www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Cegah Learning Loss, RAPP Tuntaskan Vaksinasi Anak Dosis I di Sekolah Binaan
Jumat, 28 Januari 2022 - 06:24:01 WIB
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkolaborasi dengan tim Avatar (Ajak, Vaksin, Antar) Polres Pelalawan dan didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi di sekolah binaan RAPP pada 23-27 Januari 2022.
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkolaborasi dengan tim Avatar (Ajak, Vaksin, Antar) Polres Pelalawan dan didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi di sekolah binaan RAPP pada 23-27 Januari 2022.

PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Indonesia sejak Desember 2021 telah menjalankan program Vaksinasi untuk 26,5 juta anak di Indonesia usia 6-11 tahun. Sejalan dengan itu, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkolaborasi dengan tim Avatar (Ajak, Vaksin, Antar) Polres Pelalawan dan didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi di sekolah binaan RAPP pada 23-27 Januari 2022.

Target vaksin dosis 1 bagi siswa kelas 1-6 tingkat sekolah dasar ini sebanyak 1.304 orang di Sekolah Mutiara Harapan, Global Andalan dan Taruna Andalan. Sedangkan untuk sekolah binaan di Estate, akan menyusul dalam waktu dekat.

Koordinator Vaksinator Polres Pelalawan, Lismayeti mengatakan program vaksinasi bagi anak di jenjang TK dan SD di kabupaten Pelalawan ditargetkan tuntas 100 persen pada  31 Januari 2022.

“Sesuai instruksi Kapolri, vaksinasi anak harus dipercepat dan segera dituntaskan. Kami memiliki 42 personil yang tergabung di tim Avatar Polres Pelalawan, siap mengajak menjemput dan mengantar vaksin hingga ke lokasi-lokasi terpencil di Pelalawan," katanya.

Manajer Yayasan Pendidikan RAPP, Jansen Yudianto mengatakan penuntasan vaksinasi untuk anak-anak sekolah harus disegerakan agar aktifitas pembelajaran di sekolah dapat lebih efektif dan mencegah adanya learning loss.  

"Kita sangat mendukung upaya pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), murid dan siswa dalam menjadikan sekolah aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Manajer Human Resources (HR) RAPP, Elwan Jumandri mengatakan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah RAPP yang telah mendapatkan vaksin 1 dan 2 sudah 100 persen.

"Lingkungan sekolah akan menjadi lebih aman setelah guru, murid dan orang tua telah divaksin," ujar Elwan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril menjelaskan pemerintah akan mengejar program vaksinasi untuk anak-anak ini dalam 18 hari ke depan.

"Kami mengapresiasi kesigapan RAPP dalam pelaksanaan vaksin untuk anak-anak di lingkungan perusahaan di mana ini turut membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi,” ungkapnya.

Program vaksinasi untuk anak-anak ini berjalan dengan lancar. Pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sebelum divaksin anak-anak akan dipastikan keadaan sehat serta telah mendapat persetujuan dari orang tua atau wali murid. Selama proses vaksinasi, dokter anak dan dokter spesialis gizi turut dihadirkan dan para orang tua bisa berkonsultasi terlebih dahulu terkait kondisi kesehatan anak. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
Disdukcapil Pekanbaru melaukan perekaman e-KTP di Sekolah.Disdukcapil Pekanbaru Datangi Rumah dan Sekolah Rekam Data e-KTP Penyandang Disabilitas
Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin.Harapkan Dampak Positif untuk Layanan Publik, Kanwil Kemenag Riau Gelar FGD Revitalisasi KUA
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Kebakaran  rumah dan bengkel motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru.Jelang Salat Jumat, 1 Rumah dan Bengkel Motor di Jalan Parit Indah Pekanbaru Ludes Dilahap Api
Kadishub Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino.Jalan KM 55 Pangkalan Kerinci Rawan Rusak karena Tak Lagi Berportal, Ini Penjelasan Kadishub Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved