gubri Rapat Pengendalian Inflasi di Riau
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria BudiNapi Lapas Pekanbaru Jadi Pengendali 17.000 Butir Ekstasi
ilustrasi1 Oktober, 4 SPBU di Riau Ujicoba Penggunaan QR Code untuk Pembelian Biosolar
  Hujan di Riau masih berpotensi angin kencang dan petir (foto/ilustrasi)Awas Banjir, Siang Hingga Sore Pekanbaru dan Sekitarnya Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.
Dinas PUPR Pekanbaru: Jalan Rusak Akibat IPAL Baru Pulih Awal Tahun 2023
ilustrasi7 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh, Perhatikan Beberapa Perubahan Ini
Pj Wali Kota Pekanbaru MuflihunPemko Pekanbaru Tinjau Kembali Rencana Pembelian Mobil Listrik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tokoh Masyarakat Riau Apresiasi Ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tangani Kasus Duren Tiga
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved