www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Geger, Warga Pangkalan Lesung Temukan Tengkorak Kepala Manusia di Kebun, Ini Kata Polisi
Jumat, 16 September 2022 - 16:10:38 WIB
Polisi mengevakuasi tengkorak manusia yang ditemukan di hutan Desa Pesaguan (foto/and)
Polisi mengevakuasi tengkorak manusia yang ditemukan di hutan Desa Pesaguan (foto/and)

PELALAWAN- Warga Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Riau dihebohkan dengan penemuan tengkorak. Tengkoran manusia itu dijumpai dekat kebun tua desa tersebut, Kamis (15/9/2022).

Korban kemudian diketahui bernama Ali Akbar (35) seorang laki-laki yang tinggal di RT 001, RW 003 Desa Dusun Tua. Penemuan ini bermula saat seorang warga Desa Pesaguan bernama Kadar mencari kulit asam kandis di Kebun Tua Desa Pesaguan.

"Sesampainya di pohon kulim, Kadar melihat adanya tengkorak kepala manusia dan gumpalan hitam bekas pembusukan mayat yang berserakan di tanah," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq Sik melalui Kasubag Humas Polres Pelalawan AKP Edy Haryanto, Jumat (16/9/2022).

Kadar kemudian melihat ke atas pohon kulim tersebut dan tampak ada tempat tidur yang terbuat dari kain yang bergantung di atas pohon. Terlihat masih ada bagian tulang kaki manusia yang masih bergelantung. Melihat ada yang aneh, Kadar menghubungi temannya bernama Rasyid.

Mengetahui hal ini, kedua warga Desa Pesaguan menghubungi Alas Saleh yang selanjutnya menelpon Polsek Pangkalan Lesung. Tak lama kemudian, personil Polsek Pangkalan Lesung dipimpin Kapolsek AKP Liston Sihombing langsung mengamankan lokasi penemuan tengkorak.

Setelah Unit Identifikasi Polres Pelalawan sampai di TKP dan menemukan tulang manusia yang sudah terpisah dan berserakan di sekitar lokasi. Tak jauh dari lokasi penemuan tengkorak kepala manusia di temukan sendal yang dikenali oleh seorang warga bernama Syarifah.

Warga mengenali bahwa sendal tersebut biasanya dipakai oleh adik kandungnya yang bernama Ali Akbar. Dari keterangan keluarganya bahwa yang bersangkutan mengalami keterbelakangan mental (ODGJ).

Syarifah menerangkan bahwa korban sering jalan-jalan sendiri namun masih mau pulang ke rumah, akan tetapi sekira tiga bulan yang lalu korban pergi dari rumah. Lalu tidak pulang lagi ke rumah hingga keluarga melakukan pencarian ke tempat-tempat dimana korban biasa jalan hingga ke pondok kebun dimana korban sering istirahat.

Setelah menemui keluarga korban, Tim Identifikasi bersama personil Polsek Pangkalan Lesung mengumpulkan tulang belulang manusia tersebut dan membawanya ke Puskesmas Pangkalan Lesung. Selanjutnya menyerahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Penulis: Andi Indrayanto

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved