www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kerjasama dengan Pemkab Pelalawan, PT RAPP-APR Gelar Sunatan Massal Gratis
Rabu, 22 Juni 2022 - 18:43:44 WIB
Wakil Bupati Pelalawan, Nasarudin menyerahkan secara simbolis cinderamata kepada anak-anak peserta sunatan massal yang digelar PT RAPP-APR, Rabu (22/06/2022).
Wakil Bupati Pelalawan, Nasarudin menyerahkan secara simbolis cinderamata kepada anak-anak peserta sunatan massal yang digelar PT RAPP-APR, Rabu (22/06/2022).

PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 55 anak di Kecamatan Pangkalan Kerinci mengikuti program sunatan massal gratis yang digelar PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) di Aula Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu (22/06/2022).

Program sunatan massal PT RAPP dan APR ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang melibatkan dua Puskesmas di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Wakil Bupati Pelalawan, Nasarudin mengatakan, program sunatan massal yang digelar perusahaan bagian dari grup APRIL ini sangat membantu masyarakat dan turut mendukung program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

"Terimakasih kepada PT RAPP dan APR atas perhatian khususnya kepada masyarakat semoga kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin ke depannya," ujar Wabup saat membuka secara resmi kegiatan sunatan massal, didampingi Kadiskes Pelalawan Asril, Camat Pangkalan Kerinci Faisal, Lurah, Wakapolsek Pangkalan Kerinci dan unsur forkopimcam lainnya.



Wabup menambahkan, kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Pelalawan. Ia berharap program kesehatan perusahaan dapat terus menyentuh masyarakat di pedesaan. "Kita bercita-cita agar tidak ada lagi orang miskin yang tidak bisa berobat, orang dengan KTP Pelalawan wajib bisa berobat tanpa terkecuali. Maka kami berharap RAPP dapat bekerjasama dengan Pustu di tingkat desa sekitar wilayah operasionalnya," imbuhnya.

Dikatakan Nasar, PT RAPP merupakan salah satu perusahaan yang turut berkontribusi dalam peningkatan nilai investasi di daerah diharapkan dapat berimbas kepada peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Stakeholder Relations (SHR) Manager PT RAPP, Mabrur AR mengatakan, program sunatan massal merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan mendukung program pemerintah.

"Tentunya kami berterimakasih kepada Pemkab Pelalawan yang telah memfasilitasi kegiatan ini yang sejalan dengan komitmen APRIL2030 bidang peningkatan kesejahteraan dan akses kesehatan masyarakat," katanya.

Selama proses sunatan berlangsung, anak-anak usia 6-14 tahun tersebut tampak antusias menunggu giliran. Meski ada yang sempat menangis karena melihat peralatan dokter, namun proses sirkumsisi berlangsung aman dan lancar. "Alhamdulillah tidak ada kendala, semua berjalan lancar, hanya satu yang tadi kita lihat agak ragu, tapi akhirnya selesai juga," ucap salah satu tim medis, dr Biran Affandy di lokasi.



Salah satu peserta, Rahmat Daffa Riski (9) mengaku berani meski sempat menangis awalnya. Usai disunat, ia terlihat santai duduk berbalutkan kain sarung menunggu observasi tim medis. "Tidak takut, hanya seperti digigit semut aja," ujar siswa SDN 11 Pangkalan Kerinci ini.

Demikian halnya, Arya Putra (14), siswa kelas 1, SMPN 5 Pangkalan Kerinci yang tampak bahagia usai disunat. "Ga terasa sakitnya dan senang rasanya sudah disunat," ungkap Arya yang didampingi sang Ayah.

Para peserta sunatan massal berasal dari tiga kelurahan dan empat desa se-Kecamatan Pangkalan Kerinci. Program serupa juga akan dilaksanakan di sejumlah desa lainnya di Kabupaten Pelalawan antara lain di Desa Gondai, Teluk Binjai, Lubuk Kembang Bunga dan Pulau Muda.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia (foto/Rahmat)Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat razia mengantisipasi LGBT (foto/Rahmat)Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
Nissan X-TrailNissan X-Trail Tawarkan 32 Aksesori Baru
Peggy Melati Sukma dinikahi pengusaha New Zealand (foto/int)Cuma Sekali Bertemu, Peggy Melati Sukma Mantap Dinikahi Pengusaha New Zealand
Ilustrasi ratusan ribu militer Rusia disebut akan dikerahkan persiapan serangan baru Ukraina (foto/int)Menhan Ukraina Curigai Rusia Kerahkan 500 Ribu Pasukan Persiapan Serangan Baru
  Musrenbang Kecamatan Lubuk Batu Jaya 2024 di Kabupaten Indragiri Hulu (foto/int)Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
Rumah Kapitan Oei Hi Tam jadi destinasi wisata di Rohil (foto/int)Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat berada di stadion (foto/int)Haters Ditetapkan Tersangka, Rizky Billar Bersyukur
Ilustrasi Pemko Pekanbaru dapat bantuan bibit dari pemerintah pusat (foto/int)Pemko Pekanbaru Dapat Bantuan Bibit Cabai dan Bawang Ditanam Lahan 10 Hektare
Simpang Garuda Sakti-Soebrantas akan dibangun flyover pada tahun 2024 (foto/int)Tahun Ini Ganti Rugi Lahan, Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved